WAKAF TUNAI SMK GRATIS

WAKAF TUNAI SMK GRATIS

Wakaf Pembangunan SMK Gratis untuk Dhuafa, Kekalkan Pahala Untuk Orang-Orang Tersayang

  • Rp 15.000.000.000Target
  • 11Hari Tersisa
  • Rp 477.630.713Terkumpul
Donasi Sekarang
Dipublikasi pada tanggal : 1 Jan 2019

WAKAF TUNAI PEMBANGUNAN SMK GRATIS SOLOPEDULI, KEKALKAN PAHALA UNTUK ORANG TERSAYANG

SMK Gratis SOLOPEDULI atau yang dikenal sebagai SMKIT Smart Informatika Surakarta merupakan sekolah gratis 100% yang diperuntukkan bagi keluarga yatim dan dhuafa. Sekolah ini dirintis sejak 2009 silam telah sukses meluluskan 9 angkatan.

Melalui motonya, Islami, Terampil, dan Mandiri, SOLOPEDULI menyinergikan kurikulum SMK untuk menyiapkan SDM yang siap kerja dan dapat berwirausaha, serta kurikulum Islam Terpadu yang menginternalisasi nilai-nilai pendidikan karakter sehingga terbentuk lulusan yang berkepribadian matang dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman yang kian pesat.

SMK Gratis SOLOPEDULI selama ini telah menorehkan berbagai prestasi membanggakan. Mereka bukan berasal dari keluarga berada, tetapi semangat belajar mereka luar biasa. Mereka bersekolah di sini berangkat dari berbagai daerah di penjuru negeri. Menempuh perjalanan berjam-jam hingga berhari-hari. Kini siswa-siswi luar biasa ini tinggal di asrama yang juga gratis.

Keterbatasan ekonomi nyatanya tak membuat para siswa-siswinya terpuruk. Adanya beasiswa berupa sekolah gratis ini, diiringi dengan bimbingan dari ustaz/ustazah pengajar di sekolah, telah membuat semangat
mereka kian membara, sehingga tak ayal jika beragam prestasi pun berhasil diraih.

Namun sayang, kegiatan belajar mengajar selama ini masih terbatas dengan menyewa sebuah gedung bekas sekolah dasar. Itupun hanya mampu menampung 60 siswa tiap tahunnya.

Solopeduli mengajak Sahabat untuk mewujudkan gedung sekolah SMK Gratis ini dalam program "Wakaf Tunai SMK Gratis". Sahabat dapat berwakaf atas diri sendiri juga dapat berwakaf atas nama orang tua/keluarga/orang-orang yang dicintai. Berikan hadiah terbaik bagi mereka sekalipun sudah meninggal dunia. Selama ada siswa dhuafa yang menimba ilmu di SMK Gratis ini, insyaAllah pahala akan terus mengalir.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.” (HR. Muslim, no. 1631).

Desain gedung sekolah yang akan dibangun:

 

Kegiatan & Prestasi Siswa:

 

Progres Pembangunan:

Salurkan Wakaf Sahabat dengan cara:
1) Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2) Masukkan nominal donasi
3) Pilih metode pembayaran (BCA/Mandiri/BRI/BSM/CIMB Niaga Syariah/BNI Syariah/GOPAY/OVO/DANA/LinkAja/QRIS)
4) Transfer sesuai intruksi yang muncul.

Donasi Sekarang
  • Progres Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Mencapai 70%

    Pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI terus berprogres. Pada Februari 2023 pembangunan telah mencapai 70%.

    Cuaca ekstrim berupa hujan lebat dari awal tahun 2023 menyebabkan terhambatnya proses penyelesaian pemasangan rangka dan atap di lantai 3, kendati demikian pekerjaan ini dialihkan ke lantai ke lantai 1 dan 2.Staf Pelaksana Pembangunan, Andi, menyampaikan bahwa pemasangan atap lantai 3 yang terhambat akan diselesaikan bulan Maret.

    Andi menambahkan bahwa pada pekan kedua Maret pekerjaan dari lantai 1 hingga lantai 3, berupa instalasi air, pengecatan, pemasakan keramik dan kloset, dan pemasangan atap. Pada pekan ketiga Maret dilaksanakan pekerjaan di lantai 3 mulai dari atap dan pemasangan keramik serta pengecatan. Andi berharap pekerjaan atap dapat terselesaikan minggu ini supaya memudahkan pekerjaan lainnya.

    Staf Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman, mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan gedung kedua SMK ini. “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat. Aamiin.” ucapnya.

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

     

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

     

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

  • Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis Solopeduli Terus Berprogres, Sudah Mencapai 56%


    Pembangunan gedung kedua SMK Gratis Solopeduli terus mengalami peningkatan. Memasuki tahun 2023, pembangunan telah mencapai 56%. Tim Pendayagunaan Solopeduli, meninjau langsung proses pembangunan gedung pada Sabtu (7/1).


    Laporan terakhir pembangunan pada pekan kedua Desember 2022, pembangunan gedung kedua SMK Gratis Solopeduli telah mencapai 42%.

    Staf pelaksana pembangunan gedung, Andi menyampaikan pembangunan gedung terus berproses meskipun banyak kendala yang ditemui, seperti hujan lebat yang menerjang daerah Solo pada akhir tahun 2022. Selain itu karena adanya keterlambatan pengiriman material.

    “Progres pembangunan sedikit terhambat dikarenakan kendala yang dihadapi di lapangan seperti cuaca akhir tahun yang terus hujan sehingga pengerjaan pada lantai 1, 2 dan 3 terhambat, selain itu peralihan arus lalu lintas pada saat natal dan tahun baru (NATARU) sehingga distribusi pasir dan uruk terlambat datang.” Jelasnya.

    Sementara itu Kepala Tukang, Duwono menyampaikan bahwa target pembangunan gedung kedua seharusnya telah mencapai 65% pada pekan pertama Januari.

