Berita Terbaru

SOLO - SMK Islam Terpadu Smart Informatika (IT SI) atau SMK Gratis SOLOPEDULI meraih nilai UNBK tertinggi di Solo pada 16/5. SMK tersebut meraih nilai rata-rata 70,56. Nilai tersebut merupakan pencapaian nilai rata-rata tertinggi dari seluruh SMK yang ada di Solo tahun ajaran 2018/2019. 

 

SMK IT SI memberikan biaya gratis 100 persen bagi siswa-siswa yang berasal dari keluarga dhuafa. SMK IT SI berdiri tahun 2010. Hingga hari ini, SMK tersebut sudah berhasil meluluskan sebanyak 376 siswa. 

 

SMK IT SI saat ini masih menggunakan gedung dengan status sewa, memiliki 6 ruang kelas untuk proses belajar mengajar, dari 6 kelas, hanya  1 kelas yang dikeramik, atas kelas terbuat dari asbes, sekolah ini memiliki perpustakaan kecil, terdapat  3 lab komputer, terdapat halaman yang masih tanah sehingga saat hujan, air menggenang.

 

Walau kondisi sekolah memprihatinkan dan sekolah tersebut diisi oleh siswa-siswi yang berasal dari keluarga dhuafa, tetapi kwalitas dan prestasi siswa-siswinya tidak kalah dengan sekolah lainnya. Hal tersebut ditunjukan dengan puluhan prestasi yang telah diraih SMK tersebut, salah satunya tahun 2019 ini, siswa SMK IT SI berhasil meraih nilai tertinggi pada UNBK 2019.

 

Selain karena siswanya yang giat belajar, guru-guru di SMK IT SI juga berkontribusi besar terhadap kemajuan siswa-siswinya. Salah satunya guru bahasa Indonesia, Ibu Farikha Asajati, M. Pd. guru berprestasi yang telah menghantarkan 3 siswa meraih UNBK nilai 100 di mapel Bahasa Indonesia.

 

Kepala Sekolah SMK IT SI, Bapak Ali Mursidi merasa sangat senang atas prestasi tersebut.  Sungguh tidak bisa menyangka SMK Smart Informatika bisa menjadi juara satu  UNBK tingkat kota Surakarta, akan tetapi mimpi ini sudah kita awali pada angkatan 8 untuk menjadi UN 1 tingkat Jawa Tengah, minimal UN tingkat 1 kota bisa tercapai. Salah satu hal yang menjadi titik tekan kepada siswa-siwi kami adalah jadilah angkatan yang menjadi catatan sejarah di perjalanan di SMK IT gratis SOLOPEDULI sehingga kalian menjadi angkatan yang dikenal baik. Alhamdulillah sekarang terwujud menjadi   juara satu UNBK tingkat Kota Surakarta dari 49  SMK  negeri dan swasta, 

 

Siswa dengan nilai tertinggi diraih oleh Aksal Syah Falah. Aksal mendapatkan nilai Bahasa Indonesia 96,0, Bahasa Inggris 82,0, Matematika 87,5, dan teori Komputer 77,5.

 

Selamat buat SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI. Usia 10 tahun akhirnya bisa pecah telur untuk menjadi juara di kota Solo, tentu saya sangat bahagia atas prestasi yang diperoleh. Karena prestasinya anak SMK IT jauh berkwalitas bobotnya, kalu yang juara adalah sekolah-sekolah yang fasilitasnya lengkap dan siswa-siswanya dikawal orangtua sejak kecil adalah hal yang wajar, namun sekolah SMK IT adalah sekolah yang masih menyewa gedungnya, siswa-siswinya dari kalangan dhuafa, gratis lagi, maka bila berprestasi, luar biasa,  jelas Direktur Umum SOLOPEDULI, Sidik Anshori kepada tim media SOLOPEDULI.

 

Sidik Anshori juag mengucapkan terimakasih kepada para donatur. Semoga prestasi SMK IT SI ini bagian dari amanah yang kita distribusikan. Sehingga masyarakat yang ingin menyalurkan zakat bisa melalui SOLOPEDULI, imbuh Sidik Anshori.