Cinta Yatim Bersama Solopeduli

Cinta Yatim Bersama Solopeduli

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini .... ” (HR Bukhari)

  • Rp 500.000.000Target
  • 10Hari Tersisa
  • Rp 360.854.639Terkumpul
Donasi Sekarang
Dipublikasi pada tanggal : 5 Jul 2024

MENCINTAI YATIM

Rasulullah SAW telah memberikan contoh pada kita untuk mencintai dan menyayangi anak yatim, terlebih adalah mereka yang masih kecil, bergantung hidup, dan membutuhkan bantuan untuk menjalani kehidupannya. Untuk itu, tidak heran jika Allah menjanjikan surga bagi kita yang menyantuninya. Menggertak anak yatim, mengambil hartanya, dan memanfaatkannya tentu bukanlah hal yang diajarkan dalam Islam.

Adakah kita tergerak untuk memberikan cinta pada anak-anak yatim yang kekurangan dan membutuhkan bantuan? Dalam ayat-ayat Al-Quran dan hadist dari Rasulullah SAW, menyampaikan banyak kemuliaan bagi mereka yang mencintai anak yatim. Tentunya kita ingin sekali mendapatkannya dan sebagai bekal untuk kehidupan kita kelak di akhirat.

Beberapa kemuliaan bagi mereka yang mencintai dan menyantuni anak yatim, diantaranya :

Menyantuni Anak Yatim Menjadi Kebaikan Bagi Diri

“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.”

(QS: Al-Baqarah: 220)

Memperbaiki anak-anak yatim, dalam hal ini adalah menyantuninya, menjamin kehidupan, dan masa depannya adalah bagian dari amal kebaikan bagi seorang muslim. Anak-anak yatim yang ditinggalkan ayahnya, terlebih adalah dalam kondisi yang kekuarangan (dhuafa) tentu perlu kita perhatikan, agar kehidupan kedepannya lebih baik dan tidak masuk dalam kehidupan yang kelam. Dengan begitu, maka kebaikan akan datang kepada kita sebagaimana janji Allah dalam Al-Quran.

Nafkah untuk Anak Yatim adalah Sebaik-Baiknya Harta

"Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.” dan apa saja kebaikan yang kamu buat, Maka Sesungguhnya Allah Maha mengetahuinya.

 (QS: Al-Baqarah: 215)

Di dalam Al-Quran, nafkah untuk anak yatim adalah termasuk dalam amalan yang Allah sukai. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kita kerjakan termasuk dari harta yang kita miliki. Harta menjadi hal yang sangat dicintai manusia. Bagi mereka yang mau menafkahkannya untuk anak yatim, tentu saja menjadi suatu kemuliaan tersendiri. Fitrahnya, manusia ingin hartanya selalu banyak dan berlebih, namun dengan menafkahkannya maka tentu pahala Allah bagi mereka yang menjalankannya dengan ikhlas.

Dekat dengan Surga

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” .

(HR. Bukhari)

Bagi mereka yang menanggung kehidupan anak yatim, seperti dalam hadist di atas, janji Allah adalah surga. Mereka akan dekat dengan surga karena telah membuat hidup anak yatim lebih terjaga dan lebih baik, walaupun orang tuanya tiada. Tentu kita ingin sekali dekat dengan surga, untuk itu cintailah anak yatim dan lakukanlah dengan tulus, sebagaimana Allah selalu memberikan nikmat serta rezeki yang berlipah untuk kita.

Jauh dari Adzab Allah

Rasulullah SAW bersabda, “Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran di hari kiamat Allah Subhanahu Wa Ta'ala tidak akan mengadzab orang yang mengasihi anak yatim dan berlaku ramah padanya serta manis tutur katanya. Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan mengerti kekurangannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diperoleh Allah kepadanya.”

(H.R. Thabrani)

Tentu kita menginginkan hidup yang jauh dari adzab Allah. Untuk itu, salah satu jalan untuk menghindari adzab-Nya, adalah dengan kita menyayangi anak yatim, berlaku baik padanya, dan menjamin kehidupannya. Anak yatim memiliki keistimewaan tersendiri dalam Islam, untuk itu berikanlah kasih sayang kita agar Allah pun memberikan keistimewaan atas amalan yang kita lakukan.