    “Pembangunan telah mencapai 56% dan harusnya minggu ini mencapai 65 % adapun kendala yang dihadapi kendala hujan (cuaca) dan NATARU sehingga material terlambat mengakibatkan pekerjaan lantai 3 terhambat.” Ujar Duwono.

    Pembangunan gedung kedua SMK Gratis Solopeduli, diharapkan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024. Sehingga siswa siswi SMK Gratis Solopeduli dapat belajar dengan nyaman di gedung yang baru. Mengingat saat ini kegiatan belajar mengajar siswa siswi masih di gedung sewaan yang berada di Manahan, Banjarsari, Solo.

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Sudah 46,36%

    Surakarta- (26/11/22) Tim solopeduli mengunjungi pembangunan gedung kedua SMK untuk melihat progres pembangunan.

    Saat ditemui Duwono Kepala tukang menyampaikan pekerjaan saat ini pada lantai 1 pekerjaan plaster aci, lansir material, pekerjaan perancah. Pada lantai 2 pekerjaan bongkar begisting plat lantai dua dan tiga, pemasangan kolom praktis dan pemasangan dinding, lansir materi dan perancah dan pada lantai 3 pemasangan dinding dan begisting, pembesian duk talang, perancah dan lansir material. Harapannya semua pekerjaan bisa terselesaikan sesuai target.

    Pak andi staf pelaksana menyampaikan "progres pembangunan gedung kedua SMK telah mencapai 46,36% pada 24 November 2022, percepatan dilakukan dalam menyelesaikan pekerjaan pada lantai 1, 2 dan 3." tutupnya.

    Terima kasih atas segala doa dan suportnya selama ini semoga kebaikan dan bantuan seluruh donatur selama ini mendapatkan balasan kebaikan dan berkah seluas-luasnya dari Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin.

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Tahap 2 Saat Ini Mencapai 42,08%

    SURAKARTA- 14/11/22, Progres pembangunan gedung SMK Tahap 2 saat ini mencapai 42,08%. Seperti yang terkonfirmasi oleh Staf Pelaksana, Andi menyampaikan progres pembangunan awal Nov sudah mencapai 39, 79% dan Pada Pekan 2 ini telah Mencapai 42,08%. Proses berjalan lancar dan dalam situasi kondisi penghujan, pekerjaan di waktu pagi diprioritaskan utk pengerjaan di luar lantai 3, sedangkan jika cuaca siang hujan diprioritaskan pengerjaan di dalam bangunan.

    Staf pelaksana Andi menambahkan pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pasangan dinding, pemasangan bata ringan dan kusen pintu jati, pekerjaan plesteran dan pekerjaan istalasi air kotor dan pekerjaan langsir material. Pekerjaan yang dipercapat lainnya Lantai 3, pekerjaan pasangan dinding, pekerjaan lansir material dari lantai 1 dan lantai 3, pembesian duk talang beton,dan pekerjaan pembesian ring balok lantai. Pekerjaan Minggu ke 3, pembesian dan begesting dak talang untuk persiapan pengecoran serta melanjutkan menyelesaikan pekerjaan tersebut, tutupnya.

    Mari terus bersama mendoakan, mensupport pembangunan SMK Solopeduli. Semoga segala bentuk donasi dan dukungan dari seluruh donatur Solopeduli dibalas Allah SWT dengan balasan yang luas dan terbaik disisi-Nya. Aamiin

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopduli Sudah Mencapai 39,79%

    Laporan Pembangunan gedung SMK Solopeduli Tahap 2

    Surakarta, 5/11/22, memasuki Bulan November intensitas hujan deras semakin merata dibeberapa wilayah. Walaupun demikian pembangunan gedung kedua SMK tetap berjalan dengan lancar. Saat ini progres sudah mencapai 39,79% pada Pekan 1 bulan November 2022 ini. Para pekerja terlihat fokus pada pengerjaan lantai 1 dan lantai 3.

    Saat ditemui di lokasi pembangunan, Andi, Staf pelaksana proyek, menyampaikan pekerjaan yang saat ini dikerjakan pada lantai 1 yaitu pekerjaan pemasangan dinding dan pasangan kusen pintu jati, pekerjaan instalasi air kotor, pekerjaan septic tank. Adapun pada lantai 3 pekerjaan pembesian begisting, pengecoran kolom, pekerjaan pembesian ring balok dan pekerjaan pemasangan dinding.

    Andi menuturkan pengadaan barang-barang bangunan lancar seperti material bata ringan dan semen perekat, pasir, semen, paku dan lain lain. Pembangunan bisa lebih cepat dikerjakan karena untuk pekerjaan yang akan dikerjakan telah dipersiapkan sebelumnya. Tutup pak Andi”.

    Mari bersama kita mendukung dan mensupport pembangunan SMK gedung kedua ini, semoga menjadi amal jariyah dan pahala yang tak terputus hingga akhirat nanti. Terima kasih juga untuk seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya selama ini semoga Allah SWT membalas kebaikan semua dengan balasan yang luas dan terbaik disisi Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamin.

  • Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Tahap II Sudah Mencapai 36%

    Yayasan Solopeduli ummat masih terus mendorong percepatan pembangunan gedung baru SMK Gratis Tahap II. Bertepatan dengan hari santri (22/10) yang merupakan momentum pembangkit semangat pemberdayaan umat, tim pendidikan Solopeduli mengunjungi lokasi pembangunan dengan tujuan memastikan bahwa semua pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan perencanaan.



    Staff pelaksana, Andi menyampaikan bahwa saat ini progres pembangunan tahap kedua SMK Gratis Solopeduli telah mencapai 36 persen. Adapun pekerjaan yang sedang dilakukan oleh tukang, antara lain : lansir material, instalasi air, pemasangan dinding lantai 1, pembongkarang begisting lantai 1 dan 2, pembesian kolom dan plat duk lantai 3, serta dalam waktu dekat akan dilakukan pengecoran balok dan plat duk lantai 3.

