Berita Terbaru

SEMARANG - Relawan Sigab Solopeduli berkunjung ke rumah Bapak Dika dan Ibu Mutmainah di Dusun Jambe Desa Dadapayam Suruh Kabupaten Semarang pada hari sabtu 13/7. Kedatangan tim relawan untuk memberikan dana santunan dan juga untuk mengetahui kondisi dek Aska.

 

Berdasarkan pemeriksaan dokter,  tingkat gangguan pendengaran-nya mencapai 100 desibel, yakni tidak bisa disembuhkan sehingga terancam tuli. Selain itu Azka juga mengalami gizi buruk sewaktu kecil.

 

Pada kesempatan itu pula Bapak Dika bercerita kalau anaknya sudah ada perkembangan yang baik, baik dari kebutuhan gizi maupun pada pendengaranya. Ia membawa anaknya ke tabib. "Alhamdulillah sudah ada perubahan lebih baik, juga ada susu Gizi dan mainan dari para donatur, saya hanya bisa bilang terimakasih kepada Solopeduli, semoga kebaikan para donatur di balas Allah,"  ucapnya.

 

"Penyaluran hari ini merupakan bantuan awal untuk kesehatan dek Azka, kami masih dalam proses survei kondisi rumah dan ekonomi mereka," ungkap Direktur Solopeduli, Sidik Anshori. Hasil survei ini akan kami olah dahulu untuk menentukan bantuan apa yang paling tepat diberikan untuk dek Aska.