Berita Terbaru

BOYOLALI - Solopeduli bekerjasama dengan RA Nurul Ihsan Boyolali mengadakan kegiatan Parenting Menjadi Orangtua Idola Anak. Kegiatan Parenting diisi oleh Budi Setiadi.

Selain sebagai duta pendidikan Solopeduli, Budi Setiadi adalah seorang penjual tali ravia di pasar Klewer. Dengan keterbatasannya ia telah berhasil mengantarkan keenam anaknya di perguruan tinggi ternama di Indonesia. Walau dengan kondisi ekonominya yang sangat terbatas tetapi semangat dan sikap pantang menyerahnya dalam mendidik dan mengantarkan anak-anaknya mengapai cita-cita ini telah memotivasi banyak orang.

Acara yang dibuat dalam bentuk talkshow ini berlangsung di RA Nurul Ihsan Boyolali. Ratusan peserta yang kebanyakan terdiri dari wali murid antusias mengikuti kegiatan tersebut pada 7/10.

Direktur Umum Solopeduli, Sidik Anshori menyampaikan pihaknya mengadakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan Solopeduli terhadap para donatur Solopeduli. ”Kegiatan ini telah berlangsung selama 2 bulan ini, Alhamdulillah para peserta sangat antusias dengan materi dan motivasi yang disampaikan. Pak Budi ini merupakan salah satu penerima manfaat program pendidikan dari Solopeduli,” jelas Sidik Anshori pada 10/9.

Solopeduli melalui program pendidikan memberikan beasiswa kepada ratusan siswa-siswi di Soloraya, wilayah Jawa Tengah dan beberapa dari luar Jawa Tengah. ”Kami sangat antusias dalam membantu pendidikan anak-anak dhuafa. Kami juga membantu ratusan siswa-siswi yang terancam putus sekolah, maka tidak henti-hentinya kami mengajak para donatur untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan mereka. mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan kepada yang dhuafa menjadi jalan keselamatan kehidupan di dunia dan akhirat,” imbuh Sidik Anshori.