Berita Terbaru

SOLOPEDULI menyalurkan bantuan sembako dan uang santunan untuk Suwanto, Bapak 4 anak asal Jomblang, Lengking, Bulu, Sukoharjo. Bapak Suwanto mengalami himpitan ekonomi di tengah-tengah pandemi covid-19. Bantuan tersebut diberikan dirumahnya di Dk. Jomblang RT 3 /3 Desa Lengking, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo pada Rabu 15/7.

Sudah sejak bulan April, ia mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari pekerjaannya di salah satu percetakan swasta di Solo. Semenjak di PHK ia telah puluhan kali melamar pekerjaan tetapi belum membuahkan hasil. Kondisi ekonomi yang serba kekurangan tersebut dipersulit lagi dengan musibah yang dialami anaknya yang terakhir, yaitu mengalami jatuh dari tangga dan tangan kirinya patah.

"Kondisi keuangan keluarga saya sedang diuji mas, ini saya tinggal di rumah yang sebelumnya kosong milik warga. Untuk makan sehari-haripun sangat sulit, ditambah anak saya yang terakhir sedang sakit patah tulang, tidak punya uang untuk kontrol, cuma di gips saja," ujar Suwanto. Masalah administrasi penduduk yang belum jelas karena tempat tinggal beliau berpindah-pindah sehingga mengalami kesulitan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk berobat anaknya.

SOLOPEDULI memberikan bantuan sembako dan uang santunan untuk sedikit meringankan kebutuhan rumah tangga Bapak Suwanto. ”Alhamdulillah donasi dari para donatur SOLOPEDULI sudah kami salurkan untuk masyarakat dhuafa dan sangat membutuhkan seperti bapak Suwanto. Mudah-mudahan bapak Suwanto diberikan kemudahan dalam mendapatkan pekerjaan dan anaknya segera sembuh dari sakitnya. Kami juga menyampaikan terimakasih banyak kepada donatur SOLOPEDULI atas partisipasi donasinya sehingga banyak kaum dhuafa yang mendapat bantuan. Semoga Keberkahan dan Kerahmatan Allah ta'ala selalu menaungi kita semua,” terang Sumarno kepala cabang SOLOPEDULI Sukoharjo.