Berita Terbaru

MADIUN - Siaga Bencana (SIGAB) SOLOPEDULI menyalurkan bantuan paket sekolah untuk anak-anak korban banjir Madiun pada hari Rabu 20 Maret 2019. Aksi ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan peralatan sekolah dan untuk mensupport dan menyemangati anak-anak paska bencana Banjir.

Tim SIGAB SOLOPEDULI mendatangi Sekolah di Tk Al Wahyu Dusun Warurejo Desa Balerejo Kab Madiun. Wilayah tersebut terdampak banjir cukup parah karena jebolnya tanggul sungai Sambirejo.

"Kami sangat senang atas bantuan paket peralatan sekolah ini, paska banjir anak-anak hanya menggunakan peralatan sekolah seadannya saja, anak-anak sangat senang menerima bantuannya,"  ungkap Ibu Erna selaku pengurus TK Al Wahyu. "Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada relawan dan SOLOPEDULI yang sudah memberikan bantuan paket sekolah untuk anak-anak didiknya, semoga kebaikan SOLOPEDULI dibalas oleh Allah," imbuh Erna.

Salah satu tim SIGAB SOLOPEDULI, Nuruddin menyampaikan bantuan tersebut adalah penyaluran bantuan tahap kedua. "Sebelumnya, kami sudah menerjunkan relawan yang ada di Surabaya untuk evakuasi korban dan memberikan bantuan makanan siap saji di beberapa titik di Kabupaten Madiun," jelas Nuruddin kepada tim media SOLOPEDULI.

Direktur Fundraising SOLOPEDULI, Sutarno berharap bantuan yang telah diberikan bisa sedikit meringankan kebutuhan para korban, terutama anak-anak sekolah. Pihaknya membagi tim SIGAB ke 2 wilayah terdampak bencana, di Bantul Jogjakarta dan di Madiun Jawa Timur. "Banyak sekali kebutuhan para korban baik saat terjadi bencana maupun paska bencana seperti bantuan peralatan penerangan, sanitasi, modal usaha dan lain-lain. Maka kami terus mengajak masyarakat indonesia untuk bersatu menuntaskan penderitaan dan permasalahan mereka, kami membuka layanan donasi bagi donatur yang berkenan berpartisipasi dalam program kebencanaan melalui kantor kami maupun layanan online dan transfer khusus. Mari bantu mereka," jelas Sutarno kepada tim media SOLOPEDULI.