Berita Terbaru

SOLO - SMK SOLOPEDULI mengadakan “Live Graduation” atau kelulusan online melalui media daring youtube. Sebanyak 55 siswa-siswi generasi 9 SMK IT Smart Infromatika, atau yang biasa dipanggil GENIN sudah di nyatakan lulus pada moment yang diadakan live di channel youtube SOLOPEDULI itu. Kegiatan berlangsung di Sekolah SMK SOLOPEDULI di Jl. Srigunting VII No 9 Gremet, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta pada 6/5.

Kepala sekolah, Nuruddin Ahmad Sidiqi, S.Pd.I mengungkapkan bahwa acara kelulusan ini awalnya sudah direncanakan seperti tahun-tahun sebelumnya dengan mengundang siswa dan wali siswa, akan tetapi dikarenakan masih dalam pandemi virus Corvid-19, maka acara dialihkan melalui media daring atau online. “Alhamdulillah, kita masih bisa melaksanakan wisuda kelulusan Tahun 2020 meskipun secara online. hal ini dikarenakan saat ini masih dalam masa darurat pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa meski sudah diumumkan 100 % lulus pada tanggal 2 Mei 2020 kemarin, akan tetapi ceremony kelulusan online ini tetap penting untuk dilaksanakan. “Kegiatan ini perlu kita laksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban publik dalam proses pendidikan baik kepada orangtua, Yayasan, donatur SOLOPEDULI dan mitra pendidikan, Selamat kepada Angkatan 9 yang telah lulus 100 % semoga meraih kesuksesan di masa depannya,” imbuhnya.

Dalam acara live tersebut, turut hadir pula Direktur Yayasan Smart Cendekia, Wahyu Setiyawan, S,Si dan Direktur Utama sekaligus Yayasan Solo Peduli Ummat, Sidik Anshori, S.Sos.I. Acara berlangsung lancar dengan durasi kurang lebih 1 jam.

Dalam acara tersebut dibacakan pula beberapa prestasi yang sudah diraih oleh para siswa. seperti, Terbaik Ujian Sekolah 1 yang diraih oleh Tiyas Aria Pratiwi, Terbaik Ujian Sekolah 2 diraih oleh Syarifatul Millah, Siswa yang sudah diterima kerja di Perusahaan IT ,Ilham Akbar dan Alfa Yasmin Fajri, Young Entrepreneur, Maujin Kaljibal, Peraih Toeic Terbaik, Aziz Musthofa, Pencapaian Holly Qur’an terbaik, Yusuf Sayfullah Al Koir.

Selain itu dibacakan pula para Siswa yang Lolos Keperguruan Tinggi Jalur Undangan, seperti Della Kartikasari di Universitas Air Langga melalui SNMPTN 2020, Ummu Tsabita Ahdillah di IAIN Pekalongan melalui SPAN PTKIN 2020, Kunthi Ria ANggraini di IAIN Surakarta melalui SPAN PTKIN 2020, Muhammad Nur Yahya di IAIN Surakarta melalui SPAN PTKIN 2020, Tiyas Aria Pratiwi di IDN Bogor (Kampung IT) melalui Jalur Prestasi 2020.

Salah satu siswa peraih penghargaan, Yusuf Sayfullah Al Khoir atau yang sering dipanggil Khoir mengungkapkan bersyukur walau dengan media dari tapi kelulusan bisa terlaksana. “Ada Senangnya ada sedihnya. Senangnya acara tetap bisa terlaksana walaupun hanya dengan online tapi sedih juga karen tidak bisa bertemu dengan teman-teman secara langsung, walaupun suatu saat nanti bisa bertemu, tapi rasanya pertemuan saat kelulusan akan terasa berbeda, akan tetapi tetap bersyukur masih bisa dilaksanakan,” ungkap peraih Holy Qur’an terbaik, Khoir.