    Rencananya pembangunan gedung ini akan selesai sebelum tahun ajaran baru 2023/2024. Harapannya ditahun tersebut seluruh proses pembelajaran SMK Gratis Solopeduli yang semula dilaksanakan di gedung lama dapat segera dipindahkan ke gedung baru yang memiliki fasilitas pendidikan lebih memadai.

    Perwujudan fasilitas pendidikan gratis merupakan salah satu upaya Solopeduli dalam memberdayakan umat, khususnya para pemuda yang kelak akan menjadi penerus perjuangan bangsa dan agama. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak dan juga donatur yang telah berperan dalam mewujudkan monumen pendidikan gratis bagi mereka yang membutuhkan. Semoga progres pembangunan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bisa segera dimanfaatkan untuk proses pembelajaran.

  • Tinjau Pembangunan SMK Gratis Solopeduli, Progres Tahap II Capai 28,54%

    Berkat support dan dukungan para donatur, proses pembangunan tahap II SMK Gratis Solopeduli berlangsung lebih cepat. Saat team pendidikan mengunjungi lokasi pembangun pada Sabtu (1/10), terpantau progres pembangunan tahap II sudah mencapai 28,54%. Adapun pekerjaan yang sedang dilakukan oleh tukang, antara lain : begisting balok lantai dua dan plat duk beton lantai tiga, pembesian balok lantai dua dan pembesian duk lantai tiga, pemasangan septic tank dan peresapan, serta pemasangan instalasi air bersih.

    Wahyu selaku kepala kontraktor menyampaikan bahwa perubahan cuaca dan produktivitas tukang menjadi faktor utama percepatan pembangunan pada tahap kedua ini. “Hal utama yang harus diupayakan saat ini adalah mengawasi kedisiplinan para pekerja kaitannya dengan pekerjaan yang sedang dan akan dilakukan. Saya berharap pengerjaan lantai dua dan tiga ini bisa terselesaikan dengan baik sebagaimana mestinya,” ungkap Wahyu.

    Solopeduli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya para donatur yang telah berperan dalam mewujudukan gedung baru SMK Gratis Solopeduli, semoga progres pembangunan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bisa segera dimanfaatkan untuk proses pembelajaran.

  • Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Tahap II Sudah Mencapai 19.97%

    Pembangunan SMK Gratis Solopeduli Tahap II

    Pembangunan tahap I SMK Gratis SOLOPEDULI telah rampung 100%. Gedung pertama setinggi 3 lantai telah berdiri kokoh di Sumber, Banjarsari, Surakarta. Dalam rangka percepatan proses pembangunan, progres pelaksanaan dilanjutkan menuju tahap II, dimana pada tahap ini akan dikerjakan pembangunan gedung kedua yang terletak tepat disebelah gedung pertama.

    Untuk memantau progres pembangunan tahap II, staff Solopeduli Ahmad Zakaria Rahman mengunjungi lokasi proyek pada Jum’at, (9/9). Terpantau saat ini pembangunan gedung kedua sudah mencapai 19.97%. Adapun pekerjaan yang sedang dilakukan antara lain : pembersihan dan drainase lahan, pengecoran kolom dan pembesian balok lantai 1, begisting dan pembesian kolom lantai 2, serta pemasangan tower air. Kepala tukang, Duwono menyampaikan progres pengerjaan pembangunan tercapai lebih cepat dari target yang telah ditentukan. Cuaca yang cerah dan tukang yang produktif menjadi faktor utama percepatan pembangunan pada tahap kedua ini.

    Solopeduli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan donatur yang telah berperan dalam mewujudukan gedung baru SMK Gratis Solopeduli, semoga progres pembangunan ini dapat terus berjalan dengan lancar dan bisa segera dimanfaatkan untuk proses pembelajaran sekolah.

  • Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tahap 2 Sudah Dimulai

    Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tahap 2 Sudah Dimulai.

    Melanjutkan estafet kebaikan untuk progres pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tahap 2, Manager Program dan Kepala SMK Gratis SOLOPEDULI mengunjungi pembangunan gedung SMK Tahap 2 pada Jumat (12/08).

    Kepala Tukang, Duwono saat ditemui menyampaikan, Pembangunan dimulai awal Agustus kemarin dan sekarang progres minggu ke dua Bulan Agustus 2022, pembangunan gedung SMK Tahap 2 mencapai 7%.

    "Progress pembangunan minggu ini untuk persiapan pondasi, pemasangan besi tiang dan pengecoran tiang" ucapnya.

  • Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI Sudah Mencapai 98,88%

    Progres Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI

    SURAKARTA, SOLOPEDULI – Cuaca yang akhir-akhir ini panas dan kadang hujan disertai angin tak menghalangi penyelesaian pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI. Pembangunan untuk satu Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI sebentar lagi akan segera selesai dan sudah dalam tahap akhir sesuai target yang telah ditetapkan.

    Staf Pelaksana Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI, Andi, menyampaikan progres dari pembangunan untuk satu gedung SMK gratis SOLOPEDULI sudah mencapai 98,88%, Senin (27/06).

     

    “Pekerjaan yang dikerjakan minggu ini adalah pekerjaan perapian, pembersihan, pengulangan cat yang perlu ditebalkan, pemasangan pagar realing tangga dan ramp serta pemasangan wastafell cuci tangan,” tuturnya.

    “Insyaallah segala target yang diberikan akan kami selesaikan tepat waktu. Baik dalam hal kecil dan detail-detailnya. Sehinga sebelum penggunaan gedung ini semua rampung dan terselesaikan dengan baik sehingga bisa diresmikan sesegera mungkin dalam kondisi sesuai dari planing awal bersama,” jelasnya.

