Berita Terbaru

NTB - Ambulan Solopeduli mengantarkan warga Soloh Desa Rempek Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara NTB, Ibu Asnah (tahun) untuk cek up kesehatan di Rumah Sakit Kota Mataram NTB. Ibu Asnah merasakan kondisi tubuhnya tidak sehat.

”Saya demam semenjak beberapa hari yang lalu dan kepala terasa pusing, saya mau cek ke rumah sakit untuk memastikan sakit apa dan biar tidak tambah parah,” ungkap Asnah saat sedang perjalanan menuju Rumah Sakit. Asnah merasa sangat terbantu dengan pelayanan ambulan gratis Solopeduli.

”Alhamdulillah warga disini banyak yang menggunakan layanan ambulan gratis. Disini jalannya berkelok dan beberapa masih rusak terutama setelah terkena bencana gempa 1 tahun yang lalu,” jelas Driver Ambulan Gratis Solopeduli, Mujahidin pada 20/9.

Rata-rata permintaan layanan ambulan di Lombok per bulannya ada 25 pasien. 25 pasien tersebut melayani antar jemput ke Rumah Sakit, Puskesmas dan ke Klinik. ”Yang paling banyak pasien yang diantarkan ke rumah sakit, kebanyakan pasien yang meminta diantar ambulan adalah pasien dengan penyakit cukup parah dan fisik yang lemah,” imbuh Mujahidin kepada tim media Solopeduli.