Berita Terbaru

SOLOPEDULI melakukan pengecekan dan monitoring persiapan kurban. Kegiatan ini diikuti sekitar 30-an orang dari tim SOLOPEDULI dan juga relawan. Kegiatan dilakukan di salah satu kandang pemberdayaan SOLOPEDULI di Tegal, Kragilan, Brangkal, Karanganom, Klaten pada 28/7.

pengecekan dan monitoring dilakukan oleh tim SOLOPEDULI dan relawan khusus kurban dari wilayah Wonogiri, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Grobogan, Magelang, Cilacap dan Gunung Kidul. ”Kegiatan ini kami lakukan untuk mengecek dan memilih hewan-hewan yang benar-benar sehat, tidak cacat, telah cukup umur menurut syariatnya dan siap untuk kurban,” jelas Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori. Selain di Klaten, kandang pemberdayaan kambing dan sapi SOLOPEDULI juga terdapat di Sepondok, Ngargoyoso, Karanganyar.

”Karena Idhul Adha kurang 3 hari lagi, tim harus sudah siap semua, hewan kurbannya juga sudah siap semua. Alhamdulillah semua sudah siap,” imbuh Sidik Anshori. Sidik menjelaskan pihaknya sangat ketat menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kurban. ”Niat kita ingin membantu orang-orang dhuafa dan yang membutuhkan, adanya kehadiran kita untuk membantu mereka, jadi jangan sampai karena tidak menerapkan protokol kesehatan malah berdampak buruk bagi relawan maupun masyarakat sekitar,” imbuh Sidik lagi.

Salah satu relawan dari wilayah Karanganyar, Faisal mengungkapkan dirinya jadi lebih paham dan lebih siap menyambut dan membantu dalam menyalurkan hewan dan daging dan juga abonnya. ”Penyaluran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kami harus menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi kerumunan, ini yang harus kami pegang teguh karena masyarakat dhuafa cenderung sering berkerumunan di saat pelaksanaan penyembelihan dan penyaluran daging maupun abonnya,” jelas Faisal yang sudah beberapa tahun menjadi relawan dan membantu SOLOPEDULI diwilayah Karanganyar.