Berita Terbaru

SUKOHARJO - SD Muhamadiyah Palur bersama SOLOPEDULI melakukan sholat dhuha bersama syaikh Jihad Ahmad Ismail Qozair dan penggalangan dana bagi warga Gaza Pelestina pada 10/5. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri pada Allah, melatih dan menanamkan karakter siswa-siswi serta melatih siswa untuk peduli terhadap nasib masyarakat Palestina yang  terjajah. Kegiatan berlangsung di SD Muhamadiyah Palur  dari pukul 07.00-09.00 WIB.

"Senang bisa solat dhuha bareng teman-teman, uang jajanku saya masukan ke kotak untuk bantu orang-orang Palestina," ungkap Aisyah kepada SOLOPEDULI.

"Alhamdulillah anak-anak terlihat sangat bersemangat melakukan sholat dhuha bersama dan antusias mendonasikan uang jajan untuk sesamanya di Palestina," ungkap kepala sekolah.SD Palur Muhamadiyah, Bapak Supadi S.Pd kepada tim media SOLOPEDULI. "Penggalangan dana yang berlangsung 2 jam terkumpul dana sebesar Rp 14.460.000 ,-. Semoga dana ini bisa sedikit meringankan penderitaan mereka," imbuh Bapak Supadi S.Pd 

"Walau dalam kondisi puasa, tetapi semangat siswa-siswi disini patut ditiru, mereka tampak tenang saat sholat dan berebut untuk memasukan uang sakunya ke dalam kotak penggalangan dana,"  terang manager Program SOLOPEDULI, Fafa.  Fafa juga berharap kegiatan yang serupa bisa dilakukan di Masjid-Masjid, di instansi maupun dikomunitas-komunitas.