  • Proses Pembangunan Gedung SMK Gratis Solopeduli Sudah Mencapai 92,52%

    Pengurus Yayasan SOLOPEDULI Ummat Tinjau Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI

    Untuk meninjau perkembangan pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI, pengurus Yayasan SOLOPEDULI Ummat berkunjung ke lokasi pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI. Dalam kesempatan itu hadir Dewan Pembina, Danie H Soeóed dan Supomo didampingi Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori, S.Sos.I. berkeliling melihat proses pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI yang berlokasi di kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (15/6).

    Menurut hasil tinjauan, proses pembangunan untuk satu gedung sudah mencapai 92,52% untuk 9 ruangan dalam tiga lantai.

    Progress pembangunan untuk lantai 1 sedang pengerjaan instalasi air bersih, pengecetan, pemasangan keramik tangga, pembersihan dan perapian tanah bekas galian, saluran drainase, pemasangan lampu, dan pemasangan kusen jendela dan baupen dan alumunium. Lantai 2 pekerjaan pemasangan keramik tangga dan Ram, pemasangan lampu, pembersihan, penegrjaan pagar realing besi, dan pengecetan. Lantai 3 pemasangan plafon dan pengecetan, pembersihan ruang, pemasangan lampu, pagar realing, pelepasan perancah, pemasangan lis plank dan pengecetan.

    Staf Pelaksana Pemantauan Proyek, Andi, menyampaikan bahwa dari pihak kontraktor optimis pekerjaan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI dapat diselesaikan sesuai target. Andi menambahkan, agar semua dapat ikut membantu, mendoakan dan mengontrol pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI sehingga bisa segera dirasakan manfaatnya oleh siswa dan dapat menunjang pelaksanaan pembelajaran dengan fasilitas yang memadai.

     

  • Pembangunan Gedung Utama SMK Mencapai 84.23%

    Pembangunan Gedung Utama SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berprogres

    Libur hari raya telah usai, untuk memantau progres pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Staff Pendidikan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman mengunjungi pembangunan gedung SMK, Jumat (13/05).

    Staf Pelaksana Lapangan, Andi ditemani Kepala Tukang, Duwono saat ditemui Rahman menyampaikan progres minggu ke dua bulan mei 2022, pembangunan gedung SMK mencapai 84.23%.

    "Progress pembangunan minggu ini untuk lantai satu dan dua sudah sampai tahap galian air hujan, galian pemasangan septictank, instalasi air kotor, langsir material, plesteran acian dinding luar dan pemasangan keramik dinding kamar mandi," ucapnya.

    "Setelah pekerjaan pekan ini beres selanjutnya adalah material batu alam, cat dan saluran air hujan. Sedangkan untuk lantai tiga ditargetkan minggu depan selesai pemasangan list plank dan penyelesaian plafond," jelasnya.

  • Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Sudah Mencapai 78%

    Progres Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI

    Cuaca pancaroba tidak menghentikan pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI, timeline dan schedule yang telah ditetapkan dalam pembangunan gedung SMK terus terlaksana sesuai target.

    Untuk memantau progres pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI, Staf Pendidikan SOLOPEDULI, Rahman mengunjungi pembangunan gedung SMK, Kamis (21/04). Dalam kunjungan itu ia ditemani Kepala Tukang, Duwono untuk memantau proses pembangunan. Terlihat para pekerja sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

    Staf Pelaksana Lapangan, Andi, menyampaikan bahwa progress pembangunan saat ini sudah sampai tahap pemasangan keramik, pemasangan instalasi listrik, pemasangan kusen jendela aluminium, plester acian dinding serta kolom untuk lantai satu dan dua. Sedangkan lantai tiga, pemasangan rangka atap, list plang, plester acian dinding, pemasangan water proofing, pemasangan duk talang beton, dan pemasangan ram untuk akses lantai dua ke lantai tiga. “Sebagai informasi tambahan pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI sudah mencapai 78% dalam minggu ini,” ucapnya.

    “Untuk antisipasi kesulitan pengadaan barang karena hari raya. Kami sudah mempersiapkan konsep kerja dan pemesanan barang sebelum lebaran. Karena pemerintah sudah menghimbau mudik lebaran sebelum tanggal 28 April 2022 dan pasti hal itu akan memperlambat pendistribusian barang,” tambahnya.

  • Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Awal Bulan April Mengalami Peningkatan 74%

    PEMBANGUNAN SMK GRATIS SOLOPEDULI TERUS MENGALAMI PENINGKATAN

    SURAKARTA, SOLOPEDULI – Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI sejak peletakan batu pertama 11 Oktober 2020 terus mengalami peningkatan.

    Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Lapangan, Wahyu, saat ditemui oleh Staf Pendidikan SOLOPEDULI, Selasa (5/4).

    “Bulan maret kamarin, pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI mencapai 71,12%. InsyaAllah awal bulan april mengalami peningkatan 74% setelah pemasangan lantai,” ujarnya.

    Wahyu menambahkan bahwa pengerjaan pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI sudah meliputi: lantai satu plester aji, kompon duk, lantai dua pasang dinding, pengecetan duk, dan lantai tiga plester dinding, perancah streger serta rangkap atap.

    Menurutnya, semua pengerjaan pembangunan sudah dilakukan sesuai terget. Karena itu dia optimis pembangunan gedung SMK Gratis SOLOPEDULI selesai sebelum tahun ajaran baru 2022-2023 dimulai.

     

  • Proses Pembangunan Gedung SMK Gratis SOLOPEDULI Mencapai 60,05% Untuk 9 Ruangan Dalam Tiga Lantai

    Meski Terkendala Hujan, Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI Tetap Berjalan

    SOLOPEDULI terus semangat mengejar target pembangunan SMK Gratis yang harus rampung sebelum tahun ajaran baru 2022-2023. Dalam mempercepat pembangunan, setiap seminggu satu atau dua kali tim meninjau proses pembangunan gedung SMK Gratis. Menurut hasil tinjauan, proses pembangunan gedung ini baru mencapai 60,05% untuk 9 ruangan dalam tiga lantai, Kamis (10/03).

