Berita Terbaru

KLATEN - Menghafal Al Quran menjadi aktivitas sehari-hari santri-santri Pondok Pesantren Baiturrahmah SOLOPEDULI. 90 santri yang mendapatkan pendidikan sekolah dan pesantren secara gratis ini memiliki cita-cita untuk menjadi penghafal Al Quran, maka tak heran setiap pulang dari sekolah selalu didapati santri-santri sedang menghafal Al Quran di teras Masjid, di Masjid, di Pesantren bahkan ada beberapa yang suka menghafal di bawah pohon.

Setiap bulan Pesantren ini menggelar ujian kenaikan hafalan Al Quran. Bulan Februari ini ada 4 santri yang diuji kenaikan hafalannya, Muh Sayyaf Al Qois dan Haikal Wilham yang sedang duduk di kelas 7, sedang Abdurrahman Shaleh dan Basuki Ridho duduk di kelas 8. Untuk penguji Hafalan pada kesempatan ini dilakukan oleh Ust Thufail di Masjid Pondok Pesantren Baiturrahmah SOLOPEDULI di Jl. Penggung Jatinom KM 6, Karanganom, Klaten.

”Saya sudah mempersiapkan ujian hafalan dari bulan kemarin, awalnya sempat kewatir, Alhamdulillah lancar hafalannya,” ungkap Basuki Ridho. Santri yang berumur 14 tahun ini bersekolah di SMP IT Smart Cendekia Klaten.

”Dengan ujian kenaikan Hafalan, kami bisa melihat perkembangan hafalannya, apabila santri dinyatakan lulus, maka bisa melanjutkan hafalannya di juz selanjutnya, tetapi bila tidak lulus harus mengulang lagi hafalannya di ujian yang akan dilakukan bulan depan,” terang salah satu pengajar di Pesantren Baiturrahmah SOLOPEDULI, Ust Thufail pada 19/2.