Bersama Kami, Wujudkan Air Bersih & Aman Untuk Masyarakat Pedalaman

Bersama Kami, Wujudkan Air Bersih & Aman Untuk Masyarakat Pedalaman

Kelangkaan air bersih ini berdampak besar kepada masyarakat terlebih yang tinggal di pedalaman. Mari ikut program Wakaf Sumur, Pahala Terus mengalir

  • Rp 150.000.000Target
  • 41Hari Tersisa
  • Rp 116.459.369Terkumpul
Donasi Sekarang
Dipublikasi pada tanggal : 24 Oct 2020

Data WHO menyebutkan 785 juta orang kesusahan mendapatkan air bersih. Setidaknya 1 dari 10 orang di dunia tidak menjangkau kebutuhan dasar manusia, yaitu air.

Sedangkan di Indonesia, kelangkaan air bersih sudah terjadi di sebagian Jawa dan Bali, dan mulai nampak di daerah lain. Seperti data yang diungkapkan dalam RPJMN 2020-2024 yang diterbitkan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di tahun 2019.

“Saat ini ketersediaan air sudah tergolong langka hingga kritis di sebagian Jawa dan Bali, sementara Sumatra bagian selatan, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi bagian selatan akan langka air pada tahun 2045,”.

Kelangkaan air bersih ini berdampak besar kepada masyarakat terlebih mereka yang tinggal di pedalaman & di daerah yang panas. Anak-anak bangun subuh & berjalan jauh menghabiskan waktu untuk membantu membantu keluarga mereka mencari air, para orang tua terpaksa memangkas biaya pendidikan anak-anaknya untuk membeli air, ketahanan pangan masyarakat merosot disebabkan bahan makanan pokok tidak dapat tumbuh ladang-ladang mereka, hingga rentan terkena penyakit.

Ketika masyarakat mendapat akses air bersih, kehidupan mereka berubah menjadi lebih baik. Anak-anak dapat belajar di sekolah sepanjang hari, masyarakat dapat bercocok tanam & berternak, meningkatkan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Krisis air bersih terus berlanjut, namun hal ini dapat diatasi. Solopeduli bersinergi dengan banyak pihak berupaya menghadirkan solusi atas permasalahan masyarakat. Membuat sumur bor adalah solusi yang nyata dan manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama.

Wakaf sumur ini fokus pada pengadaan sarana air bersih dalam bentuk pengeboran sumur, pipanisasi, dan pembuatan penampungan. Selama air tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat, setiap tetesnya akan terus menjadi pahala bagi kita sekalipun kita telah meninggal. Donasi juga dapat diatas namakan nama orang-orang yang kita sayangi, insyaAllah pahala akan sampai kepada mereka sebagai hadiah terbaik.

Berbagai riwayat hadits menyebutkan keutamaan bersedekah air. Suatu saat Sa’ad mendatangi Nabi Saw dan bertanya: "Sedekah apa yang paling mengagumkan kepadamu?" Nabi Saw menjawab: "Sedekah air." (HR Abu Daud)

Dari Jabir, dia berkata: "Barangsiapa menggali air, maka tiada meminum darinya mahluk hidup dari bangsa jin, manusia, dan burung kecuali Allah akan memberinya pahala di hari kiamat" (HR Bukhari Muslim).

Bersama Solopeduli mari kita ikut berpartisipasi dalam program ini, dengan cara:

1 Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2 Masukkan nominal donasi

3 Pilih metode pembayaran melalui BCA/Mandiri/BRI/BSM/CIMB Niaga Syariah/BNI Syariah/GOPAY/OVO/DANA/LinkAja/QRIS

4 Transfer sesuai intruksi yang muncul.

Donasi Sekarang
  • Kali Ke-3 Distribusikan 18.000 Liter Air Ke Songbledeg, Wonogiri

    Wonogiri - SOLO PEDULI bergerak cepat dalam membantu menangani kekeringan yang melanda di Wilayah Solo Raya. Sabtu (16/9/2023) SOLO PEDULI kembali menyalurkan bantuan Air bersih tahap ke-3 di Desa Songbledeg, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. 

