Berita Terbaru

SURAKARTA - Lembaga Amil Zakat SOLOPEDULI menyelenggarakan pembinaan bagi penerima Beasiswa Orang Tua Asuh untuk regional Solo, Sukoharjo, Karanganyar , Wonogiri, Klaten, Boyolali dan Sragen. Kegiatan Tersebut diikuti oleh seluruh penerima beasiswa orang tua asuh SOLOPEDULI tingkat SD dan SMP.

Dalam pembinaan bertajuk “Menjadi Muslim Yang Tangguh dan Berprestasi” itu, SOLOPEDULI membina sebanyak 122 siswa dari berbagai sekolah di Solo raya. Materi pembinaan meliputi tentang kesolopedulian, dan juga kiat menjadi seorang muslim yang tangguh dan berprestasi, dengan meneladani tokoh – tokoh muslim yang mendunia. Manajer Kemitraan dan Pemberdayaan Tugiman, S.Pd.I. menyambut baik kegiatan ini dan berharap para penerima beasiswa bisa menjalin silaturahim dan dapat termotivasi 26/12.

“Dengan pembinaan ini, saya berharap para penerima beasiswa solopeduli dapat menjalin silaturahim dan kedekatan untuk saling mengenal memahami dan saling membantu. Selain itu diharapkan materi yang disampaikan bisa memotivasi anak agar menjadi pribadi yang bersemangat dan menjadi muslim yang tangguh dan berprestasi,” Jelas Tugiman saat ditemui di kantor Solopeduli (26/12).

Sementara itu Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI, Harjito, S,Pd.I. menambahkan adanya pembinaan ini merupakan wujud perhatian dari yayasan SOLOPEDULI kepada anak penerima beasiswa agar selain mendapatkan fasilitas berupa uang beasiswa, mereka juga mendapat fasilitas berupa pembinaan dan motivasi agar terus semangat dan berprestasi.

“Pembinaan ini adalah salah satu rangkaian dari beasiswa orang tua asuh SOLOPEDULI, jadi selain mendapat uang beasiswa yang didistribusikan setiap tiga bulan, anak–anak ini juga harus mendapat pembinaan terkait motivasi diri agar senantiasa semangat mengukir prestasi,” tutur Harjito, S.Pd.I. Selain itu ajang pembinaan ini juga merupakan sarana mengevaluasi perstasi akademik maupun non akademik siswa penerima beasiswa dengan laporan rapot dan perkembangan kepribadianya.