Berita Terbaru

SURAKARTA - Menghadapi potensi segala kerawanan bencana di awal tahun 2020 dan juga di musim penghujan di bulan Januari hingga Maret, Komando Distrik Militer (Kodim) 0735 Kota Surakarta mengadakan kegiatan Silaturahmi potensi tanggap Bencana wilayah Kota Surakarta di Makodim 0735 Kerten Laweyan Surakarta pada 16/01. Sigab SOLOPEDULI dan juga Seluruh potensi Tanggap Bencana Kota Surakarta turut menghadiri, mulai dari BPBD, Basarnas, PMI, dan Polresta Surakarta

Letkol Inf Wiyata selaku komandan Kodim 0735 Surakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk lebih men akrabkan satu sama yang lainnya. ”Disamping untuk mengakrabkan, juga untuk menyiapkan penanganan bencana secara baik dan tepat pada potensi kerawanan bencana di awal tahun 2020,” jelasnya.

”Alhamdulillaah kegiatan ini berjalan dengan baik, mulai dari merekatkan satu potensi dengan potensi yang lainnya dan juga membahas alur koordinasi serta persiapan penanganan jika sewaktu-waktu terjadi bencana,” terang Harjito selaku Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI. Ia merasa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, terutama untuk pihaknya yang hampir dalam setiap bencana menerjunkan relawan untuk proses evakuasi korban, penyaluran bantuan dan juga recoveri paska bencan. ”Insya Allah tim SOLOPEDULI dan relawan jadi mendapatkan ilmu dan bekal yang lebih banyak dan semakin siaga membantu bencana,” tambah Harjito.