Berita Terbaru

KLATEN - Solopeduli menyalurkan 15 ekor kambing di Kemalang, Prambanan, Karangnongko. Wilayah tersebut merupakan wilayah minus hewan kurban. Pada idhul adha tahun ini hanya ada 1 ekor kambing yang disembelih. Daging dari hewan kurban tersebut disalurkan untuk 150 KK di wilayah setempat dan beberapa ke wilayah sekitarnya.

 

Kemalang merupakan wilayah rawan kekeringan, dan merupakan wilayah rawan bencana merapi. Masyarakat di wilayah tersebut kebanyakan bekerja sebagai petani dan buruh. Rumah mereka kebanyak terbuat dari anyaman bambu (Gedeg).

 

Susanto salah satu penerima yang berasal dari Kendalsari RT 01 Kemalang Klaten  menyampaikan terimakasihnya atas bantuan hewan kurbannya. ”Semoga Allah membalas kebaikan Solopeduli dan para donaturnya,” ungkapnya.

 

Selain di Kemalang, Solopeduli pada hari yang sama menyalurkan 1 ekor sapi di Desa Blimbing, Kecamatan Karangnongko, Klaten. Di wilayah ini terdapat 240 KK, tetapi batu 150 KK yang bisa menikmati hewan kurbannya. 

 

”Dengan adanya 1 ekor sapi yang kami kirimkan, semoga bisa mencukupi kebutuhan mereka yang belum mendapatkan daging hewan Kurban. Kemarin kami menyalurkan 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hari ada 59 kambing dan 1 ekor sapi, sedang untuk besok Rabu ada 18 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang mau kami salurkan. Jadi total penyaluran hewan kurban di wilayah Klaten ada 87 ekor kambing dan 6 ekor sapi,” Jelas Sidik Anshori pada 13/8.  Sidik Anshori berharap dengan penyaluran hewan-hewan kurban ke wilayah minus hewan kurban dan wilayah pelosok, kebutuhan masyarakat dhuafa bisa terpenuhi.