Berita Terbaru

LOMBOK - Kehadiran Ambulan Gratis memang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam kondisi darurat. Demikian juga keberadaan armada Ambulan Gratis Solopeduli yang ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, keberadannya sangat dibutuhkan.

Reni (45 tahun) kebingungan mencari mobil yang bisa mengantarkan anaknya ke Rumah Sakit. Rumahnya di Dusun Kelongkong Desa Sambik Bangkol Gangga Lombok Utara NTB (Nusa Tenggara Barat) merupakan wilayah yang medannya susah dijangkau mobil. Wilayah tersebut merupakan wilayah terdampak gempa tahun lalu.

Anaknya yang masih berumur 35 hari mengalami sesak napas. ”Seneng sekali sewaktu tetangga mengabari ada ambulan yang siap mengantarkan anak saya ke Rumas Sakit, iya Ambulan Gratis Solopeduli, terimakasih Solopeduli telah mengantar anak saya, sekarang saya hanya tinggal berkosentrasi untuk menjaga anak saya di Rumah Sakit Daerah,” tutur Ibu Reni kepada Solopeduli pada 16/7.

Semoga keberadaan Ambulan Gratis bisa dirasakan masyarakat lebih luas lagi. Kordinator Ambulan Gratis Solopeduli area NTB, Mujahidin menyampaikan pelayanan di wilayah terdampak bencana dilakukan secara Sigab. ”Ini karena wilayah tersebut terdiri dari masyarakat yang terkena dampak bencana tahun lalu yang mengakibatkan perekononian terpuruk dan jalan-jalan rusak,” terang Mujahidin kepada tim media Solopeduli.