Berita Terbaru

SOLO - Jalanan Kota Bengawan Solo kembali menjadi saksi pembagian paket sahur bagi para pedagang dan pekerja di kawasan Pasar Legi Surakarta. Pembagian sahur kali ini merupakan kerjasama dari Warung Makan Mang Engking Pabelan Kartasura dengan Sigab Solopeduli pada 2/5.

 

Kegiatan ini untuk memberi santunan berupa makanan bagi para pedagang dan pekerja yang belum memiliki bekal untuk sahur. Matur nuwun,  Mas,  sudah diberi sahur, soalnya tadi tidak bawa bekal dan belum cari sahur.  Saya berangkat dari rumah jam 12 malam," tutur Ibu Insiyah, salah satu pedagang buah di Pasar Legi Surakarta.

 

Direktur Program Solopeduli, Harjito berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa membantu mereka yang dhuafa dan membutuhkan. "Disekitar kita masih banyak yang membutuhkan bantuan, makanan sahur mungkin bagi kita adalah hal yang biasa dan bisa kita temukan sehari-hari, bagi mereka yang dhuafa mengeluarkan uang untuk membeli makanan sahur adalah hal yang berat, banyak ditemui mereka lebih memilih tidak sahur dari pada harus mengeluarkan uangnya maka mari bersama Solopeduli kita bantu mereka yang membutuhkan bantuan, jelas Harjito kepada tim media Solopeduli pada 3/6.