Berita Terbaru

KARANGANYAR - Sejumlah 120 pegawai SOLOPEDULI yang berasal dari wilayah Solo, Karanganyar, Boyolali, Wonogiri, Klaten, Sragen, Semarang dan Yogyakarta mendapatkan motivasi awal tahun. Motivasi ini langsung diisi oleh Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori di Resto Kemuning, Ngargoyoso, Karangnyar pada 7/1.

Motivasi ini diberikan untuk memahamkan kembali tentang visi misi SOLOPEDULI. ”Visi dan misi merupakan hal yang sangat penting sebagai ruh bagi pegawai SOLOPEDULI dalam bekerja, sehingga motivasinya dalam bekerja benar-benar karena ibadah, yakni membantu dan memandirikan kaum dhuafa,” terang Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori.

Sidik menyampaikan bahwa niat bekerja adalah untuk ibadah, sehingga diharuskan amanah dengan peran masing-masing. ”Kita harus meyakini dan bekerja dengan optimis untuk mengapai target, karena hasil pekerjaan kita untuk memberikan solusi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Disamping itu, motivasi ini juga untuk menegaskan seluruh pegawai agar tetap berhati-hati dalam menerima dan mengelola dana zakat, Infak dan sedekah (Ziswaf) untuk disalurkan kepada fuqara masakin, yakni 8 asnaf yang berhak menerima dana Ziswaf. 8 asnaf tersebut adalah fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, al gharim, fi sabilillah, dan ibnu sabil.

Sidik Anshori juga memberikan motivasi dan arahan tentang pentingnya wakaf produktif. Wakaf produktif ini terutama ditujukan untuk pembangunan SMK SOLOPEDULI yang rencana akan direalisasikan pada tahun ini. Pihaknya mengungkapkan gedung sekolah SMK SOLOPEDULI yang digunakan selama ini masih menyewa pada Pemkot. ”Untuk itulah pembangunan SMK SOLOPEDULI menjadi prioritas pertama di tahun ini,” jelasnya.

Dalam motivasinya, Sidik Anshori juga menekankan pemberdayaan ekonomi yang berbasis kemandirian. Pada tahun ini pihaknya juga mentargetkan 100 Desa binaan yang tersebar di Jawa Tengah, khususnya di wilayah Soloraya.

Dalam kesempatan ini, SOLOPEDULI juga memberikan 3 penghargaan kepada pegawai SOLOPEDULI yang terdisiplin, terproduktif dan pegawai yang terbaik. Dengan adanya penghargaan ini diharapkan seluruh pegawai SOLOPEDULI menjadi lebih amanah dan giat bekerja. ”Sesungguhnya pekerjaan kita dinilai dan dicatan oleh Allah, maka bekerjalah dengan pekerjaan terbaik sehingga Allah ridho terhadap pekerjaan kita, dan menjadi amal jariyah di dunia hingga akhirat, insya Allah,” pungkasnya.