Berita Terbaru

Ramadhan Super Berkah 1440H "Berbagi Bersama Negeri". Bulan dimana dilipatgandakannya amal kebaikan di dalamnya, Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Ramadhan Super Berkah bersama SOLOPEDULI hadir untuk memberikan kebahagiaan melalui progam sebagai berikut:

 

Santunan anak yatim adalah pemberian bingkisan lebaran dan uang saku bagi anak yatim diluar panti, dimana kebanyakan dari mereka justru luput dari perhatian dan kasih sayang kita dibanding dengan anak yatim di panti.

Berdasarkan informasi dari laman www.anatarajateng.com, Mensos merincikan, ada 4,1 juta anak terlantar, diantaranya 5.900 anak yang jadi korban perdagangan manusia, 3.600 anak bermasalah dengan hukum, 1,2 juta balita terlantar dan 34.000 anak jalanan.sehingga itu menjadi tugas bersama bagi kita untuk berupaya meminimalisir anak-anak terlantar dan yatim dhuafa dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. “Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai, mencapai keinginanmu, sayangilah anak yatim. Usaplah kepalanya dan berilah ia makan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan lembut dan tenang. Serta keinginanmu akan tercapai.” (HR. Thabrani).

 

Memberikan makanan berbuka bagi musafir, jamaah masjid, kaum dhuafa dan anak-anak yatim dhuafa sepanjang bulan ramadhan. Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa memberi makan berbuka kepada seseorang yang berpuasa, niscaya ia memperoleh pahala sebagaimana yang diperoleh oleh orang yang berpuasa itu dengan tidak kurang sedikitpun.” (HR. Ahmad) 

Memberikan makanan sahur bagi musafir, jamaah masjid, kaum dhuafa dan orangorang yang menjalankan puasa. Setiap 1 paket akan kami wujudkan makan sahur untuk yan membutuhkan. “Barang siapa yang memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah SWT akan penuhi kebutuhan dia”. (HR. Al Bukhari, Muslim)

Memberikan Al-Qur'an terjemah untuk masjid dan mushola di daerah pelosok desa. Insya Allah Pahala yang anda peroleh akan terus mengalir selama Al-qur'an tersebut masih dibaca

Cukup dengan Sedekah sebesar Rp 100.000 Anda telah berpartisipasi dalam program :

1 Cinta Yatim

2. Sedekah Al Quran

3. Ta'jil

4. Sedekah Mbangun Sekolah Gratis 

5. Sedekah Pesantren Gratis

 Solopeduli menerima penyalurkan zakat fitrah 2,5 kg beras/uang tunai Rp 30.000,-

Bagi kaum muslimin yang mengalami udzur berpuasa. SOLOPEDULI melayani pembayaran fidyah (memberi makan fakir miskin sehari) sebesar Rp 35.000,- 

Dengan berdonasi Rp 100.000 Anda sudah bisa berpartisipasi untuk wakaf Tunai Islamic Center. Bagi orang yang berwakaf (wakif), pahalanya akan terus mengalir sekalipun ia sudah meninggal dunia. Rasulullah SAW bersabda: “Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

 

Transfer Donasi :

BSM : 700.200.904.2

BRI : 0097.01.001.602.301

A.n Yay Solopeduli Ummat

Konfirmasi : 0857 2681 8000