Berita Terbaru

SOLOPEDULI menyerahkan laporan semester I tahun 2020 kepada BAZNAS Jawa Tengah. Laporan yang berisi laporan penghimpunan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS), pendayagunaan dan penyaluran, laporan keuangan diserahkan langsung oleh Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori kepada Ketua BAZNAS Provensi Jawa tengah, KH.Ahmad Darodji di Kantor BAZNAS Provensi Jawa Tengah di Jl. Menteri Supeno No 2b, Semarang pada 22/7.

"Alhamdulillah laporan semester I tahun 2020 LAZ SOLOPEDULI telah tersampaikan kepada ketua BAZNAS Jateng. Walau di semester pertama ada pandemi Corona. Tapi Alhamdulillah SOLOPEDULI masih diberi kepercayaan dari para donatur untuk mengelola ZIS. Dan hampir 12M telah kita himpun dan terus kita salurkan sejumlah 12M juga kepada para mustahiq. Sejumlah 200.000 lebih penerima manfaat yang telah menerima berbagai program dari SOLOPEDULI di semester pertama. Dengan sebaran program di seluruh Jawa tengah, mulai ujung Banyumas sampai Jepara, dari Wonogiri sampai Rembang. Semoga atas penyerahan laporan ini, SOLOPEDULI semakin profesional dan bisa mengemban amanah masyarakat," terang Sidik Anshori di kantor Pusat SOLOPEDULI di Komplek Griya Smart, Jl. Tentara Pelajar, Jetak, Bolon, Colomadu, Karanganyar.

SOLOPEDULI merupakan lembaga amil zakat skala provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infaq, sedekah, wakaf (Ziswaf) dan dana sosial lainnya. SOLOPEDULI menyalurkan dana Ziswaf dan dana sosial untuk Program Pendidikan seperti beasiswa tingkat SD hingga perguruan tinggi, Program kesehatan seperti pelayanan 2 klinik di Solo dan di Sukoharjo, baksos, santunan kesehatan dan lainnya, program layanan 8 ambulan, program ekonomi seperti pemberian modal usaha dan santunan ekonomi keluarga, santunan untuk dakwah seperti bantuan pembangunan dan benah Masjid, santunan alat ibadah, program ramadhan, program Idhul adha dan program sosial lainnya.

SOLOPEDULI Memiliki kantor cabang di seluruh Soloraya, unit pengumpul Zakat hampir di seluruh kota di Jawa Tengah, cabang di Jogjakarta, di Beksi dan di Jakarta. SOLOPEDULI juga memiliki jaringan relawan sosial kemanusiaan yang hampir tersebar di kota-kota besar di Indonesia.