Berita Terbaru

Klinik Rawat Inap Solopeduli menyelenggarakan pembinaan untuk member Klinik SOLOPEDULI. Kegiatan ini berupa penyuluhan kesehatan dan pembagian sembako. Kegiatan dilakukan di Klinik SOLOPEDULI di Gendingan, Jl. Petir RT 1/14, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta dari jam 08.00 - 10.00 pada 5/7.

Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh dr Novia dengan tema protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dimulai saat member datang berupa pengecekan suhu, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, dan menggunakan masker.

”Penularan covid-19 sampai saat ini masih berlangsung, maka kami tidak henti-hentinya mengajak member untuk menerapakan protokol kesehatan, setiap mereka datang kami sampaikan pesan protokol, kami sampaikan melalui forum agar pemahaman mereka lebih mendalam tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi, beberapa minggu ini masyarakat cenderung mengabaikan protokol kesehatan padahal penularan masih terus berlangsung, jadi penting sekali pemahaman yang benar tentang protokol kesehatan,” Jelas Dokter Novia. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Member Klinik SOLOPEDULI juga mendapatkan paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, mie instan, kecap, dan kue kering. Paket tersebut diharapkan bisa mecukupi kebutuhan pokok member Klinik untuk beberapa bulan ke depan. ”Member Klinik SOLOPEDULI berasal dari kalangan dhuafa, jadi pemberian sembako diharapkan bisa membantu kebutuhan pokok mereka,” imbuh dr Novia.

”Terimakasih banyak SOLOPEDULI sudah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat, penularan covid masih berlangsung, dan ternyata protokol kesehatan sangat penting dan harus praktekan dalam kegiatan sehari-hari, dan terimakasih atas sembakonya, kami sangat memerlukan bantuan ini,” ungkap salah satu member Klinik SOLOPEDULI, Kumuda Agni (30 tahun). Kumuda merupakan warga Sudiroprajan 1/8 Jebres yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang.