Berita Terbaru

Wonogiri--Solo Peduli bersama Mahasiswa Pecinta Alam Oryza Zativa STIES Surakarta melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan Air Bersih, Minggu (15/06). Sebanyak 25.000 air bersih diberikan kepada warga di dusun Nagan dan dusun Kenteng, kelurahan Jahunut, kecamatan Paranggupito, Wonogiri. Air bersih tersebut digunakan untuk mengisi tandon/ penampungan air bersih milik warga setempat.

"Sebulan terakhir warga kami mulai membeli air bersih sendiri untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Harga air bersih pertangki sudah mengalami kenaikan, diperkirakan hingga hari raya harga air bersih pertangki akan terus merangkak naik." terang Sukardi, perangkat desa Jahunut, Paranggupito.

bantuan air gratis dari solo peduli

Dalam kesempatan yang sama, Endi Yudha Baskoro selaku Koordinator Program Rescue Solo Peduli menambahkan sebenarnya sudah ada instalalasi pipa dari PDAM di dusun Nagan, kelurahan Jahunut , akan tetapi belum bisa digunakan karena air belum bisa mengalir. "Harapan kami, bantuan air bersih yang kami distribusikan dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan bermanfaat untuk warga." Ujarnya.