    Sebanyak 18.000 liter air bersih disalurkan ke Dusun Ngandong Rejo RT.02 RW.02 Desa Songbledeg, Paranggupito, Wonogiri. Di desa tersebut diketahui sangat membutuhkan kiriman air bersih untuk kebutuhan warganya. 

    Menurut Ujianto, Tokoh Masyarakat di Dusun Ngandong Rejo, kekeringan air di dusunnya sudah berjalan empat bulan. Selain itu, kekeringan juga dikarenakan akses air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang tidak sampai ke dusun tersebut.

    Penyaluran air bersih SOLO PEDULI dilakukan Kepala Cabang SOLO PEDULI Wonogiri, Sumarno, dan diterima langsung oleh warga setempat.

    Warga antusias dengan kedatangan truk tangki air SOLO PEDULI. Mereka berbondong mengambil air menggunakan ember, selebihnya disalurkan ke penampungan air di masjid terdekat  agar warga bisa mengambil air dengan mudah, dan sebagian lagi disalurkan ke rumah-rumah lansia serta orang sakit. 

    "Saya Ujianto mewakili masyarakat Dusun Ngandong Rejo mengucapkan terima kasih atas kepedulian SOLO PEDULI yang sudah datang ke sini untuk membantu warga. Semoga air bersih yang diberikan berkah, dan Allah balas dengan kebaikan para donatur," ujar Ujianto.

    Selanjutnya Kepala Cabang SOLO PEDULI Wonogiri, Sumarno, mengatakan, "Program pemberian air bersih ini merupakan program respon cepat dari SOLO PEDULI kepada masyarakat di sini yang mengalami krisis air. Kami akan terus memperluas manfaat khususnya di Wilayah Solo Raya untuk membantu bencana kekeringan. Dan kami ucapkan terima kasih banyak untuk donatur,” tutur Sumarno kepada warga Ngandong Rejo.

    Di samping memberikan bantuan air bersih di Wilayah Solo Raya, SOLO PEDULI memiliki Program Wakaf Sumur untuk membantu mengentaskan kekeringan di beberapa wilayah Solo Raya dan sekitarnya juga. Sehingga manfaatnya akan dirasakan lebih lama oleh masyarakat. Mari salurkan donasimu kepada SOLO PEDULI. Karena peduli adalah solusi.

  • Kolaborasi Berbagi Air Bersih Ke 2 Dusun Di Wonosamudro

    Boyolali - Pengiriman Air Bersih Kloter ke-4 di Boyolali kali ini, SOLO PEDULI berkolaborasi dengan BMT Atunnisa. Kompak sumbang 8.000 liter air bersih ke Dusun Prapat, Gunungsari, Wonosamudro, Boyolali dan Dusun Traban, Repaking, Wonosamudro, Boyolali.

    Dalam Program Bantuan Air Bersih Solo Raya, kegiatan penyaluran air bersih ini sukses dilaksanakan, Kamis (14/09/2023). Alhamdulillah mampu memberikan manfaat 65 Keluarga atau 295 jiwa penduduk.

    Terlihat antusiasme warga ketika truk tangki air SOLO PEDULI datang. Mereka berbondong-bondong mendekati tempat penampungan dengan membawa jerigen dan ember dari rumah masing-masing sebagai wadah.

    Selama ini warga Dusun Prapat dan Dusun Traban krisis air kurang lebih 5 bulan lamanya. Hal ini terjadi karena memang di sana sumber dan sumur air sudah kering semua.

    Dikawal langsung oleh Kepala Cabang SOLO PEDULI Boyolali, Dhiya' Uddin Iqbal, beliau ikut membantu mengalirkan air dari truk tangki ke penampungan.

    "Kepada BMT Atunnisa terima kasih, kolaborasi ini menciptakan energi baru untuk semakin meluaskan manfaat ke umat. Semoga air bersih ini dapat membantu meringankan kebutuhan warga serta menjadi amal jariyah untuk para donatur," kata Dhiya'.

