Berita Terbaru

KARANGANYAR - Solopeduli menyalurkan Daging Hewan Kurban bagi keluarga dhuafa. Penyaluran daging kali ini, disalurkan kepada Bapak Sutarmin (61). Bapak Sutarmin merupakan warga Dusun Madoh Rt 2 Rw 7, Kelurahan Bolon, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

 

Bapak Sutarmin adalah seorang tunanetra yang sudah tidak bisa bekerja. ia menderita tunanetra semenjak 7 tahun yang lalu. Matanya menjadi buka akibat giginya dicabut saat sedang sakit. Sehari-hari ia hanya bisa mengantungkan hidupnya padaistri dan anaknya.

 

Pada momentum idhul adha ini, Solopeduli membagikan daging hewan kurbannya kepada Bapak Sutarmin. ”Matur suwon, atas daging kurbannya, ini sagat bermanfaat untuk keluarga saya,” ungkap Sutarmin kepada tim media Solopeduli.

 

”Beberapa daging kurban Solopeduli dibagikan dengan menggunakan besek, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, disamping tentu dagingnya lebih sehat dibandingkan menggunakan plastik, ya walau jumlahnya masih terbatas,” terang Sidik Anshori. Ia menuturkan ingin memberikan yang terbaik untuk kaum dhuafa. 

 

Wilayah yang menjadi sasaran penerima manfaat dari program Kurban Solopeduli adalah wilayah minus hewan kurban dan wilayah dhuafa yang membutuhkan hewan kurban.  Selain itu, Solopeduli juga ingin mendistribusikan hewan kurban ke wilayah pelosok dan wilayah padat penduduk yang membutuhkan.

 

Solopeduli menyalurkan 3 ekor sapi dan 50 ekor kambing yang disalurkan di area Karangnyar. Penyaluran berupa hewan kurban, dan beberapa berupa daging dari instansi yang bekerjasama dengan Solopeduli dalam penyaluran hewan kurban.