Sebaik-baiknya rumah

"Sebaik-baik rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk." (HR. Ibnu Majah)

Apalah artinya sebuah rumah yang mewah dan megah, jika di dalamnya tidak ada hal-hal baik yang menaunginya. Salah satu hal yang membuat rumah kita menjadi rumah yang terbaik adalah dengan memelihara anak yatim di dalamnya. Sedangkan, bagi mereka yang memiliki rumah namun anak yatim di dalamnya diperlakukan buruk, maka itulah seburuk-buruknya rumah.

Untuk itu, marilah kita cintai anak yatim dan raih kemuliaan hidup seperti Rasulullah SAW. Sayangi dan cintai anak yatim dengan sisihkan sebagian rezeki kita untuk donasi Yatim bersama Solopeduli.

Raih Kemuliaan Hidup dengan menyisihkan sebagian rezeki yang Allah titipkan untuk kita dengan menyantuni anak yatim melalui :

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih Pembayaran
  4. Dapatkan Notifikasi Donasi langsung ke whatsapp Anda

Donasi Sekarang
  • Solopeduli X Polres Boyolali Bagikan Kebahagiaan Untuk Para Dhuafa Dan Anak Yatim

    Solopeduli Cabang Boyolali menggelar acara pembagian Paket Cinta Yatim dan Paket Keluarga Bahagia di Aula Bhara Merapi, Mapolres Boyolali pada Selasa (09/04/2024).

    dok.humas

    Acara tersebut dihadiri oleh Kasatintelkam Polres Boyolali Iptu Eko Budi Santoso, SH, MH, Kepala Cabang Solopeduli Boyolali Warsito, Duta Peduli Boyolali dan para dhuafa penerima manfaat.

    Dalam sambutannya, Kepala Cabang Solopeduli Boyolali menyampaikan bahwa pembagian Paket Cinta Yatim dan Paket Keluarga Bahagia merupakan salah satu program unggulan SOLOPEDULI. Dalam pelaksanaannya, SOLOPEDULI berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program tersebut.

    Kapolres Boyolali melalui Kasatintelkam Iptu Eko Budi Santoso, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih untuk SOLOPEDULI yang selalu memberikan warna di Kabupaten Boyolali, dan memberikan motivasi kepada anak yatim untuk berusaha membesarkan nama sendiri.

    "Kalau kita terlahir bukan dari keluarga besar atau keluarga pejabat, ya kita berusaha untuk membesarkan nama kita sendiri. Dengan membesarkan nama sendiri oleh otomatis keluarga dan orangtua kita ikut terangkat," ucap Iptu Eko.

    Pada acara tersebut juga diisi oleh materi dan motivasi untuk penerima manfaat oleh Ipda Mustaqim, S.Pd selalu Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Boyolali. 

    Ipda Mustaqim berpesan kepada para anak yatim untuk mengurangi penggunaan handphone karena membawa dampak negatif untuk anak, dan meminta kepada para orang tua untuk membatasi penggunaan handphone ke anak. 

    Selain itu tidak kalah pentingnya, beliau berpesan kepada para orang tua agar tidak memberikan contoh yang kurang baik kepada anak dengan berlebihan dalam menggunakan handphone.

    dok.humas

  • Santuni Anak Yatim, YBM PLN UP3 Sukoharjo Gandeng SOLOPEDULI

    Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo bekerjasama dengan Solopeduli Cabang Sukoharjo menggelar Acara dengan membagikan Paket Cinta Yatim pada hari Kamis (04/04/2024).

    dok.humas

    Acara ini merupakan lanjutan dari rangkaian program Semarak Ramadan Berbagi 2.500 Paket Cinta Yatim SOLOPEDULI. Dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, Lorog, Tawangsari, Sukoharjo, acara berjalan dengan sukses.

    Acara dihadiri oleh Kepala Cabang Solopeduli Sukoharjo, Sumarno dan juga Duta Peduli Sukoharjo, Susi.

    dok.humas

    Anak-anak panti ini didatangkan dari Duta Peduli, Ibu Susi sebagai koordinator anak-anak yatim. Sebanyak 20 paket dibagikan untuk anak-anak yatim luar panti SOLOPEDULI di wilayah Sukoharjo.

    20 anak yatim yang datang dan menerima paket mengucapkan terima kasih. Dari raut wajah mereka juga tercermin bahwa mereka senang menerima bingkisan dan uang saku dari SOLOPEDULI dan YBM PLN UP3 Sukoharjo.