    Salah satu warga yang hadir dan mengkoordinir air dengan haru mengucapkan kesannya pada SOLO PEDULI. "Semoga air bersih dari SOLO PEDULI dan BMT Atunnisa ini bermanfaat. Kami berharap bantuan semacam ini datang lagi. Barakallahu fiikum ," tutur ibu Siti Muslimah Koordinator warga setempat.

    SOLO PEDULI akan terus mengalirkan air ke penjuru wilayah Solo Raya dan sekitarnya yang terdampak kekeringan. Mari salurkan donasi airmu ke SOLO PEDULI. Karena peduli adalah solusi.

  • SOLO PEDULI - SMA N 1 WONOSEGORO : BAKTI SOSIAL BAGIKAN 16.000 LITER AIR BERSIH

    BOYOLALI – SOLO PEDULI berkolaborasi dengan SMA N 1 Wonosegoro dalam acara bakti sosial bantuan air bersih untuk memeringati Milad SMA N 1 Wonosegoro. Kegiatan berbagi air bersih disalurkan ke 2 dusun di Wonosamudro pada Jumat (15/09/2023). Aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat Wonosamudro yang terdampak kekeringan dan krisis air.

    Lokasi pertama penyaluran berada di Dusun Traban RT. 02 RW.01, Repaking, Wonosamudro, Boyolali, dan lokasi kedua berada di Dusun Dukuh RT.06 RW.03, Repaking, Wonosamudro, Boyolali. Dua titik tersebut adalah lokasi yang berdekatan dengan SMA N 1 Wonosegoro.

    Acara ini dikawal langsung oleh Kepala Cabang SOLO PEDULI Boyolali, Dhiya’ Uddin Iqbal A.Md., Kom., dan juga Kepala SMA N 1 Wonosegoro, Djoko Heriyanto, S.Pd., M.Pd., serta Humas SMA N 1 Wonosegoro, Muh. Reza Fahlafi, S.Pd., M.Pd. Bakti sosial ini juga mengajak siswa-siswi SMA untuk ikut membantu dalam menyalurkan. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepedulian siswa-siswi terhadap masyarakat.

    Djoko Heriyanto, S.Pd., M.Pd., dalam kesannya mengucapkan, "Bertepatan dengan Milad yang ke-22 SMA N 1 Wonosegoro, dengan semangat berbagi bersama SOLO PEDULI, kami mengajak anak-anak juga untuk berbagi rasa peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan air di sekitar sekolah. Alhamdulillah, berkat kerjasama dengan SOLO PEDULI, kegiatan ini sukses dilaksanakan," tutur Djoko.

    Dhiya’ dalam balasan kesannya menyampaikan, "Selamat Milad yang ke-22 untuk SMA N 1 Wonosegoro. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih, karena sudah mempercayakan SOLO PEDULI sebagai lembaga yang dipercayai untuk mengurus bakti sosial berbagi 16.000 liter air bersih kepada warga Wonosamudro. Semoga ke depannya SMA N 1 Wonosegoro sukses dan maju!," tutur Dhiya’.

    Sukandar, salah satu warga Dukuh, berharap agar bantuan ini dapat datang lagi karena desa mereka sangat mengalami krisis air. "Air bersih sangat penting bagi warga sini, Mbak, karena sumber air sudah kering semua. Kalaupun ingin membuat sumur bor, kedalaman 20 meter saja rasa airnya sudah asin. Awalnya, di sini dulunya adalah segoro (samudra), jadi airnya asin. Ada bantuan dari luar beberapa waktu lalu, tapi hanya sekali dua kali, tidak selalu ada," ucap Sukandar.

    Faktanya, beberapa rumah yang masih memiliki pasokan air, rasanya asin dan berwarna kekuningan. Di Wonosegoro, seluruh aliran sungai sudah mengering, dan pertanian serta sawah juga tidak lagi produktif karena musim kemarau.

    Mari, Sahabat, tebarkan manfaat lebih luas lagi ke berbagai daerah yang terdampak oleh kekeringan bersama SOLO PEDULI. Karena peduli adalah solusi.

