Berita Terbaru

NTB - Demam tinggi dan muntaber membuat Mia Zakia (5 tahun) berat badannya turun  drastis. Anak dari Bapak Mustakim dan Ibu Nurma diantarkan Ambulan Gratis SOLOPEDULI ke Rumah Sakit Daerah Lombok Utara NTB.

Pengantaran dilakukan dari rumah adek Mia di Dusun Senjajak Desa Rempek Kecamatan Gangga Lombok Utara. ”Di rumah tidak ada motor ataupun armada lainnya, syukurlah tetangga ada yang menghubungi ambulan SOLOPEDULI untuk dibawa ke Rumah Sakit,” ungkap Ibu Nurma.

”Begitu ditelephone dan yang mau dilayani balita yang sedang kena muntaber, saya segera bergegas untuk berangkat, karena katanya kalau muntaber pada balita harus segera mendapat penanganan dokter,” ungkap Mujahidin, driver Ambulan Gratis SOLOPEDULI wilayah Lombok. Mujahidin menuturkan musim pancaroba ini banyak yang membutuhkan layanan terutama anak-anak dan lansia.
Ambulan Gratis SOLOPEDULI, rata-rata dalam 1 bulan ada sekitar 22 layanan. ”Di tanggal 8 November sudah ada permintaan layanan 15 pasien, padahal masih awal bulan. Hampir sama dengan bulan Oktober, belum ada pertengahan bulan sudah di kisaran 15 pasien yang meminta layanan Ambulan,” imbuhnya.

”Alhamdulillah, keberadaan ambulan gratis SOLOPEDULI bisa banyak dimanfaatkan warga di Lombok. Kami meminta kepada semua driver Ambulan Gratis SOLOPEDULI untuk selalu bersiaga pada permintaan layanan pasien maupun antar jenazah, karena sakit atau meninggal tidak bisa diprediksikan kapan waktunya,” jelas Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori. Dengan kesiapaan seluruh driver, SOLOPEDULI berharap akan semakin banyak pasien yang terbantu.