    Ibu Susi menyampaikan terima kasih kepada SOLOPEDULI, “Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik dan keberkahan untuk kita semua, terutama SOLOPEDULI dan YBM PLN UP3 Sukoharjo, di bulan suci Ramadan ini dengan mengadakan acara santunan kepada anak-anak yatim," tuturnya. 

    Anak-anak yatim ini diberikan bingkisan Paket Cinta Yatim dan uang saku. Simbolisme penyerahan paket dan uang saku diberikan oleh Sumarno dan Susi. 

    Sumarno dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah, SOLOPEDULI bekerja sama dengan YBM PLN UP3 Sukoharjo bisa berbagi kepada anak yatim, sehingga di bulan Ramadan dan lebaran anak yatim dan dhuafa bisa merasakan kebahagiaan,” ucapnya.

    "Kami menyampaikan terima kasih banyak kepada YBM PLN UP 3 Sukoharjo yang telah bekerja sama dengan SOLOPEDULI sehingga program ini bisa terlaksana. Semoga ke depannya ada lagi program-program sosial yang bisa disinergikan kembali sehingga akan semakin banyak anak yatim yang bisa kita santuni," pungkas Sumarno.

    Paket Cinta Yatim dan uang saku yang telah diberikan ini tidak hanya sekadar bantuan materi. Tetapi juga merupakan energi untuk anak-anak bisa tersenyum kembali di Ramadan ini.

  • SOLOPEDULI Gandeng PC Salimah Bagikan Paket Cinta Yatim

    SOLOPEDULI mengajak Salimah (Persaudaraan Muslimah) PC Grogol Sukoharjo, untuk berkolaborasi membagikan bingkisan Paket Cinta Yatim di Masjid At Taqwa, Jl. Nglawu RT 03 RW 02, Dusun I, Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada hari Kamis (01/04/2024).

    dok.humas

    Acara santunan Paket Cinta Yatim ini dimulai pukul 16.00 - 18.00. Dihadiri oleh pengurus Salimah Grogol Sukoharjo, Kepala Solopeduli Cabang Sukoharjo dan anak-anak yatim di luar panti yang tersebar di Kecamatan Grogol, Sukoharjo. 

    Acara santunan cinta yatim diberikan kepada 20 anak-anak yatim Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Ketika bingkisan Cinta Yatim dibagikan, rasa bahagia dan ceria menyelimuti wajah anak-anak yatim yang hadir.

    Ketua PC Salimah Grogol, Sukoharjo, Syarifah, menyampaikan terima kasih kepada donatur dan SOLOPEDULI yang telah bekerjasama untuk memberikan santunan kepada anak yatim di daerah Grogol.

    "Semoga rasa cinta kita kepada anak yatim ini akan berbuah pula cinta kita kepada Rasulullah SAW dalam menjalankan perintah Allah untuk mencintai anak yatim," ucapnya.

    Kepala Solopeduli Cabang Sukoharjo, Sumarno, mengatakan bahwa program santunan cinta yatim ini merupakan rangkain program Semarak Ramadhan SOLOPEDULI untuk berbagi bingkisan paket cinta yatim sebanyak 2.500 kepada yatim yang berada di luar panti.

    Bisa berbagi itu adalah sebuah kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Melihat senyum dan pancaran harapan dari tatapan anak-anak yatim memberikan semangat SOLOPEDULI untuk terus berbagi.

    Mari sahabat, terus ukir senyum kebaikan untuk wajah anak-anak yatim di bulan yang penuh berkah ini, melalui program Cinta Yatim bersama SOLOPEDULI. Karena kepedulian kita sangat berarti untuk mereka.

  • SOLOPEDULI Tebar Berkah Ramadan Kepada Anak Yatim Penghafal Al-Qur’an Di Salatiga

    Dalam semangat Ramadan, SOLOPEDULI menggelar acara yang penuh makna dengan membagikan paket santunan kepada anak yatim/ dhuafa para penghafal Al-Qur'an di Salatiga. Sejalan dengan semangat berbagi di bulan suci Ramadan tahun 1445 Hijriah, SOLOPEDULI terus menjalankan misi kebaikan dengan membagikan total 2.500 paket santunan ke anak-anak yatim/ dhuafa.

    (dok.humas: Penyerahan simbolis santunan cinta yatim kepada anak-anak yatim penghafal quran di Rumah Tahfidz Nuryani Sugito)

    Acara berlangsung di Rumah Tahfidz Nuryani Sugito, pada hari Ahad, (31/03/2024) dengan mengusung tema “Ramadan in RTNS : Khotmil Qur'an dan Santunan Anak Yatim bersama SOLOPEDULI”. 

