Berita Terbaru

SOLO - Senyum merekah terpancar dari bibir para pejuang rezeki di sekitaran Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solo Balapan, relawan SIGAB SOLOPEDULI  membagikan sejumlah 200 takjil kepada tukang parkir, tukang ojek, tukang becak, dan supeltas pada 28/5.

 

Kegiatan tersebut bertujuan menyediakan buka puasa bagi pihak yang membutuhkan, sekaligus menyampaikan amanah dari para donatur. Pembagian takjil dimulai pukul 16.30 WIB dari kawasan terminal Tirtonadi dilanjutkan menuju kawasan stasiun Solo Balapan. Kegiatan ini berakhir pukul 17. 00 WIB dan berjalan dengan lancar. "Matur nuwun, Mas, sampun diparingi buko, mugi berkah. Aamiin," tutur salah satu penerima takjil dengan wajah sumringah.

 

Penghasilan mereka rata-rata per hari 25 ribu, kadang  ada yang menggunakan jasa mereka dan kadang dalam sehari tidak ada yang menggunakan jasa mereka, ungkap Direktur Keuangan SOLOPEDULI, Lutfi Hidayat pada 29/5. Berdasarkan surve yang dilakukan tim SOLOPEDULI ke beberapa tukang becak dan tukang, mereka terpaksa bekerja sebagai tukang becak karena hanya itu itu keahlian mereka.

 

Semoga bantuan takjil yang kami berikan bisa sedikit mengurangi kebutuhan mereka. dan semoga mereka bisa segera mendapat perhatian dan bantuan dari pihak-pihak yang terkait, imbuh Lutfi Hidayat.