KITA BISA SELAMATKAN PENGUNGSI ROHINGYA

KITA BISA SELAMATKAN PENGUNGSI ROHINGYA

Mari bersama SOLOPEDULI kita turut menyelamatkan pengungsi Rohingya. Rupiah yang mungkin tidak seberapa bagi kita, ternyata sangat bermanfaat untuk mereka.

  • Rp 100.000.000Target
  • SELESAIHari Tersisa
  • Rp 550.187Terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Kita Bisa Selamatkan Pengungsi Rohingya

Ingatkah kita pada tragedi Pembantaian Etnis Rohingya..?

Ya, etnis muslim Rohingya, penduduk muslim Myanmar yang terusir dan terjajah di negerinya sendiri. Mereka yang sering kita dengar sebagai manusia perahu. Kala itu, berbulan-bulan mereka harus hidup di atas perahu dengan kelaparan dan kehausan yang sangat untuk menyelamatkan nyawa dan keyakinannya. Mereka mendatangi negara kita, berharap ada uluran tangan menyambut kehidupannya.

Mereka berlabuh di Kabupaten Bireun Aceh. Setahun sudah mereka berada di area belakang gedung SKB Dinas Pendidikan Bireun Aceh, tinggal dengan tenda dan alas tidur seadanya. Kini, gedung SKB akan difungsikan kembali untuk kebutuhan dinas. Mirisnya, pihak Pemerintah Daerah Bireun tidak sanggup lagi membiayai kebutuhan sehari-hari mereka.

4 bulan yang lalu ada lembaga sosial kemanusiaan yang menanggung konsumsi selama 1 bulan. Sekarang bantuan terhenti karena keterbatasan dana. Mereka makan seadanya dengan mengandalkan bantuan warga.

Jumlah pengungsi Rohingya yang awalnya 94 orang kini hanya tersisa 45 orang. Sebagian mengungsi ke Malaysia dengan harapan disana ada orang baik yang bisa menolong mereka. Kini di Aceh ada 17 laki-laki, 23 perempuan, dan 5 anak-anak.

Kepada siapa lagi mereka berharap selain kepada kita? Bukankah mereka masih saudara kita? Bantuan mendesak sangat dibutuhkan seperti sembako, gas LPG, dan hygiene kit (sabun cuci, sabun mandi, sampo, pasta gigi, minyak rambut).

Mari bersama SOLOPEDULI kita turut menyelamatkan pengungsi Rohingya. Rupiah demi rupiah yang mungkin tidak seberapa bagi kita, ternyata sangat bermanfaat untuk mereka. SOLOPEDULI akan mengirimkan bantuan bagi para pengungsi Rohingya pada pertengahan 2019

Caranya dengan:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran

 

Hotline : 0857 2681 8000

Email : yspuonline@gmail.com

Website : www.solopeduli.com

#Mohon Bantu SHARE (Sebarkan), Karena Satu SHARE darimu akan sangat berarti

Campaign Telah Berakhir

Hamba Allah

  • Rp 500.095

  • 29 Maret 2019

Semoga bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan

Enisa Sri Ayuning H

  • Rp 50.092

  • 16 Maret 2019

Ya allah tiada keinginan lain bagi pasangan yang sudah menikah selain bisa bersama satu atap bersanding dalam suka maupun duka... Ya allah hamba mohon ijinkanlah suami hamba dimutasi ketempat yang bisa membawa keluarga izinkanlah hamba dan anak hamba untuk bisa bersama suami dan ayah dari anak hamba... Hamba mohon ya allah