Berita Terbaru

LOMBOK - Solopeduli menyalurkan hewan kurban ke Lombok Utara Nusa Tenggara Barat (NTB). Penyaluran sebanyak 5 ekor kambing tersebut disalurkan Desa Sukadana dan Desa Selengen Kecamatan Bayan Kecamatan Selengen Lombok utara pada 14/8.

 

Desa tersebut adalah desa yang minus hewan kurban. ”Sampai tasrik terakhir, banyak warga disini yang belum mendapatkan daging hewan kurban. Alhamdulillah Solopeduli mengirimkan hewan kurbannya. Terimakasih banyak Solopeduli,” ungkap Bapak Tauhid Bayan selaku relawan Solopeduli di wilayah Lombok. 

 

Tauhid Bayan berharap ke depan bisa mendapatkan kerjasama lagi. ”Mereka adalah warga yang terkena bencana gempa 1 tahun lalu, merekonomian mereka belum stabil, jadi bantuan berupa daging sangat bermanfaat bagi mereka, semoga masih ada perhatian dari masyarakat untuk warga disini,” Imbuh Bayan pada 16/8. 

 

Selain di Lombok Utara NTB, pada hari yang sama, Solopeduli juga menyalurkan 5 ekor kambing di Nusa Tenggara Timur (NTT). ”Kami senang sekali mendapatkan daging kurban, walau di hari terakhir tasyik (14/8) akhirnya kami mendapatkan hewan kurban juga, seneng, akhirnya keluarga saya bisa menikmati daging hewan kurbannya,” ungkap Bapak Ahmad (49) warga Lombok. 

 

”Lombok menjadi wilayah yang kami pilih untuk menerima hewan kurban karena disana warganya masih sangat membutuhkan bantuan. Daging kurban adalah makanan dengan gizi yang sangat baik, dengan bantuan daging hewan kurban ini diharapkan kebutuhan gizi mereka bisa terpenuhi,” jelas Direktur Umum Solopeduli, Sidik Anshori. Ia menjelaskan bahwa  mendistribusikan hewan kurban hanya dilakukan ke wilayah-wilayah yang benar-benar membutuhkan dan yang sudah tersurve oleh tim ataupun relawan Solopeduli.