Berita Terbaru

SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut gembira sekaligus mengapresiasi keberadaan dan kiprah Yayasan Solopeduli yang kini berusia 20 tahun.
"Kita, masyarakat Jawa Tengah itu sangat memegang budaya peduli dan kekeluargaan terhadap tetangga dan orang-orang yang membutuhkan. Maka mari kita hidupkan budaya yang baik ini sebagaimana telah dilakukan Solopeduli," kata Gubernur Ganjar Pranowo saat menerima pengurus Yayasan Solopeduli di ruang dinasnya Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jl. Pahlawan, Semarang, Selasa (1/10/2019).

Pengurus Yayasan Solopeduli Ummat dalam kunjungan silaturahmi tersebut diwakili Dewan Pembina Solopeduli Mulyanto Utomo dan Supomo, dan Direktur Solopeduli, Sidik Anshori, serta staf lainnya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada kesempatan silaturahmi tersebut didampingi Kabiro Kesra Provinsi Jateng, Imam Maskur.

Dalam audiensi dengan Gubernur Jateng itu banyak dibahas masalah sosial kemasyarakatan dan kemiskinan, khususnya di Jawa Tengah. Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa kemiskinan di Jawa Tengah bisa diselesaikan bersama-sama antara pemerintah dengan lembaga dan masyarakat. ”Banyak yang sudah kami lakukan untuk mengentaskan kemiskinan, khususnya di Jawa Tengah. Dengan kerja bersama dengan berbagai pihak banyak kaum dhuafa yang akan terbantu,” jelas Ganjar Pranowo.

Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Solopeduli ingin mengajak seluruh stake holder untuk mengentaskan kemiskinan kaum dhuafa. ”Dimulai dengan silaturahmi ini kami akan semakin mengenal masalah sosial dan kemiskinan, dan tentu saja akan semakin banyak menemukan solusi untuk kaum dhuafa," katanya.

Sidik juga berharap semoga pada masa yang akan datang bisa terus menjalin silaturahmi dengan pemerintah dan bekerja sama dalam pengentasan kemiskinan. Pada kesempatan itu, Sidik juga mengharapkan Gubernur Ganjar Pranowo bisa menghadiri perayaan acara HUT Ke-20 Solopeduli yang akan menggelar Konser Amal di Hotel Sunan, Solo, 13 Oktober mendatang.