    Sebelumnya, gedung SMK gratis SOLOPEDULI yang ditempati sekarang merupakan gedung sewaan yang telah ditempati selama 13 tahun dengan kondisi bangunan yang kurang memadai. Kayu bangunan mulai rapuh, jika hujan atap bocor dan banjir. Dengan kondisi tersebut, maka perlu adanya gedung baru untuk menunjang proses pembelajaran hari ini dan jangka panjang. Jika tidak segera terselesaikan, akan berdampak langsung tehadap pendidikan siswa di SMK.

    Pembangunan SMK Gratis SOLOPEDULI berlokasi di kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari. Saat ini sedang pengerjaan untuk lantai satu plester aji dan konpon, lantai dua pasang dinding, rangkaian tangga dan konpon serta lantai tiga penyelesaian penutup dinding talang, dan merangkai pembesian balok teras.

    Pak Adi selaku Staff Pelaksana Pemantauan Proyek menyampaikan bahwa proses pembangunan sampai saat ini berjalan lancar walaupun terkendala hujan. "kendala saat ini hanya cuaca, bila siang hari misalkan gerimis dan hujan, maka pekerjaan lantai 3 diarahkan dulu ke lantai 2 dan 1 untuk mengurangi resiko. karena jika hujan alas dari sepatu atau sandal pekerja yang terkena lumpur saat terkena hujan akan licin. Jika pekerja sampai sakit maka pekerjaan yang lain bisa molor. Hal tersebut kami atur untuk mengurangi resiko dan dampak lainnya. Tentu hal teknis semacam ini kami tangani dengan baik." Paparnya. Kemudian Andi menambahkan bahwa dari pihak kontraktor optimis pekerjaan gedung SMK gratis dapat diselesaikan sesuai target.

    Harapannya semua dapat ikut membantu, mendoakan dan mengontrol agar pembangunan gedung SMK gratis segera dirasakan manfaatnya oleh siswa dan dapat menunjang pelaksanaan pembelajaran dengan fasilitas yang memadai.

  • Proses Pembangunan SMK Gratis Solopeduli Sudah Mencapai 51,23%

    Progres Pembangunan SMK Gratis Solopeduli bagi anak yatim dhuafa

    Bapak Sunarwan, selaku Project Manajer dari proyek pembagunan SMK Gratis SOLOPEDULI mengungkapkan, bahwa proses pembangunan sudah mencapai 51,23% per Februari 2022 untuk pembangunan 6 kelas (dalam 3 lantai).

    Proses pembangunan sedikit terhambat dengan kondisi cuaca yang menggakibatkan proses pengerjaan tidak terlaksana secara maksimal.

    Namun, dari pihak kontraktor optimis bahwa pengerjaan akan selesai sesuai target yang diberikan.

     

  • Pembangunan SMK Gratis Solopeduli Sudah Sampai Pada Tahap Lantai 2

    Alhamdulillah progres pembangunan SMK Gratis Solopeduli sudah sampai pada tahap lantai 2.

    Terima kasih #OrangBaik berkat kebaikan kalian gedung sekolah gratis untuk yatim dhuafa bisa sampai pada tahap ini.

    Yuk, berikan doa dan terus dukung perkembangan pembangunannya supaya cepat selesai dan segera di gunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar anak-anak.

  • Progres Pembangunan SMK Gratis Solopeduli

    Alhamdulillah Sahabat, ini adalah progres pembangunan SMK Gratis Solopeduli yang diperuntukkan untuk anak yatim dhuafa.

    Bersama kebaikan kalian, Solopeduli akan mewujudkan cita-cita dan mimpi anak yatim dhuafa yang kesulitan untuk sekolah.

    Yuk, bareng-bareng kita bantu anak yatim dhuafa untuk bisa meneruskan harapan mereka dengan memberikan sekolah gratis bagi mereka.

  • WAKAF TUNAI SMK GRATIS

    Assalamu'alaikum wr wb sahabat pedul. semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Aamiin.

    Alhamdulillah, donasi yang diamanahkan dari para donatur semuanya telah kami wujudkan berupa pembebasan lahan tanah, pembuatan sumur, dan Pondasi. Saat ini 15 Maret 2021 kami sedang memulai tahap pengerjaan Sloof (kolom tiang).

    Mohon doa restu dan dukungannya agar proses pembangunan berjalan lancar. Semoga Allah memudahkan setiap langkah kita demi terwujudnya gedung sekolah gratis untuk yatim dhuafa.

    Kebutuhan Sloof:
    375 Besi ulir 13
    289 Besi Begel 8
    195 Semen
    5 rit Pasir
    Total anggaran kebutuhan Pengerjaan Sloff sebesar Rp 81.500.000,-

     

     

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

  • Meski Terkendala Cuaca, Pembangunan Gedung Kedua SMK Gratis SOLOPEDULI Terus Berjalan

    Hujan dengan intensitas yang tinggi melanda pulau Jawa khususnya Jawa Tengah, angin kencang disertai tanah longsor terjadi pada pekan kedua Februari ini, banjir juga melanda beberapa wilayah Kota Solo yang disebabkan intensitas hujan dan debit air sungai yang meluap. Kendati demikian pembangunan gedung kedua SMK Gratis SOLOPEDULI tetap berprogres dan berjalan dengan baik.

    Staf pelaksana pembangunan Andi, menyampaikan bahwa progres pekan pertama Februari telah mencapai 65,1% dan diperkirakan pada pekan ketiga akan mencapai 70%. Ia juga menyampaikan bahwa pekerjaan pembangunan dipercepat.