    Secara simbolis, lima belas anak yatim/ dhuafa penghafal quran Rumah Tahfidz Nuryani Sugito menerima Santunan Cinta Yatim yang disalurkan langsung oleh tim Cabang SOLOPEDULI Salatiga.

    Penyerahan mock up Paket Cinta Yatim diberikan oleh tim SOLOPEDULI kepada Bapak Imam Masarum, selaku Ustaz Pengelola Rumah Tahfidz Nuryani Sugito, didampingi anak-anak yatim. Ia bersyukur dan turut mengucapkan terima kasih kepada SOLOPEDULI.

    "Kami sangat berterima kasih kepada SOLOPEDULI atas dukungannya yang tak kenal lelah. Inisiatif berbagi paket seperti ini tentu meringankan anak-anak yatim para penghafal Al-Qur’an di sini, selain itu program ini juga menginspirasi orang lain untuk turut serta dalam program-program sosial," ujar Bapak Imam Masarum.

    Usai penyerahan bingkisan, dilanjutkan acara buka bersama seluruh anak-anak yatim para penghafal Al-Qur’an dan pengurus, bersama tim SOLOPEDULI.

    Kelima belas anak yatim binaan Rumah Tahfidz Nuryani Sugito yang berasal dari berbagai daerah di Salatiga ini merasa senang dan bersyukur. Mereka senang karena mendapat bingkisan. Mereka juga berjanji akan terus semangat menuntaskan hafalan Al-Qur’an sampai selesai dan mendapat gelar hafidz/ hafidzah.

    Terbukti santunan Cinta Yatim selain memberikan bantuan materi juga memberikan harapan dan dorongan semangat untuk anak-anak terus belajar menghafal Qur’an.

    Memberi santunan anak yatim di sini seperti firman Allah dalam surah Al Baqarah ayat 220, Allah SWT berfirman yang artinya, “.... mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah memperbaiki keadaan mereka adalah baik….”

    Dalam ayat ini menegaskan bahwa Allah memberi tuntunan dalam memelihara anak yatim. Memelihara anak yatim dengan memberinya makanan, santunan dan menjamin kesejahteraanya.

  • Ramadan : YBM PLN UP3 Sukoharjo Gandeng SOLOPEDULI Berbagi Kebahagiaan Untuk Anak Yatim

    Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukoharjo menyelenggarakan program sosial dengan menggandeng SOLOPEDULI. Acara yang diselenggarakan bertujuan untuk membagikan dana sosial dari YBM PLN UP3 Sukoharjo kepada lembaga-lembaga sosial, termasuk SOLOPEDULI.

    (dok.humas: penyerahan simbolis dana sosial oleh YBM PLN UP3 Sukoharjo kepada lembaga sosial, termasuk SOLOPEDULI)

    Sinergi bersama ini dilaksanakan dalam kegiatan yang bertajuk "Silaturahmi dan Buka Bersama Ramadan 1445 Hijriyah", bertempat di Kantor YBM PLN UP 3 Sukoharjo, Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Selasa (26/03/2024).

    YBM PLN UP3 Sukoharjo menitipkan dana sosialnya kepada SOLOPEDULI dengan tujuan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim/dhuafa di Ramadan 1445 Hijriah 2024 ini.

    Penyerahan simbolis mock up dalam tajuk "Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim/Dhuafa" senilai 5 juta, diberikan oleh Manajer PT PLN UP 3 Sukoharjo, Aryta Wulandari, kepada Kepala Solopeduli Cabang Sukoharjo, Sumarno dan dihadiri perwakilan anak yatim/dhuafa dari luar panti SOLOPEDULI.

    Program ini juga sesuai dengan program SOLOPEDULI yaitu penyaluran "2.500 Paket Cinta Yatim" kepada anak-anak di luar panti SOLOPEDULI.

    Aryta Wulandari dalam sambutannya menegaskan bahwa dana program sosial ini merupakan zakat karyawan PT PLN UP 3 Sukoharjo yang dipotong setiap bulan dan dikelola YBM PLN UP 3 Sukoharjo.

    "Kami menggandeng beberapa lembaga sosial, salah satunya SOLOPEDULI, untuk menyalurkan dana ini kepada yang berhak," jelas Aryta.

