PEDULI BENCANA NASIONAL: Banjir & Longsor Melanda Beberapa Wilayah Di Indonesia

PEDULI BENCANA NASIONAL: Banjir & Longsor Melanda Beberapa Wilayah Di Indonesia

Mari bersama-sama saling membantu saudara kita yang terkena bencana banjir di beberapa daerah di indonesia

  • Rp 100.000.000Target
  • SELESAIHari Tersisa
  • Rp 25.030.500Terkumpul
Campaign Telah Berakhir

Musim pehujan sudah mulai datang di awal tahun 2020, adanya banjir dan longsor bisa saja terjadi di beberapa daerah. Hujan lebat di malam awal tahun 2020 membuat beberapa wilayah di daerah Jabodetbek & Banten mengalami banjir dan longsor.

Dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPNB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah yang saat ini terkena dampak banjir dan longgor di antaranya, Teluk Pucung Bekasi, Pondok Gede Permai, Perum Villa Jatirasa, Kelapa Molek Kelapa Gading timur, Cengkreng Barat, Rawa Buaya, Cipondoh, Peumahan Pulo Indah dan masih banyak lagi di beberapa wilayah lainya.

Sebagai Lembaga Kemanusian SIGAB (Aksi Tanggap Bencana) Solopeduli menuruntukan team untuk membantu evakuasi dan memberikan pertolongan kepada para korban bencana banjir dan longgor.

Sahabat peduli, dengan menyisikan sedikit harta kita, sudah bisa membuat saudara-saudara kita yang saat ini sedang dalam duka kehilangan harta bendanya tersenyum kembali.

Cara Berdonasi :
1. Klink Tombol DONASI SEKARANG
2. Isi Form Donasi
3. Lakukan Pembayaran

Mohon bantu share halaman ini, agar lebih banyak orang tergerak untuk saling membantu.


*Note: Berita terbaru mengenai campaign ini dapat dilihat di tab "UPDATE".

Campaign Telah Berakhir
  • UPDATE: PENYALURAN BANTUAN KE WARGA KAB. LEBAK, BANTEN. (10-01-2020)

    Jum'at (10/1), Tim SOLOPEDULI menuju Kampung Cinyiru, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk menyalurkan bantuan. Kampung Cinyiru merupakan Lokasi yang paling parah terkena dampak bencana.

    ”Jalan rusak parah, hingga kami harus berjalan kaki untuk menyalurkan bantuan, saat yang paling dibutuhkan warga terdampak korban berupa makanan siap saji, air mineral, baju, selimut, alat-alat untuk membersihkan lumpur dan obat-obatan,” ujar Fafa. SOLOPEDULI juga menyediakan ambulan yang siaga untuk warga yang mendesak membutuhkan layanan menuju rumah sakit.

  • UPDATE: PENYALURAN BANTUAN BAJIR BREBES (10-01-2020)

    Tim SIGAB SOLOPEDULI bersama para relawan siap menyalurkan 550 Nasi Bungkus untuk para warga korban banjir. Nasi disalurkan ke warga Cikeusal, Buara, Sindangjaya, dan Sekitarnya

     

      

  • UPDATE: PEDULI BENCANA BANJIR JAWA TENGAH (08-01-2020)

    Belum usai masa recovery di Jabodetabek, banjir kali ini menerjang sejumlah desa di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

    Banjir dilaporkan berasal dari luapan Sungai Babakan setelah diguyur hujan lebat mulai dari siang sampai sore hari pada Rabu (08/01/2020)

     

    "Desa-desa yang berada di sepanjang aliran sungai terkena dampak limpasan. Ada lima desa mulai dari Cikeusal Kidul ke utara sampai Buara," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes, Nuhsy Mansur

    Banjir ini mulai menerjang rumah warga pukul 17.00 WIB. Lima desa tersebut yakni Cikeusal Lor, Cikeusal Kidul, Pamedaran, Sindang Jaya dan sebagian Buara. Nuhsy menyebut pihaknya masih melakukan penanganan dan pendataan di lokasi banjir.

    Sementara, informasi yang beredar sejumlah wilayah lain di 7 Kecamatan, kab. Grobogan, Jawa Tengah dan sekitarnya juga di Laporkan banjir pada Rabu malam

  • UPDATE: RECOVERY BANNJIR JABODETABEK (07-01-2020)

    Dampak bencana Banjir di Jabodetabek, Desa Lebaksitu, Lebakgedong, Banten masih terisolasi

    Team SIGAB SOLOPEDULI bersiap kembali kirimkan bantuan untuk korban bencana di Jabodetabek dan sekitarnya

    Bantuan tahap ke-3 ini berupa :

    • Alat Kebersihan
    • Perlengkapan Ibadah yang tersapu Banjir (Mukena, sarung, Al Qur'an, dll)
    • Sembako dan bantuan kemanusiaan lain

Solopeduli

  • Rp 25.030.500

  • Donasi Offline