Berita Terbaru

Solopeduli gelar halal bi halal dan satukan visi seluruh pegawai di Syariah Hotel Solo pada 17/6. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Direktur Umum Solopeduli, Sidik Anshori dan diakhiri dengan taujih dan motivasi oleh ustad Rial. Acara halal bi halal ini dihadiri ratusan pegawai dan mitra jejaring Solopeduli dari seluruh Indonesia. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB.

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan 2019 yang merupakan kegiatan penutup. Kegiatan yang diawali dengan dengan tarhib ( kegiatan penyambutan Ramadhan ), buka bersama bagi anak yatim dan dhuafa, berbagi sahur, penyaluran Al Quran, penyaluran bingkisan ramadhan, penyaluran zakat fitrah dan program lainnya baik di area  Soloraya, Semarang, Jogjakarta, Bekasi, dan luar Jawa lainnya. 

 

Pada Ramadhan tahun 2019 ini, Solopeduli menghimpun dana sebesar Rp 2.611.298.500,- dengan total penerima manfaat sebanyak 6.573 jiwa. Direktur Solopeduli berharap pada tahun mendatang bisa menghimpun dana yang lebih besar sehingga bisa memberikan kemanfaatan yang lebih banyak lagi. _”Kami menyampaikan terimakasih banyak kepada para donatur yang telah mengamanahkan dana Zakat, Infak dan Sedekah ( ZIS ) melalui Solopeduli.”_ ungkap Sidik.

 

Dalam kegiatan halal bi halal tersebut, Sidik Anshori mengajak seluruh pegawainya untuk saling memaafkan dan menyatukan hati sehingga visa Solopeduli bisa segera tercapai. _”Sebagai lembaga sosial tentu kami harus terus menguatan visi ke internal pegawai agar mereka tetap bekerja dengan semangat dan penuh kepemahaman bahwa pekerjaan kami adalah untuk membantu mereka yang dhuafa dan yang membutuhkan, kegiatan halal bi halal ini juga merupakan media untuk menguatkan visi,”_ terang Sidik Anshori. Dengan menyatukan visi maka akan semakin memudahkan Solopeduli bersinergi dengan mitra serta memudahkan juga dalam menghimpun dan menyalurkan dana ZIS-nya.

 

Paska Ramadhan Penyaluran untuk anak-anak yatim/dhuafa, penyaluran kaum dhuafa, program untuk korban bencana alam dan program pelatihan lainnya akan terus dilakukan Solopeduli. Para penerima manfaat Ramadhan tahun ini merupakan data yang sudah tersurve oleh tim Solopeduli. Data penerima manfaat tersebut sudah diolah dan direncanakan untuk menerima program berikutnya. _”Kami memohon support dan bantuannya agar Solopeduli bisa terus  memberikan kemanfaatan yang lebih luas kepada masyarakat Indonesia,”_ imbuh Sidik Anshori.