Berita Terbaru

SOLO - Perkembangan ilmu dan teknologi sangat menunjang siswa dalam proses belajar. Dengan bekal ilmu dan teknologi ini juga, siswa akan lebih siap dalam menghadapi tantangan zaman.

Guna meningkatkan skill coding peserta didiknya, SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI mengadakan Study Club software aplikasi untuk siswa putri. Kegiatan ini dilakukan di laboratorium komputer sekolah dari pukul 15.30-17.00 WIB pada 6/11.

Tujuan Study Club ini untuk lebih meningkatkan skill coding siswa, khususnya siswa putri. ”Study Club ini sengaja diberikan kepada para siswi agar mereka lebih siap menghadapi tantangan di era Industri 4.0 karena dibidang jaringan masih kebanyakan dikerjakan oleh kalangan laki-laki, jadi kami ingin memberikan skill pemprograman yang lebih kepada siswi putri kami agar tidak kalah maupun ketinggalan dalam menjawab tantangan zaman,” jelas Pembina Study Club SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI, Diantika Arifianti.

Kegiatan Study Club sudah berjalan semenjak Agustus 2019. Study Club ini dilakukan setiap pekan, setiap hari Rabu. Diantika menilai kegiatan yang sudah berjalan memberikan pengaruh yang baik. ”Anak-anak putri sekarang jauh lebih lancar dalam mengoperasikan software aplikasi, Alhamdulillah ini berarti berjalan sesuai tujuan,” imbuhnya.

Salah satu siswa SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI, Ayu Lorena (16 tahun), mengungkapkan ia bersama teman-temannya senang bisa memanfaatkan waktu sepulang sekolah untuk terus berlatih. ”Sekarang saya jadi bisa buat percabangan, dan membuat program aritmatika sederhana,” ungkapnya.