  • KONTRIBUSI SOLO PEDULI : 4 KALI SALURKAN AIR BERSIH KE WONOSAMUDRO

    Boyolali - SOLO PEDULI menyalurkan 8.000 liter air bersih dalam program Bantuan Air Bersih Solo Raya. Kali ini menyasar ke Dusun Getaskrikil, Desa Garangan, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, dan sukses dilaksanakan pada Kamis (14/09/2023).

    Alhamdulillah air bersih yang disalurkan mampu memberi manfaat kepada 50 Kepala Keluarga dan 250 jiwa penduduk di dusun tersebut. Mereka antusias dengan kedatangan Tim yang membawa tangki air. Air yang datang dialirkan ke tempat penampungan yang berada di depan mushola. Lalu warga berbondong mengambil dengan ember dan jerigen.

    Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kepala Cabang SOLO PEDULI Boyolali, Dhiya' Uddin Iqbal. "Penyaluran ke Dusun Getaskrikil ini sudah tepat, karena benar-benar krisis air sejak kemarau. Selain itu, juga rekomendasi dari Duta Peduli Boyolali,” tutur Dhiya'.

    "Selama musim kemarau, warga kesulitan mengambil air, adalah jaraknya 10 km dari sini. Adanya bantuan dari SOLO PEDULI ini sangat membantu kami untuk kebutuhan sehari hari. Semoga terus mengalirkan kebaikan, matur nuwun ," ucap ibu Tukiyem Koordinator warga Getaskrikil.

    Penyaluran air bersih SOLO PEDULI ini memang untuk membantu daerah Wonosamudro yang sumber airnya sudah kering. Program ini adalah lanjutan dari agenda penyaluran sebelumnya yang sudah 3x terlaksana di Wonosamudro.

    SOLO PEDULI akan terus melanjutkan marathon penyaluran air ke wilayah terdampak di Solo Raya dan sekitarnya. Mari salurkan donasi air bersihmu ke SOLO PEDULI. Karena peduli adalah solusi.

  • 16.000 Liter Air Untuk Kehidupan Di Tawang, Sukoharjo

    Kecamatan Weru merupakan wilayah di Kabupaten Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Kecamatan ini sering mengalami kekeringan pada musim kemarau. Selama dua bulan terakhir, di Dukuh Babalan, Desa Tawang, Kecamatan Weru, mengalami krisis air. Penyediaan air dari PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) terhambat karena sumber airnya sulit mengalir, sehingga air harus digilirkan kepada warga.

    Masalah ini mendorong Tim SOLO PEDULI yang diawasi oleh Kepala Cabang Sukoharjo, Warsito, untuk turun tangan dan mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 16.000 liter kepada dua RT yaitu RT.01 RW.03 dan RT.02 RW.09, Dukuh Babalan. Total terdapat 66 Kepala Keluarga dengan 160 jiwa. Penyaluran dilaksanakan kemarin, pada Jumat (25/08/2023).

    Air bersih yang disalurkan oleh SOLO PEDULI diambil oleh warga Dukuh Babalan menggunakan jerigen dan ember yang mereka bawa. Terlihat bahwa warga sangat antusias dan gembira. Sebagian air juga dialirkan langsung ke rumah-rumah warga, termasuk rumah-rumah lansia.

    Warsito beserta tim bertemu langsung dengan Titik, istri dari Ketua RT.01 RW.03. _"Matur nuwun"_ karena bantuan air bersih dari SOLO PEDULI dan para donatur sangat membantu kami yang kesulitan air. Meskipun ada PAMSIMAS, distribusinya dilakukan setiap dua hari sekali dan seringkali cepat habis. Saya mewakili warga di sini berdoa agar bantuan ini menjadi amal kebaikan bagi _jenengan_ semua," ujar Titik dengan haru.

    Warsito berharap dengan adanya program "Siaga Bencana Kekeringan" dari SOLO PEDULI seperti ini, akan semakin banyak lagi donatur yang tergerak membantu. SOLO PEDULI akan terus mengalirkan manfaatnya untuk umat di seluruh wilayah, khususnya Solo Raya.

  • Boyolali Kekeringan : SOLO PEDULI Salurkan 8.000 Liter Air Bersih Ke Wonosamudro

    Boyolali - SOLO PEDULI menyalurkan 8.000 Liter Air Bersih dalam program Siaga Bencana Kekeringan, ke Dukuh Ngelo RT.03 RW.03, Desa Jatilawang, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (22/08/2023). 

