Berita Terbaru

Mengisi waktu liburan santri, dimanfaatkan Pesantren Gratis SOLOPEDULI untuk menggelar kegiatan outbond di pos umbul Gendaren Jatinom Klaten (5/2). Selepas sarapan pagi, semua santri langsung menuju lokasi outbond. Kegiatan outbond ini merupakan kegiatan pembelajaran yang sering dilakukan di alam terbuka dengan berbagai macam permainan yang efektif, menyenangkan serta menggabungkan intelegensi, fisik dan mental yang bertujuan untuk melatih setiap santrinya agar mampu bekerja dalam tim, musyawarah, dan melatih kekompakan.

 

Salah satu santri, Rahmad mengungkapkan rasa senangnya bisa iku dalam kegiatan tersebut. "Senang, menegangkan, dan pastinya seru ustadz," ungkap Rahmad kepada ustadz Aji 

 

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, dan harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, santri-santri kami jadi lebih kompak, berani mengambil keputusan serta bisa bekerjasama dalam tim (teamwork),"  ucap Aji, salah satu pengurus Pesantren Gratis SOLOPEDULI. Semoga kegiatan ini bisa menambah semangat anak-anak dalam belajar belajar dan mengejar cita-citanya, imbuh Aji kepada tim media SOLOPEDULI.

 

Pesantren Gratis SOLOPEDULI merupakan pesantren modern yang menjadi pusat bahasa Arab dan Tahfidz Al Quran dengan jenjang pendidikan tingkat SMP. Pesantren Gratis SOLOPEDULI selain menyelenggarakan pendidikan formal dan informal juga menggratiskan seluruh biaya, atau gratis 100 persen. Sekolah ini ditujukan  bagi santri yang berasal dari yatim dan dari kaum duafa. Kegiatan dalam pesantren ini berupa kajian kitab, Muhadharah dengan tiga bahasa, pembelajaran bahasa arab, tahfidzul Quran, renang, bela diri dan memanah.