Berita Terbaru

LOMBOK - Solopeduli memberikan kemanfaatan bagi ribuan anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di pulau Jawa dan luar pulau Jawa. Kemanfaatan berupa buka bersama, bingkisan lebaran maupun dongeng motivasi. Pemberian santunan untuk anak-anak yatim di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dilakukan dari pukul 16.00-17.30 WITA pada 2/6.

 

Pemberian santunan tersebut mengandeng Bapak Sahabudin M.Si selaku Kadis Dukcapil Lombok Utara NTB). Pemberian santunan dilakukan di Sekretariat Yayasan Al-Muhajirin di Dusun Luk Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara NTB.

 

Salah satu penerima santunan, Rani Sapitri  (12 tahun) merasa sangat senang dengan bingkisan yang diterimanya. Rani berasal dari Dusun Luk Timur Desa Sambik Bangkol Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara NTB. "Terimakasih Solopeduli, akhirnya saya mendapatkan bingkisan lebaran disaat menjelang lebaran, senang sekali," ungkap Rani kepada tim Solopeduli. 

 

Bapak Sahabudin M.Si.Kadis, Dukcapil Lombok Utara menyampaikan terimakasih kepada Solopeduli yang telah membantu warganya. "Alhamdulillah, Solopeduli selalu memperhatikan anak-anak kami yang ada di Lombok, khususnya anak-anak yatim. Semoga Solopeduli semakin bisa memberi kemanfaatan kepada mereka yang membutuhkan," tutur Sahabudin.

 

"Penyaluran bantuan bagi anak-anak yatim di luar pulau Jawa sudah kami rencanakan sebelum Ramadhan, Alhamdulillah terlaksana dan berjalan lancar. Penyaluran bantuan bagi anak-anak yatim luar Jawa sudah rutin kami lakukan. Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan bantuan hingga ke pelosok pulau di Indonesia, mudah-mudahan mereka yang mendapat bantuan menjadi lebih ringan kebutuhannya, lebih bersemangat dan bisa berbahagian menyambut lebaran," jelas Direktur Umum Solopeduli, Sidik Anshori. Sidik Anshori juga menyampaikan terimakasihnya kepada tim relawani yang berada di Lombok yang telah surve ke para penerima manfaat dan menyalurkan bantuan. "Terimakasih banyak kepada para donatur dan duta peduli yang telah menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Solopeduli. Dan terimakasih juga kami sampaikan kepada mitra dan relawan Solopeduli yang ada di seluruh Indonesia atas dedikasi dan bantuannya. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal kebaikan kelak," imbuh Sidik Anshori.