Berita Terbaru

SOLO - Relawan Sigab Solopeduli menjual baju layak pakai untuk membantu warga yang kesusahan air bersih dan korban asap Riau. Penggalangan dana dilakukan ke tengah-tengan masyarakat semenjak minggu 15/9. Penggalangan hari pertama dilakukan di depan MAN 2 Surakarta Sriwedari.

_”Setiap kali ada bencana alam yang melanda, relawan Sigab Solopeduli selalu inisiatif untuk mencari dana dari masyarakat. mereka aktif dan terjun langsung ke lapangan,”_ ungkap Kordinator Sigab Solopeduli, Nurdin. Nurdin menyampaikan relawan Sigab menggalang bantuan donasi berupa uang, barang-barang kebutuhan pokok dan baju pantas pakai.

_”Beberapa baju pantas pakai ada yang kami jual, dana dari hasil penjualan ini kami gunakan untuk membantu warga yang memerlukan air bersih, juga untuk warga Riau yang membutuhkan masker, oksigen dan peralatan medis lainnya,”_ imbuh Nurdin. Nurdin berharap dananya bisa segera terkumpul sehingga bantuan bisa lebih maksimal.

Salah satu relawan Sigab Dela (22 tahun) yang merupakan warga Ampel Boyolali merasa sangat senang bisa membantu warga yang terdampak bencana. _”Yang bisa saya lakukan untuk membantu mereka adalah dengan menggalang dana, saya tidak ada uang dan saya juga belum memungkinkan untuk ke Riau. Mudah-mudahan dengan aktif menggalang dana bisa sedikit meringankan penderitaan mereka,”_ ungkap dela 16/9.

Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori bergerak untuk membantu warga Riau semenjak 4 hari yang lalu. _”Kami melihat perkembangan Dampak Asap di Riau semakin parah, maka kami himbau tim dan relawan kami untuk bergerak membantu mereka, baik melalui kordinasi dan kirim bantuan melalui relawan yang ada di Riau. Kami juga masih terus menggalangan dana,”_ ungkap Sidik Anshori.

Permasalahan bencana kekeringan menjadi salah satu fokus di bagian Sigan Solopeduli semenjak 5 b ulan lalu. _”Kami membagi tim sigab untuk membantu korban bencana alam. Beberapa kami kosentrasikan untuk membantu warga terdampak kekeringan di area Soloraya, Semarang, Jogjakarta dan Bekasi, dan beberapa tim kami kosentrasikan untuk membantu Riau. Bantuan untuk Riau sementara kami salurkan melalui relawan kami yang ada di Riau,”_ ungkap Direktur Utama Solopeduli, Sidik Anshori. Solopeduli telah menggalang dana khusus untuk Riau sejak.

Solopeduli telah menyiapkan tim dan bantuan masker, oksigen, medis dan obat-obatan untuk korban terdampak asap. _”Sementara kami menyalurkan bantuan melalui relawan yang ada di sana . mereka juga kami tugaskan untuk assesmen wilayah dan korban terdampak bencana,”_ jelas Sidik Anshori pada 16/9.