    "Dengan kerja sama ini, kami berharap bisa menjadi jembatan kepada penerima manfaat yang sesuai dan tepat sasaran. Karena yang lebih paham terkait siapa yang berhak menerima manfaat dana zakat adalah lembaga amil zakat," pungkas Aryta.

    Sementara itu Kepala Solopeduli Cabang Sukoharjo, Sumarno, menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM PLN UP 3 Sukoharjo. Ia mengungkapkan bahwa ini adalah kesekian kalinya YBM PLN UP3 Sukoharjo memberikan kepercayaan kepada SOLOPEDULI sebagai mitra dalam pengelola dana-dana sosial.

    "Semoga sinergi ini bisa terus terjalin, dan bisa lebih banyak lagi masyarakat yang dapat merima kebermanfaatannya," ucap Sumarno dalam balasannya kepada Aryta.

  • SOLOPEDULI Gelar Semarak Ramadan Berbagi 2.500 Paket Cinta Yatim

    SOLOPEDULI, bersama dengan Solo Grand Mall (SGM), BPR Lawu Artha, dan Bank Indonesia menggelar acara "Semarak Ramadan Berbagi 2.500 Paket Cinta Yatim" di Ruang Publik Lantai 3 Solo Grand Mall pada hari Selasa (26/03/2024).

    (dok.humas: Penyerahan simbolis Paket Cinta Yatim oleh Indah Murtiningrum, HRD SGM (kanan tengah); Harjito, Direktur Pendayagunaan (tengah); Sutarno, Direktur Fundraising (kiri tengah))

    Sebanyak 50 anak yatim dari Pondok Pesantren Baiturrahmah SOLOPEDULI dan luar panti SOLOPEDULI hadir dalam acara ini, dengan didampingi oleh orang tua mereka masing-masing. Acara utama adalah pembagian 50 Paket Cinta Yatim beserta uang saku kepada anak-anak yatim yang hadir.

    Acara ini dihadiri oleh Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI, Harjito, S.Pd.I, Direktur Fundraising, Sutarno, S.Pt., dan jajaran serta HRD Solo Grand Mall, Indah Murtiningrum dan jajaran. 

    Acara dibuka dengan keseruan tari Saman yang dibawakan oleh 11 siswi SMK ITSI SOLOPEDULI. Boneka Muza SOLOPEDULI juga dihadirkan sebagai maskot SOLOPEDULI, dan berhasil menarik perhatian anak-anak untuk bermain dan berfoto bersama.

    Sebelum memulai acara, anak-anak didampingi orang tua masing-masing melakukan pendaftaran ulang. Dan diberikan name tag masing-masing sebagai tanda pengenal. 

    Pukul 16.00 acara dimulai, dipandu oleh MC Pipit. Acara kemudian dilanjutkan dengan tilawah Quran yang dibawakan oleh salah satu anak yatim Pondok Pesantren Baiturrahmah SOLOPEDULI.

    Kemudian sambutan diberikan oleh Harjito dan Indah. Harjito menyampaikan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara tersebut. 

    “Kami sangat senang bisa diterima dan melaksanakan event cinta yatim di Solo Grand Mall. Pemberian paket cinta yatim ini sekaligus mengajarkan anak-anak untuk bersedekah. Sehingga ini sekaligus ajakan kita bersama untuk bersedekah di bulan suci Ramadan ini. Karena tentunya akan melipatgandakan pahala kebaikan. Insyaallah kami akan selalu amanah juga untuk menyalurkan donasi kepada yang membutuhkan termasuk kepada anak-anak yatim seperti sekarang ini,” ucap Harjito dalam sambutannya.

    Sambutan kedua oleh Indah Murtiningrum. Ia juga menyambut baik acara ini, “Selamat datang kami ucapkan kepada adik-adik semua dan tentunya kepada SOLOPEDULI. Kami berharap acara baik seperti ini mampu berlanjut ke depannya. Kami akan terus mendukung acara-acara baik seperti ini diselenggarakan di solo grand mall.”

    Puncak acara adalah penyerahan paket cinta yatim dan uang saku kepada anak-anak yatim yang diwakili oleh empat anak yang maju ke panggung dan penyerahan dilakukan oleh Harjito, Sutarno dan Indah. 

    Setelah itu, acara dilanjutkan dengan foto bersama. Kemudian berkisah yang dibawakan oleh Kak Dea (salah satu anak magang SOLOPEDULI) semakin menambah kehangatan acara dan ketertarikan anak-anak. Ini juga bertujuan untuk menghibur dan menebarkan kebahagiaan untuk anak-anak yatim SOLOPEDULI. 

