Berita Terbaru

SRAGEN - Solopeduli kembali menyalurkan hewan kurban ke wilayah minus hewan kurban di Sragen. Penyaluran 2 ekor sapi disalurkan di Desa Japoh Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen. Di desa ini terdapat 2.500 warga tetapi baru 1.500-an warga yang bisa mendapatkan daging kurban, hari ini Solopeduli menyalurkan hewan untuk membantu warga disana (12/8).

 

Ares Budi Santoso, selaku ketua RT 10 RW 04 Desa Japoh Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen menyampaikan terimakasihnya kepada Solopeduli yang telah membantu warganya berupa 2 ekor sapi. "Kemarin di desa kami ada penyembelihan 9 ekor kambing dan 1 ekor sapi, dagingnya tidak mencukupi untuk 2.500 warga, bantuan 2 ekor sapi dari Solopeduli sangat membantu warga disini," ungkapnya.

 

Warga di desa ini sebagian besar bekerja sebagai petani dan buruh. Wilayah ini juga termaksud wilayah kekeringan sehingga para petani tidak bisa mengolah sawahnya saat musim kemarau. "jarang sekali warga disini yang beternak, karena kesusahan cari rumputnya, untuk beli hewannya juga mahal, kami dimusim kemarau harus beli air bersih untuk konsumsi sehari-hari, jadi sangat susah kalau beternak," ungkap Ibu Warni (50 th ).

 

Direktur Umum Solopeduli, Sidik Anshori menyampaikan pihaknya hari ini menyalurkan 2 ekor sapi, dan besok Selasa menyalurkan 30 ekor kambing di Sragen. "Tasyik hari kedua Solopeduli menyalurkan hewan kurban ke wilayah Sragen, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali, Solo dan Jogjakarta. Khusus hari ini ada 206 ekor kambing dan 5 ekor sapi," jelasnya. Sidik Anshori menyampaikan terimakasihnya kepada para donatur yang telah mengamanahkan hewan kurbannya melalui Solopeduli. Dengan bantuan dari para donatur banyak masyarakat yang belum mendapatkan hewan kurban bisa menikmati daging hewan kurban.