Bantu Bu Dewi Sembuh Dari Kanker

Bantu Bu Dewi Sembuh Dari Kanker

"sempat putus asa rutin menjalani pengobatan ini. Namun, saya ingin terus melihat anak & cucu. Saat melihat mereka, rasanya tenteram. Beban hidup Terasa Ringan"

  • Rp 80.000.000Target
  • 10Hari Tersisa
  • Rp 100.660Terkumpul
Donasi Sekarang

Tidak pernah terbayangkan oleh Dewi (47), hari-harinya akan berubah total setelah kanker payudara mengerogoti tubuhnya. Sejak November 2016 ia di Diagnosa mengidap penyakit kanker payudara grade ganas stadium 2, seketika itu runtuh semua harapan dan cita-cita. Ia tinggal di daerah Jetak RT 001/012, Bolon, Bolomadu, Karanganyar.

Dewi hanya bisa ikhtiar dan selalu sabar dalam menjalani kehidupannya sekarang. Kanker payudara diidapnya merupakan jenis kanker ganas, jika tidak segera di lakukan pengobatan akan menjalar ke seluruh tubuh. Tak pikir panjang, ia menyetujui untuk dioperasi. Ia sudah dioperasi sebanyak 3x di RS Semarang.

Setelah Dewi dioperasi, prosedur selanjutnya ia harus kemoterapi satu bulan sekali seumur hidupnya. Dalam kondisi seperti itu masih tetap jualan gorengan untuk menyambung hidup. Sedangkan suaminya bekerja sebagai buruh laundry di sebuh hotel yang hanya berpenghasilan < 1juta.

Pandemi Covid-19 ini membuat Dewi dan keluarga semakin sulit. Suaminya masuk kerja hanya 3 hari sekali dengan gaji hanya 30%. Ia sendiri terpaksa berhenti jualan. Selama ini Ia melakukan pengobatan menggunakan BPJS Kesehatan secara mandiri, dengan adanya kenaikan iuran BPJS semakin membuatnya bingung harus membayarnya bagaimana.

Efek dari kemoterapi ternyata membuat adanya benjolan baru di pergelangan tangan sebelah kanan. Benjolan tersebut membuat aktifitas terganggu, karena muncul rasa nyeri luar biasa saat kambuh, rasa nyeri itu menjalar ke bagian tubuh yang lain.

Dari hasil pemeriksaan benjolan tersebut harus segera dioperasi, jika tidak maka akan semakin besar. Untuk melakukan operasi tersebut membutuh biaya sekitar 80 jt, tidak dapat ditanggung oleh BPJS.

"Saya sempat putus asa rutin menjalani pengobatan ini. Namun, saya ingin terus melihat anak & cucu. Saat melihat mereka, rasanya tenteram. Beban hidup pun terasa ringan. Itu yang membuat saya semangat lagi", keluh Dewi.

Tak cukup semua itu, ia juga masih menanggung pengobatan bapak mertua yang selama ini mengidap penyakit di bagian paru-paru.

Mari sahabat kita ringankan beban ibu dewi dengan menyisihkan sedikit harta kita agar Dewi bisa sembuh dari penyakitnya dengan cara:

1. Klik Tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan Nominal Donasi
3. Pilih Metode Pembayaran (Mandiri/BCA/BRI/BSM/Cimb Niaga/BNI Syariah/Go-Pay/OVO/DANA/LinkAja/QRIS)
4. Transfer sesuai petunjuk

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, #SahabatPeduli juga bisa membagikan halaman galang dana saya ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan kami.

Terima kasih banyak, #SahabatPeduli

Donasi Sekarang

Erwin Kartinawati

  • Rp 100.660

  • 07 September 2020

Semoga Allah mengangkat penyakitnya menjadikan insan bertakwa dan semoga amalanku diterima Allah SWT menjadi penolongku dan keturunanku di hari akhir aamiin yra