    Penyaluran ini menyasar 55 Kepala Keluarga (KK) dan 170 jiwa penduduk di dusun tersebut, termasuk lansia dan orang sakit. Anak-anak setempat begitu antusias memegangi selang air dan ikut mengangkut air menggunakan ember.

    "Saya mewakili masyarakat di sini, berterima kasih atas kepedulian SOLO PEDULI dan para donatur yang telah menyalurkan bantuan air bersih. Semoga membawa berkah dan terus mengalirkan kebaikan," kata Riswanto, Ketua RT.

    Penyaluran air bersih SOLO PEDULI ini adalah serangkaian penyaluran, yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Wonogiri dan akan dilanjutkan ke wilayah Sragen dan Sukoharjo yang terdampak kekeringan, sesuai amanah para Donatur. 

    Sementara itu, bantuan disalurkan langsung oleh Kepala SOLO PEDULI Cabang Boyolali, Dhiya’ Uddin Iqbal. " Syukron jazakumullah teruntuk donatur yang sudah mengamanahkan donasinya. Semoga program ini dapat memperluas kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan dan setiap air yang dialirkan menjadi amal jariyah untuk donatur,” tutur Dhiya’.

  • 24.000 Liter Air Bersih Untuk Desa Songbledeg, Wonogiri

    Wonogiri - SOLO PEDULI menyalurkan 24.000 Liter Air Bersih dalam program Siaga Bencana Kekeringan, ke Dusun Jambu dan Dusun Weru, Desa Songbledeg, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, pada Senin (21/08/2023). 

    Penyaluran ini menyasar 123 Kepala Keluarga dan 337 jiwa penduduk di dua dusun tersebut, termasuk rumah para lansia dan orang sakit. Sebagiannya, kemudian dialirkan ke tempat penampungan. 

    Bantuan disalurkan langsung oleh Kepala Charity, Soni Raharjo. "Ini merupakan komitmen SOLO PEDULI untuk membantu masyarakat terdampak kekeringan di wilayah Solo Raya termasuk di Wonogiri. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi atas kebutuhan air bersih di sini. Sehingga warga tidak perlu menjual hewan ternak dan pohon di sekitar rumah," tutur Soni di hadapan warga Dusun Jambu dan Dusun Weru. 

    Penyaluran air bersih SOLO PEDULI akan dilanjutkan ke wilayah-wilayah lain di Sragen, Boyolali, dan Sukoharjo yang terdampak kekeringan, sesuai amanah para Donatur. 

    "Saya mewakili masyarakat di sini, berterima kasih atas kepedulian SOLO PEDULI dan para donatur yang telah menyalurkan bantuan air bersih. Ini adalah kali kedua. Semoga membawa berkah dan terus mengalirkan kebaikan," tutur Kepala Dusun, Slamet Wiyono penuh haru.

  • Krisis Air Di Boyolali : SOLO PEDULI Salurkan 7.500 Liter Air Bersih

    Boyolali (03/08/2023) - Dalam upaya untuk mengatasi krisis air bersih yang sedang melanda desa Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, SOLO PEDULI turut beraksi dengan menyelenggarakan kegiatan "Sedekah Air Bersih" pada hari Kamis, 03 Agustus 2023. Sebanyak 7.500 liter air bersih disalurkan oleh SOLO PEDULI untuk membantu warga di dua RT yang terdampak, dengan jumlah keseluruhan 150 kepala keluarga.



    Desa Gunungsari, yang berada di wilayah Wonosamodro, Boyolali, sudah menghadapi kesulitan air bersih selama lebih dari 3 bulan. Krisis air bersih ini mengakibatkan warga desa harus mencari sumber air dari sungai-sungai yang sebagian besar telah mengering. Meskipun terdapat banyak sungai di sekitar desa, namun tingkat kekeringan yang ekstrem membuat mereka harus mencari air di lokasi yang jauh dari desa.

