Berita Terbaru

SOLO - Klinik Solopeduli kembali mengadakan pembinaan member ke dua kali-nya di tahun 2019. Pembinaan kali ini mengundang 41 KK yang berasal dari warga sekitar. Kegiatan kali ini memfokuskan pembahasan sosialisasi aturan baru pelayanan klinik. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB ini berjalan lancar. Kegiatan berlangsung di Klinik Solopeduli Jl.Petir Rt 01/ rw 14 Jebres Kota Surakarta pada 14/7.

 

Acara pertama dimulai dengan pemaparan pelayanan klinik, hak member, kewajiban member dan hal yang membatalkan keanggotaan member. Acara dilanjutkan  dengan diskusi dengan member. Terakhir acara diisi tentang maraknya gadget pada anak dan pengaruhnya yang diisi oleh Bapak Harjito. 

 

”Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini, banyak yang menanyakan tentang peraturan terbaru menjadi member,” ungkap salah satu perawat Klinik Solopeduli, Sarwanti. Penyampaian materi tentang pengaruh gadget pada anak juga menjadi hal baru bagi kebanyakan member Solopeduli. ”Mereka sangat membutuhkan info-info terbaru tentang kesehatan, maka kami membuka layanan konsultasi kesehatan di klinik kami,” imbuh Sarwanti pada 15/7.

 

”Menjadi harapan kami, member-member Klinik Solopeduli sehat, dan punya pemahaman yang memadai tentang gaya hidup sehat dan perawatan kesehatan,”  ungkap Sidik Anshori selaku Direktur Umum Solopeduli pada 15/7. Klinik membuka pelayanan gratis kepada kaum dhuafa. Klinik tersebut juga membuka layanan keliling berupa baksos kesehatan ke tengah-tengah masyarakat dhuafa atau masyarakat yang membutuhkan.