Bantu Kebutuhan Hidup Keluarga Pak Jaenih

Bantu Kebutuhan Hidup Keluarga Pak Jaenih

Mari bantu Pak Jaenih mencukupi kebutuhan hidup keluarga, biaya pendidikan untuk anaknya, biaya pemasangan listrik dan ???perbaikan rumah

  • Rp 200.000.000Target
  • SELESAIHari Tersisa
  • Rp 50.071Terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Kita tak akan menyangka jika di zaman yang serba mudah untuk mendapatkan sesuatu seperti sekarang ini masih ada anak yang harus bergantian sepatu dengan saudaranya. Liana dan Anik ialah kakak-adik yang saat ini duduk di kelas 2 SDN Pantai Harapan Jaya 03. 

Setiap hari salah satu dari mereka harus berjalan kaki ke sekolah dengan sepatu, sedang yang satunya dengan sandal jepit. Pasalnya mereka hanya memiliki sepasang sepatu dan bisa dipakai jika bergantian.

Tak hanya itu, saat beranjak ke sekolah mereka tak pernah sarapan pagi. Bukan karena tak mau, tetapi orangtua mereka benar-benar tak mampu membuatkan sarapan meski hanya sesuap nasi. Apalagi memberikan uang saku. Parahnya, mereka hanya makan jika benar-benar tersedia beras di dapur. 

Tak hanya itu, ketika malam gelap gulita tiba, tak ada listrik yang menerangi mereka. Pelita berbahan solar jadi andalan Liana dan Anik untuk belajar. Mereka hidup dalam keterbatasan fasilitas. Meskipun begitu, keadaan yang membuat mereka tetap belajar dan semangat untuk sekolah.

Liana dan Anik adalah anak dari Pak Jaenih dan Bu Awi. Pak Jaenih sebagai pemulung menempuh sekitar 8 jam dengan berjalan kaki untuk mengais rupiah dari rumahnya Kampung Bulak Pemimpi, Desa Pantai Harapan Jaya, Muara Gembong, Bekasi menuju Bekasi Kota. Memang Pak Jaenih tak punya sepeda untuk mendukung pekerjaannya.

Sedangkan istrinya, Ibu Awi hanya ibu rumah tangga dengan kondisi kaki yang tidak normal. Diketahui kakinya tidak bisa menapak dengan sempurna. Dengan kekurangan itu, Ibu Awi harus mengurus 6 anaknya yang masih kecil.

c66ea7ad-fbdf-46bd-aa9b-b4691822b835.jpg
 
60c438b8-31b6-4746-8d3d-11dc8dc24fde.jpg

Pak Jaenih, istri, dan keenam anaknya sangat butuh uluran tangan kita. Sepatu, sepeda, tempat tinggal, bahkan kebutuhan pokok seperti makan yang bisa kita nikmati sehari-hari menjadi hal yang istimewa bagi mereka. 

Mari bantu wujudkan sepatu untuk Liana dan Anik, serta kebutuhan hidup keluarga Pak Jaenih dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran

Hotline : 0857 2681 8000
Email : yspuonline@gmail.com
Website : www.solopeduli.com

#Mohon Bantu SHARE (Sebarkan), Karena Satu SHARE darimu akan sangat berarti

Campaign Telah Berakhir

Hamba Allah

  • Rp 50.071

  • 28 Februari 2019

Semoga bermanfaat dan memberikan kebaikan untuk kita semua.