Berita Terbaru

BANTEN - Pohon adalah sebuah tumbuhan yang memiliki manfaat besar bagi manusia dan lingkungan sekitar. Pohon menjadi pengendalian dari bencana banjir, dan bencana alam lainnya, karena pohon mampu menyerap air dan menurunkan pencemaran udara.

Beberapa bulan yang lalu SOLOPEDULI bersama LAZ Harfa mengadakan penanam 1000 pohon di wilayah penyintas, salah satunya di Desa Banyu Asih Cigeulis Banten. Masyarakat disana sangat senang dengan adanya pemberian pohon-pohon ini, karena sangat bermanfaat untuk mereka dalam waktu jangka panjang.

Semakin tumbuh menjadi besar masyarakat tidak sabar pohon yang di tanam ingin cepat besar dan berbuah dengan banyak agar bisa di konsumsi dan di jual ke luar untuk membantu perekonomian sekitar. ”Bersama mitra dan relawan, Alhamdulillah penanaman 1000 pohon sudah mulai dirasa manfaatnya untuk warga di Desa Banyu Asih. Semoga nanti SOLOPEDULI bisa ke Banyu Asih untuk pengembangan program yang lebih baik lagi,” terang Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori pada 10/12.

Pak Marsim, warga kampung Camara merasa sangat senang dengan adanya pohon-pohon tersebut. "Alhamdulillah abis waktu acara penanaman itu sekarang sudah tumbuh neng, walaupun kemarin sempet layu karena musim kemarau ya jadinya harus sering di siram, Mudah-mudahan pohon ini bisa bawa barokah kedepannya buah nya banyak makin gede, nanti makin adem disini," ungkapnya pada 10/12.

Pohon-pohon yang telah ditanam tersebut adalah bantuan pohon untuk untuk warga terdampak Tsunami 1 tahun yang lalu. Program kerjasama antara SOLOPEDULI dengan LAZ Harfa.