    Ibu Dasi, selaku Ketua RT di Losari Rt 01/03, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Solopeduli. "Saya sebagai ketua RT, berharap semoga bantuan air bersih bisa diberikan lagi ke desa kami, karena saat ini desa kami sangat membutuhkan air bersih," ucap Ibu Dasi kepada Candra, Staff Charity Solopeduli yang melakukan penyaluran.

    Desa Gunungsari merupakan salah satu desa yang paling parah terdampak krisis air bersih di wilayah Wonosamodro. Dengan bantuan 7.500 liter air bersih dari Solopeduli, diharapkan mampu meringankan beban warga yang selama ini kesulitan mendapatkan pasokan air yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.



    SOLO PEDULI akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti krisis air bersih. Semoga aksi "Sedekah Air Bersih" ini dapat menginspirasi masyarakat, untuk bersama-sama mengulurkan bantuan menghadapi krisis air bersih di Indonesia khusunya wilayah Solo Raya, dengan menyalurkannya melalui SOLO PEDULI.

  • Respon Kekeringan Wonogiri, SOLO PEDULI Kirim 24.000 Liter Air Bersih

    Wonogiri - SOLO PEDULI sigap menangani kekeringan di wilayah Solo Raya, terutama di Desa Songbledeg, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri dengan menyalurkan 24.000 liter air bersih pada Rabu (02/08/2023).

    Bantuan air bersih dari SOLO PEDULI didistribusikan langsung oleh kepala cabang Wonogiri, Sumarno. Masyarakat begitu antusias mengantri dan ramai-ramai menampung air menggunakan ember. Sebagian dari air ini juga dialirkan ke penampungan di masjid dan rumah-rumah lansia serta beberapa rumah masyarakat yang sedang sakit.

    Kepala Dusun Jambu, Desa Songbledeg, Slamet, menyatakan bahwa desanya telah mengalami kekeringan selama dua bulan terakhir.

    "Masyarakat Dusun Jambu dan Weru, Desa Songbledeg berterima kasih atas kepedulian SOLO PEDULI dan para donatur yang telah menyalurkan bantuan air bersih. Semoga bantuan ini membawa berkah dan kebaikan," ucap Slamet.

    Sumarno, Kepala Kantor SOLO PEDULI cabang Wonogiri, mengatakan bahwa program pemberian air bersih ini adalah respons cepat SOLO PEDULI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dukungan sosial, terutama dalam situasi kekeringan.

    "Ini merupakan komitmen SOLO PEDULI untuk membantu masyarakat terdampak kekeringan di wilayah Solo Raya. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan menjadi solusi atas kebutuhan air bersih masyarakat yang terdampak kekeringan," tambah Sumarno.

  • SOLO PEDULI Distribusikan 16.000 Liter Air Bersih Ke Sragen


    Sragen - Dampak musim kemarau dirasakan sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di wilayah Solo Raya seperti Kabupaten Sragen. Beberapa desa di Sragen membutuhkan bantuan air bersih karena mengalami kekeringan. Tim SOLO PEDULI merespons persoalan ini dengan Program Sedekah Air Bersih di dua lokasi sekaligus pada Senin (01/08/2023).

    Distribusi pertama dilakukan di Dukuh Sambirobyong RT.11, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen. Meski dekat dengan Waduk Kedung Ombo, desa di Kecamatan Sumberlawang ini sudah beberapa bulan berjuang mengatasi kelangkaan air.

    "Desa kami mengalami kekurangan air bersih sejak Mei," jelas Suwarno, Ketua RT.11 Dukuh Sambirobyong, saat berbincang dengan Tim SOLO PEDULI. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih untuk SOLO PEDULI, karena Program Sedekah Air Bersih ini sangat membantu warganya yang sedang mengalami krisis air.

    Lokasi kedua adalah Dukuh Sukomulyo, Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. Daerah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Warga di daerah ini sudah mengalami kesulitan air bersih selama kurang lebih 2 bulan terakhir. SOLO PEDULI mendistribusikan 16.000 liter air untuk 280 KK di dua daerah tersebut, dengan total  sekitar 840 jiwa penduduk. Salah satu penerima bantuan adalah Pondok Pesantren Daarul Falah dengan total 38 santri.

    "Terima kasih atas bantuan air bersih dari SOLO PEDULI dan para donatur. Dengan program sedekah air bersih SOLO PEDULI ini, kami terbantu, dan berharap dapat memanfaatkan air bersih ini dengan sebaik-baiknya. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi para donatur," ujar Bapak Nurrohim, pengurus Pondok Pesantren Daarul Falah.

    Salah satu Tim SOLO PEDULI yang hadir untuk mendistribusikan bantuan adalah Sony, Staff Charity dan Pendayagunaan Solopeduli. Ia menjelaskan bahwa Program Sedekah Air Bersih ini dirancang untuk memberdayakan masyarakat selama periode kekeringan dan meringankan kesulitan mereka secara efektif.

    Harapannya, Program Sedekah Air Bersih SOLO PEDULI dapat memberikan bantuan nyata dan signifikan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih, terutama ketika mereka mengalami kondisi penuh tantangan seperti musim kemarau yang parah seperti saat ini.

    Mari Bantu Warga Masyarakat Yang Terdampak Kekeringan Dengan Cara :

    1 Klik tombol “DONASI SEKARANG”

    2 Masukkan nominal donasi

    3 Pilih metode pembayaran melalui BCA/Mandiri/BRI/BSM/CIMB Niaga Syariah/BNI Syariah/GOPAY/OVO/DANA/LinkAja/QRIS

    4 Transfer sesuai intruksi yang muncul.

    www.solopeduli.com

Hilea Agustin

  • Rp 200.000

  • 07 Juni 2024

“Ya Allah, berikanlah kepada Kami kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan lindungilah Kami dari siksa neraka.”

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 17 Mei 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 15 Mei 2024

Semoga bermanfaat

Hamba Allah

  • Rp 1.500.000

  • 25 April 2024

Saya niat wakaf a.n nenek saya Hj. Maemunatun semoga diampuni dosanya, ditempatkan ditempat terbaik, dihindarkan dari siksa kubu. Semoga bermanfaat dan wakafnya menjadi amal jariyah untuk beliau. Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 30.000

  • 12 April 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 30.000

  • 05 April 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 200.000

  • 01 April 2024

Hamba Allah

  • Rp 30.000

  • 22 Maret 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 17 Maret 2024

Hamba Allah

  • Rp 30.000

  • 15 Maret 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti bukhori diberi kemudahan, kelancaran, kelapangan di alam kubur.. Diampuni dosa dan diterima amal ibadahnya.. Semoga khusnul khotimah.. Semoga saya lekas mendapatkan jodoh

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 17 Februari 2024

Semoga ibu angkat saya Ngatni binti buchori diberi kemudahan, kelancaran, dan sembuh dari segala penyakitnya.. Dapat bernafas normal tanpa bantuan alat.. Dan segera pulih kesehatannya

Ahmadi

  • Rp 500.000

  • 30 September 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 30 September 2023

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 22 September 2023

Ginanjar

  • Rp 1.000.000

  • 18 September 2023

Heru

  • Rp 20.000

  • 09 September 2023

Mohon kesembuhan dari cidera patah tulang bahu kiri akibat kecelakaan motor

Hamba Allah

  • Rp 10.000

  • 24 Agustus 2023

Hamba Allah

  • Rp 200.000

  • 24 Agustus 2023

Semoga anakku sehat, cerdas dan Sholih aamiin

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 20 Agustus 2023

semoga berkah

Anonim

  • Rp 20.000

  • 21 Mei 2023

Mujaddid

  • Rp 200.000

  • 20 April 2023

Semoga barokah

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 31 Maret 2023

Hamba Allah

  • Rp 82.000

  • 26 Maret 2023

Hamba Allah

  • Rp 82.000

  • 17 Maret 2023

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 16 Maret 2023

Hamba Allah

  • Rp 6.856

  • 05 Februari 2023

SEMOGA BERKAH! UNTUK CREATOR & DONATUR????????????

Fajarwati

  • Rp 100.000

  • 21 Oktober 2022

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 29 September 2022

Muhammad Rizky Devianto

  • Rp 100.000

  • 01 September 2022

Semoga bermanfaat dan berkah untuk semua

Surono

  • Rp 3.000.000

  • 21 Agustus 2022

Semoga menjadi amal jariyah

MUDIAR MASJA

  • Rp 50.000

  • 03 Juni 2022

Semoga sukses, beramal dan membantu sesama

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 27 Mei 2022

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 04 Maret 2022

Semoga bermanfaat dan diberikan keberkahan . Aaamin ya Robbal Alamin

Ari

  • Rp 50.000

  • 24 Februari 2022

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 04 Februari 2022

Semoga segera terlaksana program air bersih dan memberikan keberkahan utk masyarakat sekitar . Aamiin ya Robbal Alamin

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 09 Januari 2022

semoga memberikan keberkahan dan kebahagiaan untuk masyarakat sekitar . Aamiin ya Robbal Alamin

Muhammad Rizky Devianto

  • Rp 50.000

  • 22 Desember 2021

Ats Nm Almarhum Bapak Ponidi

  • Rp 100.341

  • 20 Oktober 2021

RIZQA AFTHONI

  • Rp 100.000

  • 29 September 2021

Semoga dimudahkan segala urusanku dan doa doa ku terkabul

Palupi

  • Rp 50.061

  • 17 September 2021

Hamba Allah

  • Rp 14.068

  • 16 September 2021

Semoga berkah

Hamba Allah

  • Rp 1.530

  • 11 September 2021

Cek dulu

Hamba Allah

  • Rp 26.552

  • 11 September 2021

Semoga allah memberi rejeki air yang melimpah

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 10 September 2021

Erwin Kartinawati

  • Rp 500.000

  • 09 September 2021

aku bersyukur kepada Allah atas karunia diberikan, semoga Allah selalu melindungi, meridhoi dan memberkahi setiap langkahku dan keluargaku. menjauhkan dari siksa kubur dan api neraka.aamiin yra

Hamba Allah

  • Rp 50.009

  • 06 September 2021

Semoga segera terlaksana program air bersihnya dan smg airny mbrikan keberkahan.

Danik Erfiani

  • Rp 50.000

  • 21 Agustus 2021

Hamba Allah

  • Rp 50.705

  • 07 Agustus 2021

Semoga Allah memberkahi

Hamba Allah

  • Rp 50.899

  • 04 Agustus 2021

Aku ingin merried tahun ini dengan dg cowok yg beriman,mapan,kaya,tampan dr warga negara India, aamiin

Hamba Allah

  • Rp 50.000

  • 30 Juli 2021

Bismillah, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan dunia akhirat oleh Allah swt.. Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 50.921

  • 28 Juli 2021

Semoga menjadi amal jariyah. Aamiin yaa rabbalalamin

Andi Rahmat

  • Rp 102.153

  • 28 Juli 2021

Himah Maulidiah

  • Rp 20.812

  • 29 Juli 2021

Bismillah semoga menjadi sumber kebahagiaan bagi warga setempat yang membutuhkan air. Semoga menjadi amal jariyah kita semua. Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 50.903

  • 29 Juli 2021

Semoga Allah mempermudah urusan kita semua

Hamba Allah

  • Rp 20.588

  • 26 Juli 2021

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 20 Juli 2021

Didik Sugiarto

  • Rp 502.126

  • 20 Juli 2021

Alm. Sukardi martowikromo

D

  • Rp 100.840

  • 19 Januari 2021

Semoga tersalurkan secara amanah, untuk mbantu air bersih. Semoga berkah buat smuanya.aamiin

Hamba Allah

  • Rp 200.828

  • 06 Januari 2021

Semoga bermanfaat aamiin

Fira

  • Rp 100.800

  • 22 Desember 2020

Semoga bermanfaat, aamiin

Fira

  • Rp 100.756

  • 19 November 2020

Semoga bermanfaat. Aamiin

Hamba Allah

  • Rp 719

  • 30 Oktober 2020

Fira

  • Rp 100.712

  • 28 Oktober 2020

Semoga bermanfaat aamiin

Solopeduli

  • Rp 105.812.190

  • Donasi Offline