Berita Terbaru

SURAKARTA - Agenda bulanan rutin penerima beasiswa SOLOPEDULI tingkat perguruan tinggi kembali digelar. Kegiatan dihadiri oleh 20 mahasiswa yang tersebar di STMIK, UNIBA, IAIN Surakarta, dan UII berlangsung di Griya Smart Bolon Jl. Tentara Pelajar, Jatak, Bolon, Colomadu, Karanganyar. Tema yang diusung yaitu “Meningkatkan Skill Public Speaking” serta disampaikan oleh Direktur PT Smart Media Prima, Bapak Hafidz Muftisany pada 14/2.

”Dengan kegiatan ini, kami diharapkan dapat menambah kompetensi yang dimiliki oleh penerima beasiswa SOLOPEDULI. Kemampuan berbicara yang baik sangat berguna tidak hanya dilingkungan penerima beasiswa saja, melainkan bisa diterapkan di kampus, organisasi, maupun masyarakat. Dengan bertambahnya kompetensi, juga diharapkan ada timbal balik manfaat yang diterima SOLOPEDULI,” jelas Staf Beasiswa SOLOPEDULI, Laila Nabilal Huda.

acara ini juga untuk mengasah keberanian dari penerima manfaat beasiswa SOLOPEDULI. Di akhir sesi, sebanyak enam orang mahasiswa mempraktikkan teknik berbicara yang telah diajarkan sebelumnya. Ada yang berperan sebagai Tim Fundraising SOLOPEDULI, MC acara pernikahan, dan MC tabligh akbar.

“Siapkan mental, siapkan bahan, dan siapkan hal yang dapat menunjang rasa percaya dirimu,” ujar Pak Hafidz Muftisany mengenai tips berbicara di depan umum. “Untuk bisa ahli berbicara di depan umum membutuhkan pemaksaan dan jam terbang yang tinggi. Tidak ada orang yang tidak bisa berbicara,” lanjut beliau.