Berita Terbaru

KLATEN - Setelah liburan akhir tahun pendidikan, juga liburan hari raya, Santri-santri Pesantren Solopeduli kembali masuk untuk belajar di awal ajaran baru 2019/2020. Kegiatan santri pertama kali balik ke Pondok Pesantren adalah bertemu dengan ustadz, mendengarkan tausyiah dan arahan untuk proses belajar di Pondok Pesantren PADA 12/7. Kegiatan berlangsung di Masjid Pesantren Solopeduli di Dk. Karanganom, Ds Karanganom, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten Jl.Penggung Jatinom Km 6.

 

”Santri-santri kelihatan santai dan fresh setelah liburan sekitar 3 minggu, Alhamdulillah Minggu ini pembelajaran di Pesantren akan kami mulai kembali,” ungkap Mudhir (Pimpinan Pondok Pesantren Solopeduli), Ustadz Burhan. ”Mereka terlihat riang saat bertemu dengan para ustadz dan teman-temannya,” imbuh Ustadz Burhan.

 

Miftahul Huda Santri Pondok Pesantren Solopeduli yang berasal dari Purworejo merasa senang bisa masuk kembali. ”Liburan sangat senang, tapi kalau terus-terusan nanti jadi malas belajar, seneng bisa masuk kembali ke Pondok dan bertemu teman-teman sesama penghafal Al Quran,” tutur Miftahul Huda yang saat ini duduk di kelas 9. Miftahul adalah anak dari buruh bangunan yang sedang menghafal Al Quran.

 

Selain, Miftahul Huda, ada Agus M dan Sandi yang berasal dari Klaten serta santri-santri lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Soloraya maupun Indonesia. Para santri ini merupakan anak-anak yang duduk di jenjang SMP. Selama 3 tahun mereka dibina dan belajar serta  menghafal Al Quran dari Ustadz-Ustadz Solopeduli.