    (dok.humas: Berkisah oleh Kak Dea (depan panggung) dan kehadiran muza di tengah-tengah acara)

    Selesai berkisah, acara dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu santri yatim Ponpes Baiturrahmah Solopeduli. Lalu dibagikan paket takjil dan makan untuk buka bersama kepada anak-anak yatim dan orang tua/ walinya, dan dilanjutkan dengan salat Maghrib.

    Acara ditutup dengan penyerahan Paket Cinta Yatim dan uang saku secara keseluruhan kepada anak-anak yatim sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing.

  • Askrindo Syariah X SOLOPEDULI Berbagi Cinta Bersama Anak-Anak Yatim

    PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah Cabang Semarang bersama SOLOPEDULI menggelar agenda berbagi cinta bersama anak-anak yatim dhuafa asuhan SOLOPEDULI di Kantor Askrindo Syariah Cabang Semarang pada Senin (25/03/2024).

    (dok.humas: penyerahan bingkisan paket cinta yatim dari askrindo dan solopeduli kepada anak yatim binaan solopeduli)

    Total keseluruhan penyaluran bantuan kepada anak-anak yatim dhuafa asuhan SOLOPEDULI adalah 30 anak yatim. 10 anak asuhan SOLOPEDULI datang secara langsung untuk menerima Paket Cinta Yatim yang sudah menjadi program dalam "Ramadan Berbagi 1.000 Paket" kepada mustahik SOLOPEDULI.

    Pada kesempatan ini, acara diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustaz Yusuf Hartanto, ia juga sekaligus praktisi dalam bidang pendidikan.

    “Sedekah adalah cara terbaik untuk mendidik anak-anak. Apalagi di bulan suci Ramadan ini, tentu sedekah dan kebaikan yang diberikan akan berlipat ganda. Semoga Askrindo Syariah dan SOLOPEDULI ke depannya semakin sukses,” jelas Ustaz Yusuf dalam tausiyahnya.

    Hal yang disampaikan Ustaz Yusuf itu selaras juga seperti yang disampaikan oleh Ulama Ustaz Khalid Basalamah. Ustaz Khalid menyarankan agar orang tua mengajarkan anak untuk bersedekah sejak kecil. Sebab menurutnya, "sedekah pangkal kaya."

    Dengan kita bersedekah, maka otomatis anak-anak akan meniru, dan memiliki cita-cita juga akan bersedekah jika suatu saat nanti memiliki kecukupan. Karena mendidik yang terbaik adalah dengan memberi contoh.

    (dok.humas: anak-anak yatim binaan solopeduli yang datang langsung ke kantor askrindo syariah cabang semarang)

    Kepala Askrindo Syariah Cabang Semarang, Hanung Wibowo menyampaikan bahwa ia mewakili tim Askrindo Cabang Semarang bersyukur bisa berbagi paket dan juga kebahagiaan untuk anak-anak yatim.

    “Agenda ini merupakan amanah dari Kantor Pusat Askrindo Syariah. Dan setiap tahunnya insyaallah rutin kami adakan berkolaborasi dengan SOLOPEDULI. Semoga adik-adik yang menerima turut merasakan manfaatnya,” ujar Hanung.

    SOLOPEDULI Cabang Semarang, yang kali ini diwakili oleh Tantri, turut mengucapkan rasa syukurnya.

    “Terima kasih atas kolaborasinya, semoga Allah membalas semua yang Askrindo berikan kepada anak-anak asuhan kami. Dan semoga acara seperti ini tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi dapat berlanjut ke depan untuk acara-acara lainnya,” balas Tantri kepada Hanung.

    Setelah sambutan dan kajian, acara dilanjutkan dengan pembagian paket cinta yatim kepada anak-anak yatim. Dilanjutkan dengan buka bersama. 

    Anak-anak merasa senang dan bahagia setelah mendapatkan paket cinta yatim dari Askrindo Syariah dan SOLOPEDULI. Hal itu terlihat dari raut muka mereka yang tersenyum tulus.

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 20 Juli 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 19 Juli 2024

Hamba Allah

  • Rp 20.000

  • 13 Juli 2024

Hamba Allah

  • Rp 100.000

  • 12 Juli 2024

Solopeduli

  • Rp 360.614.639

  • Donasi Offline