Berita Terbaru

BOYOLALI - Kordinator Duta Peduli  SOLOPEDULI  Boyolali mengadakan buka bersama dan santunan yatim di wilayah Boyolali yakni dari Ampel, Teras, Boyolali kota, Banyudono, dan Mojosongo.  Kegiatan santunan kepada 83 anak-anak yatim tersebut menggandeng SOLOPEDULI. Kegiatan  berlangsung di Gedung Kemenang Lama Kabupaten Boyolali pada 27/5. 

 

Kordinator Duta Peduli Boyolali merupakan komunitas yang berisi para relawan Duta Peduli yang berada di wilayah Boyolali. Aktivitas  Duta Peduli  mengajak masyarakat untuk menyalurkan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui SOLOPEDULI.  Duta Peduli tersebut berasal dari wilayah Boyolali yang berasal dari Ampel, Cepogo, Teras, Mojosongo, dan Boyolali Kota.

”Saya mengajak anak-anak datang kesini agar mereka tidak merasa hanya mereka yang yatim, agar anak-anakku tetap semangat menyambut lebaran dan terus belajar. Terimakasih banyak sudah mengundang kami di acara sore ini. Semoga SOLOPEDULI bisa terus mengadakan acara yang serupa untuk masa mendatang,” ungkap Ibunda dek Azka (7 tahun), Ibu Ain (42 tahun) kepada tim media SOLOPEDULI. Ibu Ain berasal dari Pusung Banaran, Boyolali. Suami Ibu Ain meninggal dunia sejak 4 tahun yang lalu, saat dek Azka berumur 3 tahun. Dek Azka dan kakaknya yang saat ini duduk di kelas 2 SMP mengikuti kegiatan tersebut. ”Dongeng Kak lucu, tadi saya diajarin untuk rajin berpuasa agar disayang Allah,” ungkap dek Azka.

 

Ketua Kordinator Duta Peduli SOLOPEDULI Boyolali, Bunda Yanti merasa sangat senang karena Duta Peduli dan donator SOLOPEDULI terus bertambah dari tahun ke tahun. ”Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 218 donatur yang menitipkan dana zakat dan infaknya melalui saya untuk saya salurkan melalui SOLOPEDULI. Kami selalu mensosialisasikan SOLOPEDULI agar masyarakat bisa lebih mengenal SOLOPEDULI dan mau menyalurkan dana ZIS nya. Semoga komunitas kami bisa lebih baik lagi dalam mengadakan event-event dan santunan bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Bunda Yanti kepada tim media SOLOPEDULI.

 

Dalam sambutannya, Sidik Anshori, Direktur Umum SOLOPEDULI berpesan kepada anak-anak yatim untuk selalu menjaga keyakinan dan keimanan pada Allah, menjaga  sholat dan menjaga  adab atau sopan santunnya. Sidik Anshori juga membuka kesempatan kepada anak-anak yatim yang ingin masuk ke Pesantren  Gratis SOLOPEDULI. Di Pesantren tersebut anak-anak akan  mendapatkan ilmu agama dan pendampingan menghafal Al Quran oleh para ustadz yang khafidz. 

 

Sidik Anhori juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kordinator Duta Peduli yang telah melakukan kerjasama Dalam program Cinta Yatim tersebut. ”Kami juga menyampaikan terimakasihnya kepada para donator yang telah menitipkan dana SIZ-nya sehingga acara ini bisa berjalan, Semoga Allah membalas segala kebaikan donatur dengan balasan yang lebih baik,” Imbuh Sidik Anshori.