Berita Terbaru

WONOGIRI - Kekeringan dan krisis air bersih yang melanda wilayah Wonogiri berdampak langsung pada sektor pertanian dan peternakan. Ribuan hektare lahan mengering serta banyak peternak menjual ternak mereka untuk bisa mencukupi kebutuhan air bersih.Relawan Sigab Solopeduli salurkan air bersih di Dusun Blimbing Gendayakan Paranggupito Wonogiri pada Kamis 4/7. 

Para relawan menuju ke pelosok daerah Wonogiri untuk menyalurkan air bersih sebanyak 5 tangki. Wilayah tersebut merupakan daerah yang terdampak kekeringan lebih dari 7 bulan lamanya, yakni semenjak tidak turun hujan.

 

Bapak Giyarto selaku ketua RT di Blimbing menyampaikan terimakasih-nya kepada Solopeduli yang telah memberikan bantuan air. –“Tahun ini baru dari Solopeduli yang memberikan bantuan air bersih di daerah ini,”_ ucap beliau kepada kordinator Sigab.

 

_”Kami masih akan terus menyalurkan air bersih di wilayah-wilayah kekeringan terutama di Soloraya,”_ ungkap Kordinator Sigab Solopeduli, Nurdin. Ia juga masih terus mengajak masyarakat dan menggalang dana khusus penyaluran air bersih. Donasi khusus bantuan air bersih bisa disalurkan melalui Solopeduli di wilayah terdekat.