Berita Terbaru

KARANGANYAR - Mengantisipasi penyebaran virus corona yang semakin meluas, SOLOPEDULI bekerjasama dengan RS JIH Solo menggelar sosialisasi pencegahan virus corona. Seminar diisi oleh dr.Irafania dari RS JIH Solo. Acara yang diawali dengan senam bersama ini dilakukan di Kantor SOLOPEDULI di komplek Griya Smart, Jetak, Bolon, Kecamatan Colomadu, Karanganyar pada 14/3.

Puluhan peserta yang ikut merupakan pegawai Yayasan SOLOPEDULI baik yang bekerja di bagian penyaluran, penjemputan donasi hingga driver ambulan. ”Dengan adanya sosialisasi ini, seluruh pegawai SOLOPEDULI jadi lebih paham tentang virus Corona, penyebarannya dan bagaimana pencegahannya. Dengan pemahanan yang jelas tentu akan meminimalisir dan mencegah penularan virus Corona yang sedang semarak,” jelas Direktur sekaligus Ketua Yayasan SOLOPEDULI, Sidik Anshori.

Para peserta tampak antusian dan aktif bertanya perihal virus Corona. Salah satu kordinator relawan SOLOPEDULI, Nurdin menanyakan bagaimana pencegahan yang paling tepat untuk dirinya yang aktif bekerja di lapangan. ”Alhamdulillah jadi tau bagaimana virus itu menular, jadi saya yang bekerja langsung di lapangan terutama pada moment-moment kebencanaan, bisa mengaplikasikan ilmunya, terimakasih banyak JIH,”_ ungkap Nurdin.

”Setelah saya mengikuti seminar ini, saya jadi lebih terbuka wawasannya, jadi lebih hati-hati. Akhirnya tidak terlalu kewatir setelah mendapatkan pemahanam yang benar, jadi tidak terlalu panik,” tutur Eka Fitriana (25 tahun). Eka yang berangkat kerja dari wilayah Sumber Solo jadi lebih tenang saat perjalanan berangkat dan pulang kerja.