    “Pekerjaan yang dipercepat saat ini lantai 1, pekerjaan pembersihan, pekerjaan pengecatan, pemasangan keramik dinding, langsir material dan plester acian dinding, pada lantai 2, pengecatan, dan pekerjaan plester aci dinding, dan pada lantai 3, pekerjaan rangka atap dan penutup atap, pembersihan dan langsir material.” Jelas Andi.

    Progres pembangunan gedung kedua ini, diharapkan lancar dan selesai pada tahun ajaran baru 2023/2024.

    Staf Pendayagunaan Tim Pendayagunaan SOLOPEDULI, Ahmad Zakaria Rahman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam pembangunan gedung ini.

    “Terima kasih kepada seluruh donatur SOLOPEDULI. Mari terus bersama mendoakan, mensuport pembangunan SMK SOLOPEDULI. Semoga segala bentuk sedekah, donasi dan dukungan para donatur SOLOPEDULI dibalas Allah dengan balasan yang luas dan terbaik untuk dunia dan akhirat Aamiin.” Ucap Rahman.

Nn

  • Rp 100.000

  • 16 April 2024

Achmad Gunawan Widjaksono

  • Rp 50.000

  • 09 Maret 2024

Semoga Berkah

Hamba Allah

  • Rp 200.000

  • 27 Februari 2024

Hamba Allah

  • Rp 200.000

  • 19 Februari 2024

Hamba Allah

  • Rp 150.000

  • 06 Februari 2024

Syarif Hidayatullah

  • Rp 100.000

  • 29 Desember 2023

Minnie

  • Rp 20.001

  • 22 September 2023

I enjoy reading a post that can make people think. Also, thank you for allowing me to comment!

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 22 September 2023

Bagus Saputro

  • Rp 50.000

  • 15 September 2023

Bismillah semoga kita semua sehat selalu

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 24 Mei 2023

Hanif Sefa Al Kautsar

  • Rp 20.000

  • 04 Mei 2023

sukses selalu

Hamba Allah

  • Rp 17.000

  • 18 April 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 17 April 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 16 April 2023

Bismillah doanya mauza jadi anak Sholeh, pinter, dan jadi atlet sepak bola terkenal dilondon

Marinah

  • Rp 100.000

  • 09 April 2023

Maulud Wiryodiharjo

  • Rp 100.000

  • 09 April 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 14 Maret 2023

Hamba Allah

  • Rp 82.000

  • 02 Maret 2023

Muhammad Ghoni Ilmi

  • Rp 50.000

  • 12 Februari 2023

Fajarwati

  • Rp 50.000

  • 12 Januari 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 30 Desember 2022

Hamba Allah

  • Rp 10.000

  • 11 November 2022

Fajar

  • Rp 50.000

  • 04 November 2022

Fajar

  • Rp 100.000

  • 04 November 2022

Hamba Allah

  • Rp 10.000

  • 14 Oktober 2022

Amir

  • Rp 600.000

  • 12 Oktober 2022

Hamba Allah

  • Rp 600.000

  • 12 Oktober 2022

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 16 September 2022

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 11 September 2022

Agus Sudaryanto

  • Rp 50.000

  • 02 September 2022

AGUS PRIYANTO

  • Rp 100.000

  • 13 Juli 2022

Permudah urusan rmh kami, dr niat yg baik semoga diperlancar urusan kami

Hamba Allah

  • Rp 300.000

  • 10 Juli 2022

Muhammad Rizky Devianto

  • Rp 250.000

  • 03 Juni 2022

Semoga menjadi manfaat bersama dan menjadi amal jariyah orang tua saya

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 30 Mei 2022

Mohon doanya supaya saya dan keluarga selalu dalam kondisi yang baik dan istiqomah

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 19 Mei 2022

Bismillah, semoga bermanfaat. Aamiin. Alhamdulillah, pernah menjadi keluarga SMKIT Smart Informatika. Salam dari 1st Asasi

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 10 Mei 2022

Hamba Allah

  • Rp 500.000

  • 09 April 2022

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 01 April 2022

Ariha

  • Rp 50.000

  • 28 Maret 2022

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 10 Maret 2022

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 03 Maret 2022

MUTIA KUSUMASANTHI

  • Rp 102.285

  • 02 Desember 2021

Bisimillah, semoga bermanfaat. Aamiin.

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 01 Desember 2021

Hamba Allah

  • Rp 101.827

  • 21 November 2021

Hamba Allah

  • Rp 22.380

  • 22 September 2021

Bismillah

Rizqy

  • Rp 2.743

  • 04 September 2021

Hamba Allah

  • Rp 2.563

  • 24 Agustus 2021

Danik Erfiani

  • Rp 50.000

  • 13 Agustus 2021

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 23 Juli 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 16 Juli 2021

Bismillah semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 09 Juli 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 02 Juli 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.368

  • 30 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.644

  • 30 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 20.394

  • 28 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 25 Juni 2021

Sri Lestari

  • Rp 100.518

  • 24 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 18 Juni 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 10 Juni 2021

Bismillah semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 21 Mei 2021

Bismillah semoga bermanfaat..

Nurul Masruroh

  • Rp 100.000

  • 07 Mei 2021

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 1.000.911

  • 16 Maret 2021

Alhamdulillah, semoga terus berkiprah

Hamba Allah

  • Rp 100.907

  • 12 Maret 2021

Semoga pembangunan cepat selesai dan adek2 kelas aku yg generasi baru bs segera menempati bangunan sekolah yg baru,aamiin

Hamba Allah

  • Rp 50.859

  • 01 Februari 2021

Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya. Aamiin yaa rabbal alamiin

Ambarwati

  • Rp 100.846

  • 24 Januari 2021

Maju terus utk sekolah ku yg dulu

Nin

  • Rp 50.839

  • 16 Januari 2021

Hamba Allah

  • Rp 3.000.838

  • 16 Januari 2021

Semoga bermanfaat mendatangkan kebaikan untuk umat.

