Berita Terbaru

Klaten- Pembukaan acara Super Camp Cendekia dilaksanakan pada Jum'at (13/6). Kegiatan ini diselenggarakan oleh SMPIT Smart Cendekia Karanganom, Klaten. Pelaksanakan acara berlangsung selama dua hari satu malam yang bertempat di area rowo Jombor desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Perkemahan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan Kedisiplinan, Kreatifitas, Tanggungjawab, prestasi dan kemampuan adik-adik penggalang Karena selama ini adik-adik sudah berlatih di sekolah jadi di harapkan dengan kegiatan ini mereka dapat mengukur sampai dimana kemampuan mereka.

kegiatan kemah supercamp smpit smart cindekia

Mengusung tema "Tingkatkan Kreatifitas, Disiplin, Tanggungjawab dan Prestasi Agar Menjadi Tunas Bangsa yang Berkualitas" mengandung banyak kegiatan positif. Kegiatan ini seperti pembekalan materi Disaster Management yang diisi langsung oleh pelatih berkualitas dari SOLOPEDULI RESCUE. Adapun jenis kegiatan lain yang di perlombakan adalah 15 macam perlombaan. Diantaranya adalah peraturan baris berbaris , pentas seni ,sandi dan sebagainya.

kegiatan supercamp smpit smart cindekia

Walaupun cuaca pada siang hari agak panas tetapi para peserta lomba kelihatan sangat aktif dan bersemangat selama kegiatan berlangsung ,dan acara berlangsung dengan baik sampai dengan selesai. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Dedi Untoro, S. Pd. I selaku ketua panitia bahwa "adik-adik pramuka penggalang sangat antusias dalam mengikuti setiap agenda super camp, banyak diantara mereka mengusulkan diadakan acara seperti ini lagi dengan acara yang lebih menantang lagi"