Berita Terbaru

KLATEN - Dampak covid 19 hampir dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pedagang kaki lima, tukang becak, pedagang sayur, dan masyarakat ekonomi kecil lainnya.

Menjelang lebaran SOLOPEDULI bermitra dengan platform kitabisa.com membagikan paket Sembako yang tersebar di wilayah Soloraya hingga Magelang, Jawa Tengah. Aksi tersebut terlaksana dimulai tanggal 11 Mei hingga 18 Mei 2020.

Pembagian paket sembako tersebut bertajuk Paket Sembako Spesial untuk pahlawan yang berjuang demi keluarga. ”Hal inilah yang mendasari aksi penyaluran sembako, karena fakta dilapangkan banyak masyarakat kecil yang terpaksa harus keluar rumah karena mereka penanggung nafkah, terpaksa berjualan meski sepi pembeli,” terang Direktur Fundraising SOLOPEDULI, Tri Waluyo pada 19/5.

Salah seorang penerima manfaat, Ibu Sriwarsini yang biasa bekerja sebagai buruh tukang las di Jetis Wetan, Pedan, Klaten menyampaikan ucapan terimakasih karena mendapat paket Sembako. ”Hampir 2 bulan ini saya tidak ada penghasilan karena tidak ada yang membutuhkan, biasanya saya bantu-bantu (buruh) di tempat las, sekarang tidak ada pemasukan sama sekali, suami saya juga bekerja serabutan, kadang pulang bawa uang, kadang tidak bawa uang sama sekali,” ungkap Sriwarsini.

Sementara Tri Waluyo, Direktur Fundraising SOLOPEDULI mengucapkan terimakasih atas sinergi antara platform kitabisa.com dengan SOLOPEDULI. ”Aksi riil nyata ini untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat penyebaran virus Covid-19. selain bersinergi dengan kitabisa.com kami juga menggandeng beberapa mitra skala nasional maupun mitra lokal yang lain untuk memberikan bantuan paket sembako kepada yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.