Berita Terbaru

BOYOLALI - Bencana kabut asap akibat kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan mengundang simpati dan perhatian banyak pihak. Berbagai aksi kepedulian dilakukan masyarakat, termasuk dari kalangan pelajar di SMAN 1 Ngemplak Boyolali. Puluhan siswa yang tergabung dalam Majelis Kerohanian Islam (MKI) melakukan aksi penggalangan dana.

Bapak Sunarso, selaku kepala sekolah mendukung penuh aksi penggalangan dana dengan tema "Peduli Riau Bebas Asap". Aksi kepedulian dilaksanakan di sekolah melalui program "Peduli Kawan" dan dilanjutkan aksi di CFD jl Slamet Riyadi Solo (6/10). Dana yang terkumpul sebesar Rp 3.000.000,- disalurkan melalui Yayasan Solopeduli oleh ketua MKI Yogi Adi Prasetyo bersama bersama para pengurus (9/10)

Pembina MKI, Ismanu Eko Budiyanto mengatakan "Semoga dengan kegiatan penggalangan dana ini bisa mendidik dan menumbuhkan jiwa sosial kepedulian para siswa," ujarnya

"Asap bakaran sedikit saja sudah sangat menggangu kita, apalagi ini dampak asap dari karhutla pastinya sangat menggangu dan bahkan banyak yang sakit disana. Kami terpanggil untuk membantu mereka," Ujar Marfuad Muhkhoiri pengurus MKI.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademik SMA N 1 Ngemplak khususnya kepada MKI atas kepercayaannya menyalurkan bantuan ini melalui kami Solopeduli. Kami juga sangat berbangga dan mengapresiasi kepada MKI sebagai penggerak aksi Peduli Riau Bebas Asap. Semoga bantuan ini menjadi amal baik untuk para donatur semuanya. Dan bagi masyarakat yang ingin Turut membantu para korban karhutla di Riau dan Kalimantan bisa menghubungi atau berkunjung ke kantor terdekat kami," terang Sholihan selaku perwakilan dari Solopeduli.