Berita Terbaru

SURAKARTA - Tim sukses Ujian Nasional SMK IT SOLOPEDULI Surakarta mengadakan acara Achievement Motivation Training (AMT) yang diikuti siswa-siswi kelas 12. Acara tersebut dilaksanakan di aula sekolah pada Sabtu 18/1.

Tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan motivasi dan lebih mendorong semangat belajar siswa untuk menghadapi rangkaian ujian kelulusan yang sebentar lagi akan mereka hadapi. “Agar mereka lebih termotivasi, lebih semangat belajar, terlebih lagi mereka harus mempersiapkan banyak rangkaian tes yang harus dilalui USBN, UN, UKK dan ujian-ujian praktik sebelum kelulusan jadi harus dijaga tidak hanya dari kesehatan fisik tapi juga motivasi belajarnya,” ungkap Sari, salah satu tim ses UN.

Acara yang dimulai pukul 08.00 pagi ini menghadirkan penulis buku ‘Bikin Belajar Selezat Coklat’, Muhammad Fatan Ariful Ulum. Dalam acara ini beliau menjelaskan juga motivasi-motivasi belajar yang ada di buku tersebut. Menurutnya sebagai seorang muslim tujuan utama belajar adalah untuk mencapai akhirat. “Kita sebagai muslim belajar bukan hanya sekedar belajar tetapi kita belajar untuk mencapai sesuatu yang tinggi, yang mulia yaitu akhirat,”¬ ujar beliau.

Salah satu siswa kelas 12, Tyas Arya Pratiwi mengatakan dalam acara tersebut dia kembali bisa menambah motivasinya untuk semakin giat belajar. “Kami kembali diingatkan belajar itu bukan hanya teknisnya saja, tetapi saya juga harus belajar sejarah dan juga filosofinya,” katanya.

Sari juga menambahkan walaupun UN tahun ini direncanakan menjadi UN yang terakhir akan tetapi SMK IT SOLOPEDULI yang pada tahun 2019 meraih peringkat terbaik UN se-SMK Kota Surakarta masih ingin mempertahankan prestasi dan ingin memberikan dan berusaha yang terbaik untuk hasil UN tahun 2020.