Berita Terbaru

SOLO - Mahasiswa penerima bantuan beasiswa SOLOPEDULI yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Peduli (HMP) mengikuti kegiatan pembinanan kewirausahaan. Kegiatan berlangsung di SMKIT Smart Informatika di Jl. Srigunting VII No 9 Gremet Manahan Banjarsari Kota Surakarta (16/11).

Pemateri kegiatan ini adalah Agil Setiawan S.E. alumnus IAIN Surakarta yang sekarang menjadi Enterpreneur muda yang memiliki berbagai usaha mulai dari bisnis online hingga bimbingan belajar. How To be Creativepreneur menjadi tema pembahasan khusus dalam kegiatan ini.

Dalam materinya Agil menyampaikan 5 langkah menjadi seorang pengusaha diantaranya adalah mulai dari apa yang disukai, memulai usaha dengan tim atau berjamaah. ”Jangan ingin produksi yang penting berjualan, terus belajar berkomunitas dan mencari mentor yang baik, dan yang terakhir Istiqomah dalam menjalankan usaha,” jelas Agil.

”Setelah mengikuti Creativepreneur saya jadi pingin jadi pengusaha muda, tak perlu modal besar sudah bisa langsung jalan,” ungkap salah satu peserta, Riki Arian (17 tahun). Riki setelah lulus sekolah ingin mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dengan menjadi pengusaha.

Sementara itu Direktur Pendayagunaan Harjito S.P.d.I. menyampaikan dalam sambutannya bahwa mahasiswa penerima beasiswa SOLOPEDULI harus mampu mengatur waktu kuliah. Selain dituntut untuk memiliki nilai yang bagus, ia juga dituntut mampu mandiri salah satunya adalah menjadi pengusaha.

Kegiatan pembinaan ini di laksanakan setiap bulannya untuk menambah pengetahuan dan soft skill mahasiswa penerima beasiswa SOLOPEDULI. ”Tugas kami tidak hanya menyekolahkan mereka, tapi juga membentuk karakter serta menghidupkan jiwa mandiri, agar selesai sekolah mereka siap bekerja dan membantu perekonomian keluarga,” jelas Harjito.