Fitri Nur Janah

  • Rp 35.834

  • 12 Januari 2021

Nm

  • Rp 125.829

  • 07 Januari 2021

Bismillah semoga bermanfaat untuk adek adek yang soleh soleha yang ingin menggapai mimpi dan semoga aqidah dan iman kita tetep kuat, aamiin

Hamba Allah

  • Rp 300.824

  • 06 Januari 2021

semoga allah mudahkan

Haninda Anne Moss

  • Rp 150.812

  • 01 Januari 2021

Semoga bisa bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 50.810

  • 30 Desember 2020

Semoga bermanfaat dan berkah untuk semuanya..

Alm. Bpk. Samto

  • Rp 100.799

  • 22 Desember 2020

Semoga menjadi berkah dan manfaat.

Hamba Allah

  • Rp 100.797

  • 18 Desember 2020

Ya Allah ampunilah dosa orangtua baik yg sudah mendahului kamu maupun kedua orangtua kami, berikannlah mereka kesehatan serta kebaikan bagi orang tua kami Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, keberkahan rezeki, limpahan ilmu, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut, Mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab. Ya Allah jadikanlah keluarga kami keluarga yg sakinah mawaddah warrahmah jadikanlah anak cucu kami anak yg sholeh dan sholehlah . dekatkanlah rejeki kami yg halal dan baik. Aamiin

Totok Hadi Fitoyo

  • Rp 20.795

  • 16 Desember 2020

Meskipun sedikit nominalnya, semoga bisa ikut dalam berwakaf. Aamiin

Hanifah Permatasari

  • Rp 328.851

  • 14 Desember 2020

-

Nurul Masruroh

  • Rp 100.774

  • 04 Desember 2020

Semoga bermanfaat

Chatya Apriyatna Wijaya

  • Rp 50.773

  • 02 Desember 2020

Chatya Apriyatna Wijaya

  • Rp 50.752

  • 15 November 2020

Berkah selalu untuk kecerdasan bangsa

Hamba Allah

  • Rp 200.740

  • 12 November 2020

ya allah dekatkanlah rejeki kami yang halal dan baik , kesehatan lahir dan bathin , jadikan anak2 ku sholeh, haikal bisa diterima di SD IT Insan Kamil Karanganyar , hafizh bisa mendapatkan nilai yg baik , hanif sehat. lancarkanlah usaha usaha kami aamiin...

Nurul

  • Rp 1.725

  • 05 November 2020

Hamba Allah

  • Rp 50.724

  • 01 November 2020

Semoga

Salah Satu Alumni Rokugen

  • Rp 100.708

  • 20 Oktober 2020

Semoga SMK IT segera punya gedung sendiri yang lebih nyaman dan bisa membantu orang lain lebih banyak lagi.. esemkait smart informatika pede be smart bisa prestatif disiplin bersih santun mandiri jujur terampil Allahu Akbar !

Hamba Allah

  • Rp 500.701

  • 09 Oktober 2020

Nurul Masruroh

  • Rp 100.699

  • 09 Oktober 2020

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 100.698

  • 08 Oktober 2020

Semoga Apa Yang Menjadi Target Yayasan Solo Peduli Tercapai Dan Melebihi Target Yang Ditentukan. Dan lebih banyak lagi memberi manfaat untuk umat. Aamiin

#istimewa

  • Rp 50.695

  • 05 Oktober 2020

Semoga selalu melahirkan generasi yang cerdas, berkarakter islami dan diridhoi Allah swt

Khoirul Latifah

  • Rp 50.694

  • 04 Oktober 2020

Semoga saya jd donatur tetap dan SMK IT SI makin Islami Trampil Mandiri

Hamba Allah

  • Rp 100.692

  • 04 Oktober 2020

Fitri Nur Janah

  • Rp 20.689

  • 29 September 2020

Hamba Allah

  • Rp 20.682

  • 26 September 2020

Avies Pitagoras

  • Rp 100.670

  • 11 September 2020

semoga amal jariah kita diterima Allah SWT

Putri R. Tyas

  • Rp 50.669

  • 11 September 2020

Fitri Nur Janah

  • Rp 20.645

  • 21 Agustus 2020

Nurul Masruroh

  • Rp 100.617

  • 05 Juli 2020

Semoga bermanfaat

Fitri Nur Janah

  • Rp 25.614

  • 03 Juli 2020

Sinar

  • Rp 100.567

  • 07 Juni 2020

Bismillah moga bermanfaat dan barokah.Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 100.557

  • 30 Mei 2020

Ya allah dekatkanlah rejeki bagi kami yg halal dan baik. Semoga usaha kami berjalan lancar dan terhindar dari lilitan hutang. Aamiin.. Jadikanlah anak turun cucu kami anak anak yg sholeh ahli ibadah dan bersedekah aamiin...

Hamba Allah

  • Rp 50.527

  • 20 Mei 2020

Ibu Rosida

  • Rp 250.524

  • 20 Mei 2020

semoga bapak/ibu dan bapak/ibu mertua diampuni segala kesalahan dan diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT

Hamba Allah

  • Rp 3.504

  • 12 Mei 2020

Hamba Allah

  • Rp 250.492

  • 08 Mei 2020

Semoga anak-anak menjadi penerus bangsa yang unggul dalam IPTEK & kuat keislaman keimanannya,

Hamba Allah

  • Rp 3.476

  • 05 Mei 2020

Hamba Allah

  • Rp 100.469

  • 03 Mei 2020

semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 500.439

  • 18 April 2020

Semoga menjadi sekolah yang menghasilkan generasi penegak agama Islam. aamiin

Ambarwati

  • Rp 100.414

  • 11 April 2020

Hamba Allah

  • Rp 15.309

  • 29 Februari 2020

Nyobaaaa

Hamba Allah

  • Rp 15.292

  • 11 Februari 2020

Semoga bermanfaat

Nurul Masruroh

  • Rp 150.243

  • 27 Desember 2019

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 1.050.239

  • 22 Desember 2019

Semoga bermanfaat, donasi an Miranti Widiani

Hamba Allah

  • Rp 15.235

  • 18 Desember 2019

Bismillah

Hamba Allah

  • Rp 250.223

  • 26 November 2019

Bismillah

Nurul Masruroh

  • Rp 100.218

  • 15 November 2019

Semoga bermanfaat

Dieta Susanti

  • Rp 50.212

  • 02 November 2019

Hamba Allah

  • Rp 100.210

  • 02 November 2019

Hamba Allah

  • Rp 50.209

  • 01 November 2019

Dieta Susanti

  • Rp 50.203

  • 17 Oktober 2019

Hamba Allah

  • Rp 27.400

  • 03 Oktober 2019

semoga bermanfaat , amiin

Hamba Allah

  • Rp 100.195

  • 30 September 2019

Ginanjar Raharjo

  • Rp 100.194

  • 25 September 2019

Semoga niat wakaf ini diterima menjadi amal ibadah & bermanfaat...amiiin

Mohammad Khoirun Nafi'

  • Rp 20.187

  • 06 September 2019

Semoga sedikit rejeki yg saya niatkan untuk tabungan jariyah ini dpt bermanfaat&semoga dpt menjadi pemberat pd timbangan amal sholih saya sekeluarga di yaumul akhir kelak, amin

Hamba Allah

  • Rp 100.185

  • 05 September 2019

Semoga lancar

Eko Suwardi

  • Rp 100.182

  • 03 September 2019

Semoga Bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 100.181

  • 03 September 2019

Hamba Allah

  • Rp 100.175

  • 18 Agustus 2019

Abc

  • Rp 15.174

  • 09 Agustus 2019

Soaeb Sobirin

  • Rp 850.172

  • 06 Agustus 2019

semoga bermanfaat, Aamiiin...

Agus Sulistyanto

  • Rp 500.171

  • 02 Agustus 2019

Semoga ilmunya barokah dunia dan akherat. Wakaf an. 1. Sumi 2. Sudarmi 3. Soekono 4. Agus Sulistyanto 5. Tri Murtiningsih 6. Afida Zahra 7. Hasna Azhari 8. Helmi Haekal Zahri

Aulia

  • Rp 50.165

  • 06 Juli 2019

Semoga bermanfaat.

Hamba Allah

  • Rp 50.150

  • 18 Juni 2019

Bismillah,,, ijinkan kami berhijrah menuju penghidupan, penghasilan dan pekerjaan yg lebih baik dan lebih layak lagi, Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 100.143

  • 02 Juni 2019

Bismillahirrohmanirrokhim Ya Allah ya maha rahman ya maha rakhim lindungilah kami kaum muslim di seluruh dunia dari orang-orang yang ingin menghancurkan agamaMu ya Allah, Engkaulah sebaik-baik pelindung, aamiin, aamiin ya robal alamin.

Andhi Purnomo Kurniawan

  • Rp 50.138

  • 31 Mei 2019

Andani

  • Rp 50.130

  • 24 Mei 2019

Hamba Allah

  • Rp 800.128

  • 24 Mei 2019

Bismillah semoga donasi ini bisa bermanfaat dan membantu mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik di SMK Gratis ini.

Hamba Allah

  • Rp 50.116

  • 06 Mei 2019

Ahmad

  • Rp 10.114

  • 06 Mei 2019

Dewi

  • Rp 15.112

  • 03 Mei 2019

Hamba Allah

  • Rp 50.111

  • 29 April 2019

Yeje

Hamba Allah

  • Rp 350.110

  • 29 April 2019

Enisa Sri Ayuning H

  • Rp 50.108

  • 26 April 2019

Mudah

Hamba Allah

  • Rp 335.094

  • 26 Maret 2019

Bismillah

Hamba Allah

  • Rp 500.093

  • 26 Maret 2019

Enisa Sri Ayuning H

  • Rp 50.091

  • 08 Maret 2019

Ya allah di bulan rajab ini hamba mohon mudahkanlah jalan hamba dan suami untuk bisa bersama lagi, mudahkanlah hamba untuk bisa ikut suami hamba kembali, ya allah berikanlah kesempatan agar rumah tangga kami ini selamat berikanlah kesempatan untuk kami bisa berkumpul kembali, mudahkanlah jalan kami ya allah... Ya allah izinkanlah hamba untuk bisa ikut suami hamba lagi, aamiin

Hamba Allah

  • Rp 300.090

  • 06 Maret 2019

Semoga berkah dan manfaat untuk ummat, bisa mencerdaskan generasi bangsa

Hamba Allah

  • Rp 300.087

  • 01 Maret 2019

Semoga Alloh menerima amal dan ibadah kita,mengumpulkan kita ummat muslimin kelak di surganya bersama Rosul,sahabat,dan syuhada

Ginanjar Raharjo

  • Rp 500.082

  • 28 Februari 2019

Semoga menjadi amal jariyah, menjadi berkah bagi keluarga kami dan memajukan pendidikan masyarakat

Hamba Allah

  • Rp 100.056

  • 19 Januari 2019

Semoga berguna untuk mendidik anak bangsa..

Hamba Allah

  • Rp 500.033

  • 26 Desember 2018

Bismilah. Semoga dengan uang wakaf yang tidak banyak ini bisa membantu melaksanakan keinginan mulia yang kita cita citakan dan bermanfaat bagi semuanya. Aminn

Hamba Allah

  • Rp 200.022

  • 06 November 2018

Solopeduli

  • Rp 454.202.527

  • Donasi Offline